Comscore Tracker

Ide Nama Anak dari Keluarga Vicky Shu, Sentuhan Jawa hingga Jepang

Hirayuna artinya apa, ya?

Pelantun lagu ‘Mari Bercinta’, Vicky Shu, tengah menanti kelahiran anak kedua. Selama hamil, ia sering membagikan momen kedekatannya dengan anak pertama dan dua keponakannya yang lucu. Ketiga bocah menggemaskan ini punya nama-nama yang bermakna indah, lho. Ada sentuhan Jawa hingga Jepang dalam rangkaian namanya, yuk simak artinya!

1. Abimanyu Manggala Nugroho Putro

Ide Nama Anak dari Keluarga Vicky Shu, Sentuhan Jawa hingga JepangInstagram.com/vickyshu

Anak pertama Vicky Shu berjenis kelamin laki-laki dan memiliki nama lengkap “Abimanyu Manggala Nugroho Putro”. Namanya kental akan nuansa Jawa dan Sansekerta.

“Abimanyu” dalam bahasa Sansekerta memiliki arti sifat pemberani, sementara “Manggala” yang juga berasal dari bahasa yang sama bermakna panglima atau pemimpin.

Nama belakang “Nugroho Putro” sebenarnya diambil dari nama sang ayah yaitu Ade Imam Prabowo Harianto Nugroho Putro. Namun kedua kata ini juga memiliki makna yang bagus, “Nugroho” adalah anugerah sementara “Putro” berarti anak laki-laki.

Jika digabungkan, arti nama anak pertama Vicky Shu adalah anugerah berupa anak laki-laki yang berjiwa pemimpin dan pemberani.

2. Filio Marfiando

Ide Nama Anak dari Keluarga Vicky Shu, Sentuhan Jawa hingga JepangInstagram.com/natashayudhasoka

Di tahun 2014, adik Vicky Shu melangkahi sang kakak dengan lebih dulu melangkah ke jenjang pernikahan. Perempuan bernama Natasha Yudhasoka ini memiliki dua orang anak yang juga sangat akrab dengan Vicky.

Anak pertama Natasha berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama “Filio Marfiando”. Nama “Filio” dalam bahasa Latin bermakna pemimpin yang baik hati. Nama belakangnya diambil dari nama sang ayah, Bayu Marfiando.

Baca Juga: Ide Nama Anak Laki-Laki Satu Kata Bertema Alam, dari Laut-Matahari

3. Aisyah Hirayuna Marfiando

Ide Nama Anak dari Keluarga Vicky Shu, Sentuhan Jawa hingga JepangInstagram.com/natashayudhasoka

Anak kedua Natasha yang baru berusia setahun berjenis kelamin perempuan. Gadis mungil ini memiliki nama lengkap “Aisyah Hirayuna Marfiando”. Ada paduan nuansa Islami dan Jepang dalam namanya.

“Aisyah” dalam bahasa Arab-Islami bermakna perempuan terhormat. Sementara “Hirayuna” diambil dari bahasa Jepang dan merupakan gabungan dari dua kata. “Hira” memiliki arti putri dan “Yuna” menggambarkan paras jelita.

Sama seperti sang kakak, nama belakang Aisyah juga menggunakan “Marfiando” yang diambil dari nama sang ayah. Jika digabungkan, arti namanya adalah perempuan terhormat yang berparas jelita.

Dari ketiga nama di atas, adakah kata yang menarik untuk dijadikan ide nama anak?

Baca Juga: Arti Nama Anak Kedua Tantri 'Kotak' & Arda 'Naff', Ada Nuansa Musik

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya