Comscore Tracker

9 Inspirasi Nama Anak Figur Publik yang Lahir di Bulan November 2020

#IDNTimesLife Dari nama unik hingga bernuansa religius

Pada bulan November 2020 lalu, sederet artis dan figur publik dikaruniai buah hati. Ada yang baru merasakan menjadi orangtua untuk pertama kalinya, ada juga yang dikaruniai anak keempat.

IDN Times merangkum sembilan nama lengkap anak figur publik yang lahir di bulan November 2020 beserta artinya. Yuk, simak mulai dari yang unik sampai bermakna religius!

1. Aksara Asa Nasution

9 Inspirasi Nama Anak Figur Publik yang Lahir di Bulan November 2020Instagram.com/anissaaziza

Raditya Dika dan Anissa Aziza dikaruniai anak kedua pada 3 November 2020. Bayinya yang berjenis kelamin laki-laki, diberi nama Aksara Asa Nasution.

"Aksara" secara harfiah bermakna huruf. Namun sebagai istilah linguistik, artinya adalah sistem yang digunakan manusia untuk berkomunikasi. Nama tengah "Asa" bermakna harapan.

Ditutup dengan "Nasution" yang merupakan marga dari pihak Raditya Dika yang berdarah Batak. Jika disingkat, inisialnya menjadi AAN sama seperti sang kakak, Alinea Ava Nasution.

2. Rabi'a Aofha Zaenab

9 Inspirasi Nama Anak Figur Publik yang Lahir di Bulan November 2020Instagram.com/dede_sunandar

Komedian Dede Sunandar dikaruniai anak ketiga pada tanggal 11 November 2020. Bayinya berjenis kelamin perempuan dan diberi nama lengkap Rabi'a Aofha Zaenab.

"Rabi'a" diambil dari kata 'rabi'ah' yang dalam bahasa Arab memiliki arti kesuburan atau musim semi. Bisa diartikan sebagai keindahan di musim semi, di mana pepohonan mulai rimbun dan bunga bermekaran.

Nama tengah "Aofha" berasal dari kata 'aufa' yang dalam bahasa Arab, bermakna kesetiaan. Ditutup dengan "Zaenab" yang juga berasal dari bahasa Arab. Maknanya adalah perempuan setia.

3. Arsila Bungalia Sirkiani

9 Inspirasi Nama Anak Figur Publik yang Lahir di Bulan November 2020Instagram.com/zaskia_gotix

Pedangdut Zaskia Gotik melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan pada tanggal 7 November 2020. Putrinya diberi nama Arsila Bungalia Sirkiani.

"Arsila" dalam bahasa Arab bermakna orang yang cerdik. "Bungalia" bisa dipecah menjadi dua kata penyusunnya, yaitu 'bunga' yang melambangkan keindahan wanita dan 'lia' yang dalam bahasa Yunani dan Rumania bermakna kabar baik.

Ditutup dengan "Sirkiani" yang merupakan gabungan nama kedua orang tuanya, Sirajuddin dan Surkianih. Surkianih adalah nama asli Zaskia Gotik.

4. Kaluna Ganara Chandra

9 Inspirasi Nama Anak Figur Publik yang Lahir di Bulan November 2020Instagram.com/ninazatulini22

Pesinetron dan bintang FTV Nina Zatulini dikaruniai bayi perempuan pada 12 November 2020. Anak ketiganya ini diberi nama Kaluna Ganara Chandra.

"Kaluna" dalam bahasa Sanskerta, bermakna satu-satunya atau tidak ada yang lain. Sementara "Ganara" memiliki arti kemenangan menurut bahasa Spanyol. "Chandra" di bagian akhir diambil dari nama sang ayah, Chandra Tauphan.

5. Elijah Jerome Zev Emmanuel

9 Inspirasi Nama Anak Figur Publik yang Lahir di Bulan November 2020Instagram.com/itssheilamj

Di pertengahan bulan November 2020, Sheila Marcia Joseph dikaruniai anak keempat atau anak pertamanya dari pernikahan dengan Dimas Akira. Bayinya berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Elijah Jerome Zev Emmanuel.

"Elijah" adalah nama bernuansa Kristiani yang berasal dari bahasa Ibrani, maknanya yaitu kebesaran Tuhan. Sementara "Jerome" memiliki arti suci menurut bahasa Prancis dan Yunani.

Nama "Zev" berasal dari kata 'zeev' yang dalam bahasa Ibrani bermakna serigala, hewan yang melambangkan kejantanan dan keberanian. Ditutup dengan "Emmanuel" yang juga diambil dari bahasa Ibrani, maknanya adalah Tuhan bersama kita.

Baca Juga: Arti Nama Anak Kedua Kimberly Rider-Edward Akbar, Maknanya Sinar Bulan

6. Sulaiman Ali Abdullah

9 Inspirasi Nama Anak Figur Publik yang Lahir di Bulan November 2020Instagram.com/okisetianadewi

Artis multitalenta Oki Setiana Dewi dikaruniai anak keempat pada 16 November 2020. Bayinya yang berjenis kelamin laki-laki, diberi nama Sulaiman Ali Abdullah.

"Sulaiman" adalah nama salah satu nabi dalam ajaran Islam, yang dikenal sebagai manusia terkaya sepanjang sejarah peradaban manusia. Secara harfiah, "Sulaiman" bermakna tenang dan damai.

Sementara "Ali" diambil dari bahasa Arab yang berarti mulia atau sangat baik. Ditutup dengan "Abdullah" yang bermakna hamba Allah dan merupakan nama belakang sang ayah, yaitu Ory Vitrio Abdullah.

7. Aisyah Moonlight Akbar

9 Inspirasi Nama Anak Figur Publik yang Lahir di Bulan November 2020Instagram.com/kimbrlyryder

Sehari setelah ulang tahun pertama anak sulungnya, Kimberly Ryder melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan. Kimberly dan Edward Akbar memberi nama bayinya Aisyah Moonlight Akbar.

"Aisyah" adalah nama istri Nabi Muhammad SAW, yang secara harfiah dalam bahasa Arab bermakna perempuan atau kehidupan yang baik. "Moonlight" jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, berarti sinar rembulan. Ditutup dengan "Akbar" yang merupakan nama belakang Edward.

8. Kaluela Shanum Abriella

9 Inspirasi Nama Anak Figur Publik yang Lahir di Bulan November 2020Bukaan Moment via Instagram.com/abellyc

Beauty vlogger Abel Cantika dikaruniai anak pertama pada 24 November 2020. Bayi perempuannya diberi nama Kaluela Shanum Abriella.

"Kaluela" diambil dari bahasa Yunani 'calluella' yang bermakna sangat cantik. Nama tengah "Shanum", menurut bahasa Arab, berarti diberkahi Tuhan. Sementara "Abriella" merupakan bentuk lain dari 'abreale', yang dalam bahasa Prancis bermakna pelindung atau dilindungi.

9. Kylie Dyke Rantepadang

9 Inspirasi Nama Anak Figur Publik yang Lahir di Bulan November 2020Instagram.com/keziawarouw

Kezia Warouw, Puteri Indonesia 2016, melahirkan anak pertamanya pada 24 November 2020. Top 13 Miss Universe 2016 ini, dikaruniai bayi perempuan yang diberi nama Kylie Dyke Rantepadang.

"Kylie" menurut bahasa Noongar yang digunakan suku Aborigin, merupakan sebutan lain untuk bumerang. Senjata yang melambangkan keberanian dan ketangguhan. Sementara dalam bahasa Gaelic, "Kylie" bermakna kecantikan dan keanggunan.

Nama tengah "Dyke" bermakna tabah. Lalu ditutup dengan "Rantepadang" yang merupakan marga dari pihak suami Kezia, Christian Rantepadang.

Itu tadi sembilan nama lengkap anak figur publik yang lahir di bulan November 2020. Nama-namanya apik dan punya makna indah, ya? Bisa dijadikan referensi pemilihan nama anak, nih!

Baca Juga: Arti Nama Anak Pertama Kezia Warouw, Top 13 Miss Universe 2016

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya