Inspirasi Nama Anak Kekinian dari Keluarga Moa dan Lee Jeong Hoon

Dari nama Dewi Kesuburan sampai gadis Jepang

Dari sekian banyak artis asal luar negeri yang berkarier di Indonesia, Lee Jeong Hoon adalah salah satu yang mendulang kesuksesan. Di luar dunia hiburan, Lee adalah ayah dari empat orang putri. Ia menikahi penyanyi bernama Monique Oktaviani atau yang akrab disapa Moa.

Keempat anak Lee memiliki nama bernuansa modern dan kekinian. Gak hanya indah dibaca, tiap nama anaknya juga punya makna mendalam. Ada yang terinspirasi dari Dewi Yunani kuno hingga nama gadis Jepang. Mau tahu artinya?

1. "Chloe" diambil dari nama Dewi Kesuburan

Inspirasi Nama Anak Kekinian dari Keluarga Moa dan Lee Jeong HoonInstagram/leejeonghoon

Moa, istri Lee Jeong Hoon, membawa dua orang anak dari pernikahan sebelumnya. Moa pernah menikah dengan Irwan Chandra, aktor yang bernah berperan sebagai Buce Li. Anak sulung mereka bernama Chloe.

Dalam mitologi Yunani kuno, "Chloe" adalah nama lain dari Dewi Kesuburan. Dewi yang melambangkan kekuatan dan kebijaksanaan wanita.

Baca Juga: Ada yang Pakai Cape, Ini 10 Outfit Seleb Saat Perjalanan Haji Kecil

2. Diambil dari bahasa Yunani kuno, "Zoe" menggambarkan kehidupan yang baik

Inspirasi Nama Anak Kekinian dari Keluarga Moa dan Lee Jeong HoonInstagram/leejeonghoon

Putri kedua Lee Jeong Hoon bernama Zoe. Nama ini juga ditemukan dalam mitologi Yunani kuno sebagai penggambaran kehidupan yang baik.

Nama "Zoe" dalam bahasa Yunani kuno juga diartikan sebagai adaptasi dari Eve atau Hava dari bahasa Ibrani. Makna namanya menggambarkan eksistensi wanita pertama di muka bumi.

3. Anak perempuan kesayangan adalah makna nama "Kimora" dalam bahasa Jepang

Inspirasi Nama Anak Kekinian dari Keluarga Moa dan Lee Jeong HoonInstagram.com/leejeonghoon

Putri ketiga Lee, atau anak pertamanya dengan Moa, memiliki nama lengkap Kimora Hazel Amber Lee. Menurut Lee dan Moa, "Kimora" bermakna perempuan kuat.

"Kimora" juga ditemukan dalam bahasa Jepang sebagai nama yang populer digunakan untuk anak gadis. Maknanya adalah perempuan kesayangan.

4. Nama yang indah, "Kyra" juga diadaptasi dari bahasa Yunani kuno

Inspirasi Nama Anak Kekinian dari Keluarga Moa dan Lee Jeong HoonInstagram/leejeonghoon

Menambah kebahagiaan dalam keluarga Lee dan Moa, putri keempat mereka baru saja dilahirkan pada Jumat (5/7) lalu. Bayi mungil ini diberi nama Kyra Blair Ivy Lee.

Nama "Kyra" ditemukan dalam bahasa Yunani kuno sebagai adaptasi dari kata Kyros yang bermakna seorang raja.

 

Keempat nama anak Lee Jeong Hoon dan Moa di atas bisa dijadikan inspirasi nama kekinian buat si kecil kelak. Tertarik menggunakannya, gak?

Baca Juga: Jangan Marah-Marah, Ini 5 Cara Mudah Meluapkan Emosi Secara Positif

Topic:

  • Elfida

Just For You