Comscore Tracker

Dikaruniai Bayi Perempuan, Arti Nama Anak Kedua Ahok dan Puput Nastiti

#IDNTimesLife Nama depannya punya makna yang unik

Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga Basuki Tjahaja Purnama yang baru saja dikaruniai anak kedua dari pernikahan dengan Puput Nastiti Devi. Nicholas Sean, putra sulung Ahok dari pernikahan terdahulu, mengabarkan berita bahagia ini lewat Instagram pribadinya.

Yuk, simak arti nama anak kedua Ahok dan Puput Nastiti! Bayi perempuan ini punya nama depan yang unik, lho!

1. Puput sempat pamer baby bump saat perayaan ulang tahun Ahok yang ke-55

Dikaruniai Bayi Perempuan, Arti Nama Anak Kedua Ahok dan Puput NastitiKeluarga Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram.com/btpnd)

Kehamilan kedua Puput Nastiti Devi nyaris tak terendus publik. Perutnya yang membuncit baru terlihat saat perayaan ulang tahun Ahok yang ke-55, lewat foto yang diunggah di akun Instagram @btpnd miliki Ahok dan Puput.

Persalinan kedua Puput berlangsung pada Kamis (26/8/2021) pagi pukul 08.25 WIB. Bayinya berjenis kelamin perempuan, lahir dengan berat 3,75 kg dan panjang 51 cm.

Ahok kini memiliki lima orang anak. Tiga orang dari pernikahan terdahulu dan dua lagi dari rumah tangganya dengan Puput Nastiti Devi.

Baca Juga: Adik buat Freya, Arti Nama Anak Kedua Dwihanda yang Bertema Islami

2. Nama depan 'Sarah' ternyata sebuah singkatan, ada makna indah di baliknya

Dikaruniai Bayi Perempuan, Arti Nama Anak Kedua Ahok dan Puput NastitiSarah Eliana Purnama, anak kedua Ahok dan Puput Nastiti Devi. (Instagram.com/btpnd)

Sarah Eliana Purnama adalah nama yang diberikan oleh Ahok dan Puput untuk anak keduanya. "Sarah" ternyata singkatan dari suku, agama, ras antargolongan hidup.

Dari segi bahasa, nama "Sarah" juga punya makna yang indah. Menurut bahasa Ibrani, "Sarah" bermakna putri atau bangsawan wanita yang terhormat. Sementara dalam bahasa Arab, "Sarah" bermakna pembawa kebahagiaan.

Nama tengah "Eliana" memiliki arti majunya pengetahuan. Ditutup dengan "Purnama" yang merupakan nama belakang Ahok, nama ini bermakna bulan purnama yang terang sempurna.

3. Perempuan yang lahir di hari Kamis punya karakter disiplin dan suka belajar

Dikaruniai Bayi Perempuan, Arti Nama Anak Kedua Ahok dan Puput NastitiBasuki Tjahaja Purnama menggendong anak kedua dari pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi. (Instagram.com/nachoseann)

Hari kelahiran konon bisa memengaruhi karakter seseorang. Perempuan yang lahir di hari Kamis, seperti anak kedua Ahok dan Puput, diprediksi bakal memiliki karakter disiplin dan rapi. Sikap terpuji ini akan membuatnya disegani dan menjadi inspirasi bagi orang lain.

Selain itu, perempuan yang lahir di hari Kamis punya rasa ingin tahu besar dan suka belajar. Dia adalah sosok yang gak cepat puas saat mempelajari sesuatu. Selalu berusaha menggali informasi lebih dalam untuk menambah pengetahuannya.

Selamat atas kelahiran anak keduanya, Ahok dan Puput! Semoga si kecil tumbuh sehat dan cerdas. Amin.

Baca Juga: Arti Nama Anak Ketiga Aldi Taher, Dikaruniai Bayi Perempuan Lagi!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya