Comscore Tracker

Girls, 5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Saat Kakak Laki-lakimu Menikah

Walau sering bertengkar, tapi bakalan kangen juga

Ikatan antar saudara kandung sangatlah unik. Kadang di selingi pertengkaran yang memusingkan kepala, tapi bisa jadi teman bercanda yang menyenangkan saat di rumah.

Ketika salah satu saudara menikah, tentu kamu merasa senang. Tapi, hati tak bisa bohong kalau ada beberapa hal yang akan membuatmu rindu. Ini dia enam hal yang pasti bikin kangen saat Kakak laki-lakimu telah menikah. 

1. Kamu kehilangan partner terbaik untuk bertengkar

Girls, 5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Saat Kakak Laki-lakimu Menikahunsplash.com/sergio souza

Saudara adalah partner terbaik untuk adu mulut. Mulai dari hal sepele sampai rumit ada saja yang diributkan. Ayah dan Ibu bahkan sudah mengelus dada kalau melihat kalian bertengkar. 

Tapi, ketika kakak sudah menikah, kamu akan kehilangan partner untuk bertengkar. Kamu mulai merindukan pertengkaran yang disebabkan oleh hal-hal konyol. Meski bikin kesal, kamu gak menampik kalau masa itu sangat berkesan.

2. Meski sering bertengkar, toh diam-diam kalian saling sayang satu sama lain

Girls, 5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Saat Kakak Laki-lakimu Menikahunsplash.com/Jorge Saavedra

Bertengkar antar saudara itu wajar. Toh pada kenyataanya kalian tetap saling menyayangi. Ikatan darah memang tak bisa bohong. Meski jauh, kalian tetap saling terhubung.

Saat melihat saudara sedih, kamu juga sedih begitu pun saat saudara senang, kamu pun turut berbahagia. Yah, walau kamu gak mengungkapkannya secara langsung. Soalnya gengsi dong.

3. Rumah terasa lebih sepi karena kakakmu sudah pindah

Girls, 5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Saat Kakak Laki-lakimu Menikahpexels.com/Jonathan Borba

Ketika kakakmu pindah karena sudah menikah, otomatis rumah jadi lebih luas. Hm, awalnya sih senang karena merasa bebas tapi kelamaan kamu sadar kalau rumah terasa sepi dan kosong.

Seperti ada yang kurang karena Kakak sudah tak lagi di sini. Entah kenapa rumah terasa hampa tanpa kehadirannya.

Baca Juga: 5 Keresahan Seorang Kakak Cowok Saat Adiknya Tumbuh Dewasa

4. Ketika kakakmu menikah, kamu pun sadar kalau kalau kalian sudah tumbuh dewasa

Girls, 5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Saat Kakak Laki-lakimu Menikahpexels.com/Dương Nhân

Ada rasa tak percaya melihat kakak sudah menikah. Rasanya, baru kemarin kalian bermain dan menjahili satu sama lain, tapi sekarang kamu melihatnya berdiri di pelaminan dengan senyum yang cerah.

Kenyataan tadi menyadarkanmu kalau kalian sudah dewasa. Yang artinya harus menata masa depan dan bertanggung jawab pada diri masing-masing. Waktu berjalan begitu cepat sampai kamu tak menyadarinya. 

5. Kamu sadar tak bisa lagi bermanja-manja. Sekarang saatnya belajar mandiri

Girls, 5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Saat Kakak Laki-lakimu Menikahpexels.com/Min An

Meski tingkahnya menyebalkan, tapi kakak juga sering memanjakanmu. Kalau lagi bokek, Ia akan mentraktir makan, memberi uang jajan atau menyiapkan kejutan dengan cara yang tak terduga. 

Namun ketika dia sudah menikah, kamu tak bisa lagi manja seperti dulu. Ia punya kehidupannya sendiri. Sekarang, kamu harus bisa mandiri. 

6. Kakak laki-laki adalah 'pengganti' ayah untuk melindungi dan menjagamu

Girls, 5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Saat Kakak Laki-lakimu Menikahpexels.com/Trinity Kubassek

Ketika Ayah tak ada, maka Kakak laki-laki adalah sosok pengganti untuk melindungimu. Ia memakai otoritasnya untuk menjaga adiknya. Sesering apa pun kalian bertengkar, tetap saja Kakak gak ingin adik perempuannya terluka. Apa pun yang terjadi, seorang Kakak harus melindungi adiknya. 

Ketika saudara menikah, ada perasaan bahagia tapi terselip juga rasa sedih yang mengusik batinmu. Misalnya, merindukan pertengkaran atau tingkah konyol kalian saat masih tinggal bersama-sama. 

Baca Juga: Buat Kamu yang Punya Kakak Cowok, Ini 3 Pesan Buat Kamu

cappucinotea Photo Verified Writer cappucinotea

Tohoshinki Enthusiast/Ig @astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You