Comscore Tracker

5 Ciri Istri Tak Bahagia Menikah denganmu, Rumah Tangga Rentan Kandas!

Dia jadi pendiam, tak lagi ceria seperti dulu!

Saat menjalani biduk rumah tangga, kebahagiaan pasangan menjadi hal penting untuk diperhatikan. Terutama kebahagiaan istri, karena ada banyak peran yang harus ia lakukan, dan yang paling utama adalah, perannya sebagai ibu.

Jika istri bahagia, maka anak pun akan bahagia karena mendapat pengasuhan dari seorang ibu yang mampu memberikannya cinta kasih. Namun saat yang terjadi sebaliknya, rumah bisa ibarat neraka, karena ketika istri tidak bahagia, maka perasaan itu pun akan tercermin dalam tindakannya.

Di bawah ini beberapa hal yang bisa jadi indikator pernikahan yang kalian jalani selama ini, ternyata membuat istrimu tak bahagia. Ini dia tandanya!

1. Tak lagi perhatian denganmu

5 Ciri Istri Tak Bahagia Menikah denganmu, Rumah Tangga Rentan Kandas!unsplash.com/@elidefaria

Ketika dulu masih berpacaran, dan kalian sedang hangat-hangatnya dilanda asmara, pasti mengalami deh, kalau pasangan mengeluh sakit sedikit, langsung repotnya bukan main. Padahal sih, sakitnya ringan doang.

Namun, ketika perasaan cinta itu sudah mulai padam, dan berganti dengan ketidakbahagiaan, perhatian itu pun sudah semakin menipis. Kini tak ada lagi pesan yang ia kirim hanya sekadar iseng dan menunjukkan kalau dia rindu, tak ada lagi kecupan sayang saat kamu pulang, dan sebagainya.

2. Sering menolak melakukan hubungan intim

5 Ciri Istri Tak Bahagia Menikah denganmu, Rumah Tangga Rentan Kandas!pexels.com/@rodnae-prod

Hubungan seksual bukan sebatas perkara fisik saja, tapi juga melibatkan perasaan. Dan dengan sebab itulah ketika istri sudah tak lagi bahagia di dalam pernikahan yang sedang kalian jalani, akan berdampak pula pada gairahnya untuk melakukan hubungan intim bersamamu.

Karena ia sudah tak lagi merasakan keintiman emosional layaknya dulu kalian baru menikah, maka tak ada lagi dorongan dalam dirinya untuk melakukan aktivitas seksual denganmu.

Baca Juga: 7 Alasan Cewek Keras Kepala Adalah Calon Istri Terbaik, Catet, Bro!

3. Senang ke luar rumah tanpa suami

5 Ciri Istri Tak Bahagia Menikah denganmu, Rumah Tangga Rentan Kandas!pexels.com/@olly

Tanda lain yang perlu kamu waspadai karena bisa menunjukkan bahwa istri tak bahagia, ia jadi malas di rumah atau bepergian bersamamu. Ia lebih senang pergi sendirian, atau hanya mengajak anak-anak tanpa melibatkanmu.

Hal itu bisa terjadi karena dalam dirinya telah lelah dengan perangaimu, atau akibat sikapmu yang sering mengacuhkannya dengan alasan sibuk. Akibatnya, ia justru merasa lebih bahagia ketika berjauhan denganmu dan bertemu dengan keluarga atau teman-temannya.

4. Mudah sekali emosi

5 Ciri Istri Tak Bahagia Menikah denganmu, Rumah Tangga Rentan Kandas!pexels.com/@alex-green

Sama halnya ketika kamu banyak pikiran atau sudah kelelahan dan hal itu bisa membuatmu jadi lebih emosional, begitu pula dengan istri di rumah.

Ketika ia sudah tak lagi merasakan bahagia dalam pernikahan, ia pun jadi meluapkan rasa frustrasinya itu lewat marah-marah. Hal-hal sepele pun bisa memicu amarah yang meledak-ledak.

Tentu ini akan sangat bahaya ketika kalian sudah memiliki anak. Karena anak yang tinggal di rumah yang di dalamnya tidak diliputi kedamaian, itu akan berpengaruh pada perkembangan psikologisnya.

5. Jadi pendiam, tak lagi ceria seperti dulu

5 Ciri Istri Tak Bahagia Menikah denganmu, Rumah Tangga Rentan Kandas!pixabay.com/free-photos

Bisa jadi karena kebiasaanmu yang sering tidak memedulikan pendapatnya pribadi, atau mengesampingkan keluhan-keluhannya, lama-lama ia jadi memilih diam saja. Menurutnya, berbicara denganmu sudah tak ada gunanya, karena kamu selalu merasa paling benar dan tahu.

Kalau diperhatikan, kamu lupa kapan terakhir kali melihatnya tertawa lepas. Ia sudah tak lagi ceria seperti dulu. Kalau nggak marah-marah, ya wajahnya muram, tak ada senyum.

Tanggung jawab suami memang berat. Selain harus memenuhi kebutuhan keluarga, wajib pula memenuhi kebutuhan batin, yakni memastikan keluargamu bahagia.

Oleh sebab itu, jika kamu sudah menemukan tanda-tanda di atas, demi menyelamatkan rumah tanggamu supaya tak kandas, coba bicara dari hati ke hati dengan istrimu.

Hal-hal apa saja yang bisa kamu perbaiki supaya ia kembali bahagia seperti dulu. Mungkin kamu yang harus lebih meluangkan waktu di rumah bersama keluarga, atau berusaha meringankan tugas istri supaya dia tidak kelelahan yang kemudian berujung stres dan tidak bahagia.

Baca Juga: 5 Alasan Suami Sebaiknya Tanya Istri Dulu Sebelum Beli Sesuatu, Sudah?

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya