Comscore Tracker

Untuk Anak Rantau, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Ibu

Kasih sayang ke orangtua itu gak boleh terbatas jarak

Di Indonesia, hari Ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember. Di hari tersebut, banyak anak Indonesia yang merayakannya dengan memberikan hadiah spesial untuk ibu tercinta.

Namun bagi kamu anak rantau yang tidak bisa pulang khusus di tanggal itu, kamu tetap bisa kok merayakan hari ibu ini. Berikut lima cara merayakan hari Ibu meski kamu sedang terbatas jarak.

1. Mengirimkan buket bunga

Untuk Anak Rantau, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Ibuunsplash.com/James Bold

Kamu bisa memesan buket bunga yang cantik, diisi dengan bunga kesukaan ibumu pada perajin bunga di kotamu. Selipkan juga kata-kata manis yang bikin hati ibumu bahagia.

2. Melakukan video call

Untuk Anak Rantau, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Ibuunsplash.com/Duangphorn Wiriya

Di zaman modern sekarang ini, kamu bisa berkomunikasi dari mana saja dan menggunakan alat apa saja. Teleponlah ibumu, gunakan fitur video call agar dia bisa menebus rasa kangennya padamu. Pada saat telepon, ceritakanlah juga keseharianmu, dan jangan lupa tanyakan kabar.

Baca Juga: Di Hari Ibu, Tonton 5 Film Ini Supaya Kita Paham Perjuangan Ibu

3. Kirimkan ke ibumu tiket liburan

Untuk Anak Rantau, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Ibuunsplash.com/rawpixel

Jika kamu memang punya dana lebih, kamu bisa membelikan ibumu tiket liburan berdua dengan ayah. Dengan tiket ini, ibumu jadi punya waktu untuk bersantai, sekaligus waktu romantis dengan sang suami.

4. Kirimkan DIY hadiah dari kota rantaumu

Untuk Anak Rantau, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Ibucountryliving.com

Jika memang danamu tak cukup banyak, kamu tetap bisa kok bikin hadiah DIY meski dari kota rantaumu. Coba cek aneka DIY mudah dari Pinterest ataupun YouTube, semua bisa kamu lakukan. Tinggal packing yang bagus dan pastikan itu sampai di tangan ibumu tepat pada tanggal 22 Desember.

5. Beri dia surprise dengan kepulanganmu

Untuk Anak Rantau, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Ibupexels.com/Creative Vix

Ini pasti hadiah hari ibu dari anak rantau yang paling berkesan. Tanpa memberitahunya, kejutkan dia dengan kepulanganmu yang mendadak. Jangan datang dengan tangan kosong juga, bawakan untuk ibumu makanan kesukaannya atau buket bunga. Dijamin deh bakal memorable banget!

Tak hanya di hari Ibu, sebenarnya kamu bisa mengucapkan terima kasih atas jasa ibumu kapan pun. Ingat tanpa bantuan beliau, kamu tidak akan bisa seperti sekarang ini. Selamat hari Ibu!

Baca Juga: Ini Lho Alasan Kenapa Hari Ibu Dirayakan Setiap Tanggal 22 Desember

Liem Ling Photo Verified Writer Liem Ling

"Don't let the muggles get you down." -Ron Weasley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya