Comscore Tracker

Ide Nama Berbahasa Sanskerta dari 5 Anak Zaskia dan Hanung Bramantyo

Semuanya berinisial 'K'

Lahirnya anak kelima pada Jumat (3/7) pagi menambah kebahagiaan keluarga sutradara Hanung Bramantyo. Lima anak Hanung dan Zaskia Adya Mecca punya nama yang bermakna indah, serta punya keunikan yaitu semuanya berinisial 'K'. Berikut nama lengkap lima anak Hanung dan Zaskia beserta artinya.

1. Kana Sybilla Bramantyo

Ide Nama Berbahasa Sanskerta dari 5 Anak Zaskia dan Hanung Bramantyoinstagram.com/kana.sybilla

Dari lima anak Hanung dan Zaskia, hanya si sulung yang namanya tidak menggunakan bahasa Sanskerta. "Kana" dalam bahasa Jepang berarti cantik. Sementara "Sybilla" diambil dari kata 'Sybil' yang dalam bahasa Yunani kuno bermakna kharismatik dan bernasib baik.

Jika digabungkan, "Kana Sybilla Bramantyo" memiliki makna perempuan cantik dan bernasib baik dari keluarga Bramantyo.

2. Kala Madali Bramantyo

Ide Nama Berbahasa Sanskerta dari 5 Anak Zaskia dan Hanung BramantyoInstagram.com/zaskiadyamecca

Anak kedua Hanung dan Zaskia diberi nama "Kala Madali Bramantyo". Nama gadis kecil ini diambil dari bahasa Sanskerta, "Kala" berarti waktu dan "Madali" bermakna keindahan.

Semua anak Hanung dan Zaskia disematkan kata "Bramantyo" di bagian belakang namanya, begitu juga Kala. Secara lengkap, arti nama "Kala Madali Bramantyo" adalah waktu yang indah di keluarga Bramantyo.

3. Bhai Kaba Bramantyo

Ide Nama Berbahasa Sanskerta dari 5 Anak Zaskia dan Hanung BramantyoInstagram.com/zaskiadyamecca

Anak ketiga Hanung dan Zaskia berjenis kelamin laki-laki, diberi nama "Bhai Kaba Bramantyo". Namanya juga kental nuansa Sanskerta, "Bhai" memiliki arti saudara dan "Kaba" bermakna kabar.

Menurut Hanung, nama anak ketiganya ini dimaknai sebagai pembawa kabar yang baik di keluarga Bramantyo. 

Baca Juga: Arti Nama Anak Ke-5 Zaskia Mecca & Hanung Bramantyo, Inisialnya 'K' 

4. Bhre Kata Bramantyo

Ide Nama Berbahasa Sanskerta dari 5 Anak Zaskia dan Hanung BramantyoInstagram.com/zaskiadyamecca

Dua tahun berselang dari kelahiran Bhai Kaba, Zaskia melahirkan anak keempat yang diberi nama "Bhre Kata Bramantyo". "Bhre" dalam bahasa Sanskerta memiliki arti kemurnian atau kesucian, sementara "Kata" bermakna ucapan atau perkataan.

Jika digabungkan, "Bhre Kata Bramantyo" bermakna perkataan yang suci, atau bisa diartikan sebagai nasihat yang baik untuk keluarga Bramantyo.

5. Bhaj Kama Bramantyo

Ide Nama Berbahasa Sanskerta dari 5 Anak Zaskia dan Hanung BramantyoInstagram.com/zaskiadyamecca

Hanung dan Zaskia kembali dikaruniai anak laki-laki pada Jumat (3/7) ini pukul 6.11 pagi. Bayi mungil ini diberi nama "Bhaj Kama Bramantyo". 

"Bhaj" diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti pengikut atau terikat. Sementara "Kama" yang juga diambil dari bahasa Sankserta bermakna cinta atau kasih sayang. Secara lengkap, arti di balik namanya adalah mengikatkan diri kepada Tuhan dengan penuh cinta.

Kelahiran anak kelima ini bikin keluarga Hanung dan Zaskia makin seru. Kini pasukan bertambah satu menjadi Kana, Kala, Kaba, Kata, dan Kama yang baru saja lahir.

Penamaan anak ala Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca bisa dijadikan inspirasi, nih bagi keluarga yang berencana punya banyak anak. Memberi nama kesemua anak dengan inisial yang sama jadi terkesan unik, lho!

Baca Juga: 10 Perjuangan Zaskia Mecca dari Hamil hingga Melahirkan Anak Kelima

Topic:

  • Pinka Wima
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya