Comscore Tracker

Selain Kucing dan Anjing, Ini 7 Hewan Unik yang Cocok Jadi Peliharaan Anak-anak!

Unik dan imut!

Memelihara binatang bisa menjadi aktivitas seru untuk anak-anak. Mereka bisa berlatih untuk bertanggungjawab dan memahami kebutuhan makhluk hidup. Apalagi kalau binatang yang dipelihara unik, bisa jadi kebanggaan tersendiri.

Selain kucing dan anjing, berikut delapan hewan unik yang cocok jadi peliharaan anak-anak.

1. Bearded dragon

Selain Kucing dan Anjing, Ini 7 Hewan Unik yang Cocok Jadi Peliharaan Anak-anak!dragonrancher.com

Kadal ini bernama naga berjanggut. Tetapi kamu bisa tenang karena dia tidak menyemburkan api. Kadal naga berjanggut cocok untuk dipelihara anak-anak. Ia memiliki kondisi mental yang tenang dan stabil dari kecil sampai besar. Karena itu, gak perlu khawatir kalau kadal ini bisa menggigit atau menyakiti anak-anak.

2. Ball phyton

Selain Kucing dan Anjing, Ini 7 Hewan Unik yang Cocok Jadi Peliharaan Anak-anak!wikipedia.org

Spesies ular piton terkecil dari Afrika. Ball phyton sangat populer di kalangan penggemar reptil karena sifatnya yang jinak. Dinamai “ball” karena ular ini cenderung melengkungkan dirinya membentuk bola ketika takut. Ia bahkan ragu untuk menyerang.

3. Kura-kura

Selain Kucing dan Anjing, Ini 7 Hewan Unik yang Cocok Jadi Peliharaan Anak-anak!petlover-indo.blogspot.sg

Kura-kura mungkin terlihat sebagai binatang yang lucu. Gerakannya pelan dan bisa dipelihara di dua alam. Hanya saja untuk beberapa jenis, ada yang menggigit. Namun gigitannya tidak menyakitkan kok. Selain lucu, kura-kura juga asyik dipelihara dalam jangka waktu yang lama karena berumur lumayan panjang.

4. Leopard Gecko

Selain Kucing dan Anjing, Ini 7 Hewan Unik yang Cocok Jadi Peliharaan Anak-anak!justpetsappleton.com

Diberi nama leopard karena corak kulitnya mirip macan tutul. Warna kulitnya yang cerah dapat menarik perhatian anak-anak untuk mengikutinya karena penasaran. Tokek ini sebenarnya memiliki habitat di padang pasir. Ia banyak dijumpai di padang pasir Asia yang membentang hingga Pakistan. Lucunya lagi ia memiliki kelopak mata yang bisa bergerak, tidak seperti tokek-tokek lainnya.

Baca Juga: 7 Pelajaran Penting yang Bisa Diambil Saat Memiliki Hewan Peliharaan

5. Ferret

Selain Kucing dan Anjing, Ini 7 Hewan Unik yang Cocok Jadi Peliharaan Anak-anak!myferretpet.com

Ferret adalah sigung yang sudah dipelihara di rumah. Bentuknya unik, mirip seperti gabungan tikus dan kucing. Umumnya warna bulu ferret terdiri dari tiga bagian; coklat, hitam, dan putih. Hewan ini lincah dan senang bergerak, karena itu cocok jadi teman main anak-anak.

6. Parrotlet

Selain Kucing dan Anjing, Ini 7 Hewan Unik yang Cocok Jadi Peliharaan Anak-anak!wikipedia.org

Parrotlet adalah burung kakak tua kecil dari daerah tropis Amerika. Burung ini unik karena memiliki bulu yang terang metalik, umumnya berwarna hijau dan biru. Parrotlet juga terkenal sebagai burung yang setia. Ia berkomitmen seumur hidup dengan pasangannya dan tidak mau berjauhan. Jadi kalau mau pelihara, belilah sepasang ya.

7. Landak

Selain Kucing dan Anjing, Ini 7 Hewan Unik yang Cocok Jadi Peliharaan Anak-anak!satujam.com

Landak agak berbahaya kalau dipelihara ketika sudah dewasa karena durinya bisa bikin kita tersiksa saat tertusuk. Landak adalah hewan yang gemar bersosialisasi dengan makhluk yang sudah familiar. Karena itu ia bisa jadi peliharaan yang mengasyikkan kalau dipelihara dari kecil.

Nah, sudah tahu kan? Kira-kira hewan apa yang kamu suka?

Baca Juga: 7 Hewan Eksotis yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah!

Topic:

Berita Terkini Lainnya