Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berwisata Bersama Keluarga

Siapa bilang liburan sama keluarga gak asik?

Apakah kamu hobi melakukan perjalanan wisata bersama keluarga? Apabila YA, yuk kita cermati dan persiapkan dengan baik rencana perjalanan wisata kita bersama keluarga. Apalagi apabila kita akan membawa serta anak-anak kita yang masih kecil, pastinya diperlukan sekali perencanaan perjalanan yang baik. Nah, kali ini ada 5 hal yang harus kita perhatikan ketika berwisata bersama keluarga.

1. Cari informasi yang akurat terkait lokasi wisata yang akan kita kunjungi

5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berwisata Bersama Keluargapexels.com

Sebelum melakukan perjalanan wisata bersama keluarga, mencari informasi yang lengkap dan akurat adalah kegiatan utama yang wajib kita lakukan. Kita harus memastikan bahwa lokasi yang kita kunjungi aman baik kita sendiri maupun keluarga kita. Informasi ini juga kita perlukan untuk menyusun daftar barang apa saja yang akan kita bawa sehingga kita dan keluarga tidak mengalami salah kostum. Selain itu, kita akan mendapatkan gambaran terkait kondisi sosial budaya, makanan, dan keunikan tempat tersebut yang bisa dipelajari oleh anak-anak kita.

2. Memilih moda transportasi yang nyaman buat keluarga

5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berwisata Bersama Keluargapexels.com

Moda transportasi ini salah satu faktor utama apabila kita melakukan perjalanan wisata bersama keluarga. Moda transportasi ini disesuaikan dengan lokasi wisata yang akan kita kunjungi. Perjalanan antar kota dapat kita pilih menggunakan moda transportasi darat atau udara. Moda transportasi darat dapat kita gunakan mobil, bus atau kereta api. Selain itu kita juga harus mempertimbangkan moda transportasi di dalam kota selama kita berwisata. Moda transportasi yang dapat kita pilih adalah menggunakan taksi, menyewa mobil atau menggunakan mobil pribadi. Semua pilihan harus kita diskusikan dan pertimbangkan bersama keluarga.

3. Tempat menginap yang nyaman buat keluarga

5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berwisata Bersama Keluargapexels.com

Saat ini sudah banyak jenis-jenis penginapan di kota yang memang memiliki bisnis wisata. Kita dapat memilih vila yang bersifat lebih private, hotel yang pastinya lebih banyak pilihannya, atau apartemen dimana kita bisa memasak serasa di rumah kita sendiri. Jenis, suasana dan layanan dari tempat penginapan ini dapat menjadi pertimbangan dalam diskusi keluarga. Namun yang harus diingat adalah harga akan sebanding dengan tingkat layanan.

Baca Juga: Liburan di Bogor dan Harus Menginap, Ini 10 Hotel Murah dan Nyaman

4. Menyusun daftar perbekalan yang cukup untuk selama perjalanan

5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berwisata Bersama Keluargapexels.com

Yuhuuuu, saatnya packing donk. Yup, kita harus menulis daftar barang-barang yang harus kita bawa selama melakukan perjalanan wisata. Daftar ini dibuat dengan tujuan agar kita tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit membawa barang-barang apalagi kita akan membawa anak-anak. Daftar barang ini harus kita cermati dengan baik ya guys, agar kita tidak kesulitan atau repot selama ada di perjalanan.

5. Jangan lupa, membawa bekal uang cash yang cukup selama perjalanan

5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berwisata Bersama Keluargapexels.com

Ahaaa, nah ini dia terakhir dan paling penting. Apakah itu? Yup, uang dong pastinya. Ya masak, akan melakukan perjalanan wisata bersama keluarga tidak membawa bekal uang. Kita harus membawa uang cash secukupnya terutama untuk perjalanan domestik karena bisa saja kita akan kesulitan menemukan mesin ATM di lokasi wisata yang kita kunjungi.

Okay, selamat melakukan perjalanan wisata bersama keluarga yang teman-teman.

Baca Juga: Lagi Liburan di Garut, Jangan Lupa Beli 5 Oleh-Oleh Khas Ini

Novya Ekawati Photo Writer Novya Ekawati

Working mom and books lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya