Comscore Tracker

7 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Besar Aurel Hermansyah

Inspirasi nama anak dari bahasa Latin hingga Arab

Menikah dengan Atta Halilintar pada Maret 2021, Aurel Hermansyah langsung punya sepuluh adik ipar dari keluarga Gen Halilintar. Sebelum menikah pun Aurel sudah terbiasa hidup dalam keluarga dengan jumlah anggota banyak. 

Aurel memiliki seorang adik dari pernikahan Anang dengan Krisdayanti, ditambah dua adik dari pernikahan Anang dengan Ashanty, serta dua orang adik lainnya dari pernikahan Krisdayanti dengan Raul Lemos.

Aurel dan saudara-saudaranya punya nama indah yang terinspirasi dari berbagai bahasa. Yuk, simak arti nama anak dari keluarga besar Aurel Hermansyah, bisa dijadikan inspirasi untuk nama buah hatimu kelak.

1. Titania Aurelie Nurhermansyah

7 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Besar Aurel HermansyahAurel Hermansyah. (Instagram.com/winstongomez)

Aurel memiliki nama lengkap Titania Aurelie Nurhermansyah. "Titania" berasal dari bahasa Yunani dengan kata dasar titan yang memiliki arti raksasa. Nama ini bisa dimaknai sebagai sosok yang kuat dan tangguh.

"Aurelie" dalam bahasa Latin dan Prancis memiliki arti yang sama yaitu emas. Ditutup dengan "Nurhermansyah" di mana "Nur" berarti cahaya dan "Hermansyah" adalah nama belakang Anang.

2. Azriel Akbar Hermansyah

7 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Besar Aurel HermansyahAzriel Hermansyah. (Instagram.com/azriel_hermansyah)

Adik pertama Aurel memiliki nama lengkap Azriel Akbar Hermansyah. "Azriel" memiliki makna pertolongan dari Tuhan.

"Akbar" dalam bahasa Indonesia berarti sesuatu yang agung atau besar. Ditutup dengan nama belakang sang ayah, yaitu "Hermansyah".

3. Arsy Addara Musicia Nurhermansyah

7 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Besar Aurel HermansyahArsy Addara Nurhermansyah. (Fadli Rachman via Instagram.com/queenarsy)

Anak pertama Anang dari pernikahannya dengan Ashanty memiliki nama lengkap Arsy Addara Musicia Nurhermansyah. "Arsy" dalam bahasa Arab bermakna singgasana tertinggi, atau singgasana Tuhan.

Nama tengah "Addara" memiliki arti kecantikan yang abadi. Di belakangnya diikuti kata "Musicia" yang terispirasi dari musik, mengingat Anang dan Ashanty sama-sama berkarier sebagai musisi. Sama seperti Aurel, Arsy juga menggunakan nama belakang "Nurhermansyah"

4. Arsya Akbar Pemuda Hermansyah

7 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Besar Aurel HermansyahArsya Hermansyah. (Noviana Pramushinta via Instagram.com/ashanty_ash)

Anak keempat Anang, atau anak keduanya dari pernikahan dengan Ashanty, memiliki nama lengkap Arsya Akbar Pemuda Hermansyah. "Arsya" diambil dari bahasa Arab arasy atau arsy, yang memiliki arti sama seperti nama kakak perempuannya yaitu singgasana tertinggi.

"Akbar" dalam bahasa Indonesia berarti besar, sementara "Pemuda" menggambarkan anak laki-laki. Nama "Hermansyah" juga disematkan di bagian belakang.

Bagi yang memiliki anak kembar laki-laki dan perempuan, nama Arsy dan Arsya bisa jadi inspirasi yang menarik, nih!

Baca Juga: Arti Nama Anak Kedua Raffi dan Nagita, Diambil dari Nama Pintu Surga

5. Ariannha Amora Lemos

7 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Besar Aurel HermansyahKrisdayanti dan Amora Lemos. (Instagram.com/krisdayantilemos)

Adik perempuan Aurel dari pernikahan Krisdayanti dengan Raul Lemos memiliki nama lengkap Ariannha Amora Lemos. "Ariannha" atau bisa juga dituliskan sebagai "Ariana" memiliki arti sangat suci dalam bahasa Italia.

"Amora" diambil dari kata dasar "amor", dalam bahasa Spanyol bermakna cinta. Nama belakang "Lemos" merupakan nama keluarga dari sang ayah.

6. Kellen Alexander Lemos Lay

7 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Besar Aurel HermansyahKellen Lemos. (Rahul Gobel Tukang Photo via Instagram.com/krisdayantilemos)

Aurel memiliki seorang adik lagi berjenis kelamin laki-laki dari pernikahan Krisdayanti dengan Raul Lemos. Kellen memiliki nama lengkap Kellen Alexander Lemos Lay.

"Kellen" terinspirasi dari nama seorang pejuang asal Irlandia. Nama tengah "Alexander" terinspirasi dari nama raja di masa peradaban Makedonia. Diikuti dengan nama keluarga "Lemos" dan "Lay" yang merupakan nama dari ayah Raul Lemos.

7. Shyamala Miyuki Kirei Njy

7 Ide Nama Anak Berbagai Bahasa dari Keluarga Besar Aurel HermansyahShyamala Miyuki Kirei Njy, putri Kartika Sary adik Krisdayanti. (Instagram.com/kartikasary)

Ada satu lagi nama unik bermakna indah di keluarga besar Aurel Hermansyah, yaitu nama dari anak Kartika Sary, adik Krisdayanti. Putri pertama Kartika Sary memiliki nama lengkap bernuansa Jepang, yaitu Shyamala Miyuki Kirei Njy.

"Shyamala" diambil dari bahasa Sanskerta, merupakan bentuk feminin dari "Shyamal" yang merupakan nama lain Dewa Krisna. Dewa yang satu ini dikenal sebagai pemilik sifat bijaksana, kuat, dan berwibawa.

"Miyuki" dalam bahasa Jepang memiliki arti salju yang indah, sementara "Kirei" bermakna cantik. Ditutup dengan "Njy" yang merupakan nama sang ayah, Enjy Uzawa.

Berikut tadi tujuh inspirasi nama anak dari keluarga besar Aurel Hermansyah. Ada berbagai bahasa mulai dari Latin, Arab, hingga Jepang dan semuanya punya makna yang apik. Semoga bisa jadi inspirasi untuk nama anakmu kelak, ya!

Baca Juga: 12 Inspirasi Nama Anak Laki-laki dari Nama Community Editor IDN Times

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya