Comscore Tracker

Ide Nama dari Keluarga Rachel Maryam, Paduan Nuansa Islami dan Eropa

Sabine dan Tamara artinya apa, ya?

Kini berkecimpung di dunia politik, Rachel Maryam awalnya dikenal sebagai aktris yang membintangi banyak judul film. Bahkan, dia pernah meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia tahun 2004.

Rachel adalah sulung dari empat bersaudara. Dua adiknya mengikuti jejak Rachel, ada yang terjun ke dunia politik dan hiburan. Yuk, simak nama lengkap empat bersaudara ini beserta artinya! 

1. Rachel Maryam Sayidina

Ide Nama dari Keluarga Rachel Maryam, Paduan Nuansa Islami dan EropaInstagram.com/rachelmaryams

Rachel memiliki nama lengkap Rachel Maryam Sayidina. Nama "Rachel" memiliki makna suci atau tidak berdosa menurut bahasa Ibrani.  Sementara "Maryam" dalam bahasa Arab bermakna sabar.

Nama belakang "Sayidina" diambil dari sang ayah, yang bernama Indra Sayidina. Secara lengkap, nama Rachel Maryam bermakna perempuan yang sabar menjaga diri dari dosa.

2. Tobias Ginanjar Sayidina

Ide Nama dari Keluarga Rachel Maryam, Paduan Nuansa Islami dan EropaInstagram.com/tobiasginanjar

Adik pertama Rachel bernama Tobias Ginanjar Sayidina. Laki-laki yang menggemari klub sepak bola Persib ini, mengikuti jejak sang kakak dengan menggeluti dunia politik.

"Tobias" memiliki makna serupa dalam berbagai bahasa. Dalam bahasa Ibrani, "Tobias" bermakna tuan yang baik. Sementara menurut bahasa Jerman, Prancis, dan Hungaria, "Tobias" berarti kebaikan.

Nama tengah "Ginanjar" diambil dari bahasa Sunda yang bermakna pemberian atau berkah. Sama seperti sang kakak, nama "Sayidina" disematkan di akhir. Jika digabungkan, arti namanya adalah pemberian yang baik.

Baca Juga: 8 Tahun Menanti, Nama Anak Kedua Rachel Maryam Bermakna Keajaiban

3. Tamara Aisyah Sayidina

Ide Nama dari Keluarga Rachel Maryam, Paduan Nuansa Islami dan EropaInstagram.com/tamarasayidina

Adik kedua Rachel bernama Tamara Aisyah Sayidina. Gadis manis ini memiliki bakat seni yang mumpuni. Dia pernah menjajal peruntungan di sebuah ajang pencarian bakat menyanyi dan terpilih sebagai Runner Up 2 ajang Hijab Hunt 2017.

"Tamara" berasal dari kata 'tamar' yang dalam bahasa Ibrani bermakna pohon kurma atau palem. Dua pohon yang melambangkan manfaat dan perlindungan. Sementara "Aisyah" menurut bahasa Arab bermakna perempuan atau kehidupan yang baik.

Jika digabungkan, arti namanya adalah perempuan yang melindungi dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Menarik, buka?

4. Sabine Fatimah Sayidina

Ide Nama dari Keluarga Rachel Maryam, Paduan Nuansa Islami dan EropaInstagram.com/sabinesayidina

Adik bungsu Rachel memiliki nama lengkap Sabine Fatimah Sayidina. "Sabine" bermakna perempuan menurut bahasa Latin. Bentuk aslinya adalah 'sabini'. Sementara dalam bahasa Prancis dan Jerman, dituliskan sebagai 'sabina'. "Sabine" juga merupakan nama sebuah suku kuno di Italia.

"Fatimah" diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti berhati lembut. Secara lengkap, arti namanya adalah perempuan yang berhati lembut.

Itu tadi nama lengkap Rachel Maryam dan ketiga adiknya yang memadukan nuansa Islami dan Eropa. Nama-namanya indah dan sarat makna, ya? Bagus, nih dijadikan inspirasi pemilihan nama anak!

Baca Juga: Ini 11 Kosakata Nama-nama Bunga dalam Bahasa Spanyol, Pelajari Yuk!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Bunga Semesta Int

Berita Terkini Lainnya