Comscore Tracker

5 Hal Nyebelin yang Pasti Dirasakan Kakak Pertama dengan Banyak Adik

Pernah ngalamin? 

Menjadi anak pertama dari banyaknya saudara kandung berarti kamu harus jadi panutan adik-adikmu. Perilakumu harus mencerminkan hal yang baik agar dapat dicontoh oleh semuanya. 

Namun, sebagai kakak pertama yang paling besar, kamu juga pasti pernah merasakan hal yang menyebalkan dan selalu dirasakan bahkan setiap harinya. Berikut ini lima hal menyebalkan yang hanya dirasakan oleh kakak pertama yang punya banyak adik. 

1. Tidak ada kata santai yang bisa kamu rasakan

5 Hal Nyebelin yang Pasti Dirasakan Kakak Pertama dengan Banyak Adikpexels.com/VisionPic.net

Sudah sepantasnya kakak pertama menanggung tanggung jawab atas seluruh adik-adiknya setelah kedua orang tua. Hal yang paling menyebalkan adalah rasa lelah setiap hari yang harus diemban karena mengurus semua adikmu. Bisa bersantai hanyalah sebuah angan-angan.

Mengurus banyak adik adalah pekerjaan yang merepotkan dan menjengkelkan. Kamu harus sabar memperlakukan dan meladeni pada setiap hal yang diinginkan oleh adikmu. Jika kamu menjailinya, siap-siap deh bakal kena marah dari orangtuamu.

2. Suasana rumah yang tidak pernah tenang

5 Hal Nyebelin yang Pasti Dirasakan Kakak Pertama dengan Banyak Adikpexels.com/Quang Nguyen Vinh

Memiliki keluarga besar yang terdiri dari banyak anak tentu suasana rumah akan semakin ramai. Tidak ada satu jam pun ketenangan yang hadir, kecuali malam hari.

Antara kakak beradik pasti pernah memiliki pertengkaran, mulai dari merebut barang, memilih channel TV atau bahkan perbedaan pendapat yang kuat. Semua hal itu sering terjadi pada rumahmu. Bahkan, sudah tidak ada lagi ketenangan yang kamu rasakan setiap harinya. 

Baca Juga: 5 Sifat Anak Pertama yang Kerap Tumbuh Lebih Kokoh Saat Dewasa

3. Rawan barang pribadi hilang

5 Hal Nyebelin yang Pasti Dirasakan Kakak Pertama dengan Banyak Adikunsplash.com/Cim Morin

Punya banyak adik, otomatis semua barang adalah milik bersama. Saling pinjam meminjam adalah hal yang lumrah.

Namun, hal yang paling mengesalkan adalah barang pribadi yang mudah hilang saat dipinjamkan. Jika barang pribadi hilang begitu saja, maka tidak akan pernah ada yang menggantinya dan pastinya hanya kamulah yang membeli sendiri barang tersebut sebagai ganti. 

4. Ruang kamar bukan milik pribadi

5 Hal Nyebelin yang Pasti Dirasakan Kakak Pertama dengan Banyak Adikpexels.com/Tirachard Kumtanom

Tidak ada yang namanya kamar milik pribadi saat kamu menjadi kakak pertama dengan banyak adik. Mereka akan mudah memasuki kamarmu semaunya dan kapan pun itu.

Selain itu, adik-adikmu bisa masuk kapan saja ke kamarmu dan juga pasti akan membuat kamar lebih berantakan. Tidak ada kata rapi bagi kamarmu walaupun hanya hitungan jam saja. Selalu ada yang merusak apa pun yang telah kamu beresin. 

5. Ruangan menjadi lebih mudah berantakan

5 Hal Nyebelin yang Pasti Dirasakan Kakak Pertama dengan Banyak Adikunsplash.com/Volha Flaxeco

Tidak ada kata rapi dalam rumah jika kamu memiliki banyak adik. Selalu saja ada benda yang tercecer dilantai. Bahkan untuk satu jam bersih dan rapi juga tidak bisa. Oleh karena itu, sebagai kakak pertama kamu juga punya tugas untuk selalu merapikan barang-barang yang berserakan. 

Nah, itu dia lima hal nyebelin yang pasti dirasakan oleh kakak pertama. Di antara kelima hal di atas, bagian mana yang sering kamu alami?

Baca Juga: Terlihat Kuat, Ini 6 Hal yang Diam-diam Dirasakan Anak Sulung

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya