Comscore Tracker

Jotun Perkenalkan Tren Warna Cat Dinding 2023, Penuh Harapan!

Warna yang hadir senantiasa menceritakan tentang rumah

Jotun kembali memperkenalkan Global Colour Card untuk memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat. Tahun ini, Jotun mengusung tema “Stories” sebagai Global Colour Card 2023: sebuah palet warna yang ekspresif dan penuh harapan yang dirilis pada Selasa (6/12/22).

Gak hanya itu, Jotun juga menciptakan tiga koleksi warna yang berpadu sempurna melalui Serene Presence, Naturally Grounded, dan Curated Living, yang dirancang untuk memberikan inspirasi suasana kreatif di dalam rumah. Biar gak makin penasaran, yuk langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Serene Presence

Jotun Perkenalkan Tren Warna Cat Dinding 2023, Penuh Harapan!ilustrasi tren cat warna dinding di 2023 yang diprediksi Jotun Indonesia. 6 Desember 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Berfokus pada minimalis dan kesederhanaan, palet ini telah dirancang untuk gaya hidup bersih dan rapi. Warnanya lembut, lembut, dan meditatif sehingga mampu menciptakan suasana seperti spa yang membantu kamu fokus. Berikut variasi warna dalam palet ini:

  • JOTUN 7038 Dusk Green; hijau lembut dan tenang untuk mengembalikan keseimbangan dan ketenangan
  • JOTUN 8087 Spring Air; warna kuning kehijauan segar yang menyenangkan untuk udara yang lapang
  • JOTUN 1931 Cashew; warna dasar sempurna untuk rumah yang cerah dan tak lekang oleh waktu
  • JOTUN 1520 Cheerful Peach; warna lembut dan peachy yang mendorong permainan cahaya indah
  • JOTUN 2489 Bella; warna jeruk yang ceria sehingga mampu mengangkat suasana hati dengan menghadirkan cahaya yang indah
  • JOTUN 20186 Lavender Touch; ungu berkabut yang mudah beradaptasi, menenangkan, dan menyejukkan
  • JOTUN 10678 Space; krem ​​ringan dan hangat dengan prinsip kepercayaan diri serta kebijaksanaan

2. Naturally Grounded

Jotun Perkenalkan Tren Warna Cat Dinding 2023, Penuh Harapan!ilustrasi tren cat warna dinding di 2023 yang diprediksi Jotun Indonesia. 6 Desember 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Warna-warna dalam palet ini menghubungkan kita dengan alam, merayakan gaya hidup pedesaan, artefak yang dibuat, dan keindahan serta karakter ketidaksempurnaan. Nuansa lanskap yang menenangkan ini ideal untuk memberikan interior estetika rumah pertanian yang apik atau membawa sentuhan pedesaan ke jantung kota. Berikut variasi warnanya:

  • JOTUN 8575 Natural Green; warna ini terinspirasi dari hutan dengan efek menenangkan dan membumi
  • JOTUN 8183 Herb Garden; hijau segar dan menyegarkan untuk perasaan ruang yang menggembirakan
  • JOTUN 1109 Mediterranean Olive; sentuhan emas, mengisi ruangan dengan kehangatan alami
  • JOTUN 1276 Soft; warna netral keemasan yang cerah untuk suasana lebih lembut
  • JOTUN 11012 Rustic Brown; benar-benar abadi dan serba guna tanpa henti layaknya pedesaan yang bersahaja
  • JOTUN 12123 Contemporary White; modern, putih sehari-hari– ideal untuk transisi yang mulus
  • JOTUN 1536 Burnt Ochre; warna yang menggambarkan rona hangat dan terbakar yang menyelimuti dan mengejutkan

3. Curated Living

Jotun Perkenalkan Tren Warna Cat Dinding 2023, Penuh Harapan!ilustrasi tren cat warna dinding di 2023 yang diprediksi Jotun Indonesia. 6 Desember 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Kombinasi nada nostalgia dan warna kontemporer yang seimbang dan dikuratori, palet abadi ini sangat cocok untuk menumbuhkan nuansa galeri seni rumahan. Selain itu, warna yang dihadirkan juga merupakan perpaduan percaya diri antara tradisi dan modernitas yang kondusif untuk ekspresi kreatif yang benar-benar pribadi. Berikut koleksi warnanya:

  • JOTUN 20208 Poetry Red; elegan dan percaya diri dengan bisikan nostalgia
  • JOTUN 2951 Sophisticated Red; perpaduan beludru dan burgundy yang dalam dan halus
  • JOTUN 20207 Statement Red; warna fitur yang memukau dengan cerita untuk diceritakan
  • JOTUN 12080 Soft Radiance; nada emas yang murah hati untuk membanjiri ruangan dengan cahaya
  • JOTUN 0486 Early Rain; nada putih abadi untuk suasana ringan dan lapang
  • JOTUN 10430 Soft Savanna; cokelat keemasan yang tenang dan membangkitkan pemandangan yang indah
  • JOTUN 5530 Collected Blue; biru bijaksana dan tenang dengan aura keabadian

Baca Juga: 5 Panduan Memilih Warna Contour yang Tepat, Wajib Tahu!

4. Secara total, ada 21 koleksi warna dengan 9 variasi warna baru dan 128 color code yang ada di kartu Jotun

Jotun Perkenalkan Tren Warna Cat Dinding 2023, Penuh Harapan!Press Conference peluncuran tren warna cat dinding di tahun 2023 oleh Jotun Indonesia. 6 Desember 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Insight atas tren warna cat dinding menurut Zenitha Fitriati, Brand & Communication Manager PT Jotun Indonesia, sebenarnya gak banyak mengalami perubahan. Sebab, tren dari sebuah warna bisa bertahan satu hingga dua tahun setelahnya.

Meski demikian, Jotun tetap memberikan solusi tren warna demi gaya hidup yang kian modern dengan menghadirkan 21 koleksi warna dengan 9 variasi warna baru dan 128 color code yang ada di kartu Jotun.

"Total koleksi ada 21 warna dan 9 yang baru. Bila dilihat di kartu, akan ada 128 warna yang mudah dipadu padan, seperti monokrom atau chromatic yang bisa diambil dari warna atas ke bawah secara senada," jelasnya.

5. Tren warna ini hadir melalui Jotun Global Colour Card 2023 dengan tema "Stories"

Jotun Perkenalkan Tren Warna Cat Dinding 2023, Penuh Harapan!ilustrasi produk terbaru Jotun Indonesia, Majestic Sense yang diluncurkan 6 Desember 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Lebih dari sekedar tempat beristirahat yang nyaman, sebuah rumah juga menjadi tempat beraktivitas yang aman dan sehat untuk seluruh penghuninya. Demi mendukung hal tersebut, Jotun memperkenalkan kembali tren warna melalui Jotun Global Colour Card 2023 dengan mengangkat tema “Stories” untuk mengukir cerita baru dengan penuh harapan, semangat, kegembiraan, dan kebersamaan.

Selain itu, Jotun Indonesia juga turut menghadirkan produk terbaru, Majestic Sense dengan Clean Air Technology yang dapat membantu menciptakan lingkungan sehat di dalam rumah. Menariknya, produk ini mampu menetralisir kandungan zat berbahaya yang ada di dalam rumah.

"Produk ini menampilkan warna yang solid, tidak berbau, punya fitur anti bakteri dan jamur, serta ramah bagi penderita asma dan alergi. Ini karena Majestic Sense mampu menetralisir zat formaldehyde yang biasa dikeluarkan dari sebuah furnitur," pungkasnya.

Koleksi warna unik ini dapat menangkap suasana hati dan cara berekspresi yang berbeda. Dengan demikian, memungkinkan setiap orang untuk dengan mudah menggabungkan nuansa komplementer dan kontras dalam setiap koleksinya.

Baca Juga: 9 Ide Outfit Warna Mint Hijab, Trend Warna Terbaru yang Bikin Adem

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya