Comscore Tracker

4 Kepribadian Berdasarkan Anak Keberapa Kamu di Keluargamu

Semua didasarkan riset dari Universitas Harvard

Bersaudara ataupun tidak, diketahui dapat membentuk kepribadian seseorang secara berbeda. Termasuk urutan mereka dalam bersaudara kandung itu. Berbagai faktor bisa menyebabkan perbedaan kepribadian tersebut termasuk perbedaan tanggung jawab dalam persaudaraan itu.

4 Kepribadian Berdasarkan Anak Keberapa Kamu di Keluargamualjazeera.com

Dr. Kevin Leman melakukan sebuah penelitian kepribadian atas urutan lahir seseorang, yang ia publikasikan dalam buku "The Birth Order Book - Why You Are The Way You Are". Ia melakukan penelitian di Universitas Harvard, kampusnya sendiri saat masih mahasiswa dulu. Berikut ini hasil penelitiannya!

1. Anak pertama dari semua saudara kandung.

4 Kepribadian Berdasarkan Anak Keberapa Kamu di Keluargamucbsnews.com

Anak pertama di dalam keluarga adalah orang yang perfeksionis, bisa diandalkan, pembuat daftar detail, sangat terorganisir, bersemangat tinggi dan pemimpin alami. Mereka juga dikenal sangat kritis, serius, cerdas, logis, gak menyukai kejutan-kejutan dan ahli dalam teknologi.

2. Anak tengah dari semua saudara kandung, baik itu anak ke-2, ke-3 dan seterusnya, tapi selain anak pertama atau terakhir.

4 Kepribadian Berdasarkan Anak Keberapa Kamu di Keluargamubillboard.com

Anak tengah dari semua saudaranya itu adalah penengah yang baik, rela berkorban, diplomatis, menghindari konflik, independen, loyal pada pertemanannya dan memiliki banyak teman karena itu. Ia juga merupakan orang yang kekinian, suka melakukan sesuatu diam-diam dan sudah terbiasa gak mendapatkan perhatian.

Baca juga: 7 Cerita Singkat dari Seluruh Dunia Ini Akan Buatmu Tersentuh

3. Anak terakhir dari semua saudara kandung.

4 Kepribadian Berdasarkan Anak Keberapa Kamu di Keluargamumensxp.com

Anak terakhir dikenal sebagai anak yang manipulatif, menawan, suka menyalahkan orang lain, pencari perhatian, gigih, ulet, berempati tinggi serta orang yang jago marketing. Ia juga tua sebelum waktunya, mudah mencintai dan menyukai kejutan.

4. Anak satu-satunya di dalam keluarga kecilmu.

4 Kepribadian Berdasarkan Anak Keberapa Kamu di Keluargamusarcasm.co

Anak satu-satunya di keluarga adalah anak berusia 7 tahun di dalam tubuh orang dewasa, sangat teliti, ambisius dalam pencapaian, penuh perhatian, penuh semangat, penuh rasa percaya diri, penuh rasa takut dan berhati-hati. Anak tunggal juga dikenal suka berpendapat secara ekstrem hitam dan putih, kurang bisa menghadapi kegagalan, memiliki harapan yang sangat tinggi untuk diri sendiri, lebih nyaman dengan orang yang lebih tua atau lebih muda, bukan yang seumuran.

Fakta mencengangkan: 80% mahasiswa Universitas Harvard, salah satu dari universitas terbaik di dunia, adalah anak pertama.

4 Kepribadian Berdasarkan Anak Keberapa Kamu di Keluargamuindependent.co.uk

Suatu hari di salah satu perkuliahan yang dijalani Dr. Leman, profesor pengajarnya meminta siapapun di kelas tersebut yang merupakan anak pertama untuk berdiri. Mengejutkannya, hampir semua mahasiswa di kelas tersebut berdiri. Ternyata 80% mahasiswa Harvard adalah anak pertama dalam keluarganya dan ini merupakan salah satu efek kepribadian yang dibawa dari urutan kelahiran.

4 Kepribadian Berdasarkan Anak Keberapa Kamu di Keluargamuelleuk.com

Nah, anak keberapa kah kamu? Apakah cocok dengan deskripsi kepribadian sesuai penelitian Dr. Kevin Leman? Share di kolom komentar ya! Beri tahu ini juga ke saudaramu dan teman-temanmu.

Baca juga: 10 Cerita Singkat dari Seluruh Dunia Untuk Menginspirasi Minggumu

Topic:

Berita Terkini Lainnya