Comscore Tracker

5 Cara untuk Terus Jatuh Cinta Meski Sudah Dalam Kehidupan Pernikahan

Ingat-ingat lagi saat kalian pertama bertemu

Jatuh cinta adalah perasaan yang paling indah. Jika hal ini terjadi akan membuat hati berbunga-bunga. Apalagi dilanjutkan dengan penjajakan dan happy ending sampai ke jenjang pernikahan. Duh, betapa bahagianya!

Apalagi bernostalgia saat kali pertama berjumpa dan tumbuh benih cinta, rasanya perasaan ini tidak ada duanya deh. Dunia juga serasa milik berdua, ke mana-mana dihabiskan berdua. Pancaran raut muka juga sangat bersinar dan sumringah, jika perasaan jatuh cinta itu menerpa.

Betapa bahagianya lagi jika cinta ditautkan dalam jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan. Terasa sempurna cinta saling melengkapi satu sama lain dan perjuangan mempertahankannya pun dimulai. Mempertahankan cinta layaknya memupuk tanaman hingga panen terus menerus.

Jika layu harus disiram dan dipupuk. Begitu juga dalam bahtera berumah tangga, cinta pun naik turun ritmenya. Agar tetap langgeng jaga agar tidak bosan dengan membangun rasa cinta terus menerus. Tentunya serasa jatuh cinta kembali. Oh, indahnya!

1. Buka kembali foto kenangan saat kalian memadu kasih sampai menikah

5 Cara untuk Terus Jatuh Cinta Meski Sudah Dalam Kehidupan PernikahanPexels.com/EnginAkyurt

Sempatkan bernostalgia bersama pasanganmu. Caranya bisa apa saja, salah satunya adalah membuka-buka kembali album foto kenangan saat kalian menikah dahulu, saat berbulan madu, atau saat melewati masa-masa indah berdua. Saling bercerita tentang kesenangan masa itu akan membangkitkan rasa cinta kembali dengan pasanganmu, pastinya.

2. Selalu bergandengan tangan saat jalan berdua

5 Cara untuk Terus Jatuh Cinta Meski Sudah Dalam Kehidupan PernikahanPexels.com/AsadPhoto

Memupuk cinta juga bisa dengan selalu bergandengan tangan ke mana saja pergi. Jangan sungkan lakukan hal ini, selama kalian menikah jadikan kebiasaan agar cinta itu tetap menjadi milik kalian. Rasa memiliki satu sama lain juga akan terasa sangat kuat jika saling bergenggaman tangan. Cobalah deh!

Baca Juga: 5 Hal Tentang Keuangan yang Harus Disepakati Pasangan Sebelum Menikah

3. Sering ajak kencan tanpa ajak anak dan lakukan hal-hal yang nakal untuk membangkitkan nafsu bercinta

5 Cara untuk Terus Jatuh Cinta Meski Sudah Dalam Kehidupan PernikahanPexels.com/brucemars

Membuat jatuh cinta kembali juga bisa dengan cara sesering mungkin berkencan. Jika sudah mempunyai buah hati, jangan ajak dahulu ya jadwalkan kencan ini hanya kalian berdua saja agar lebih mesra tanpa gangguan siapa pun. Bisikkan kalimat mesra dan nakal agar cinta kalian membara lagi. Dilanjutkan dengan bercinta? Kenapa tidak?

4. Menunjukkan kemesraan seperti masa muda

5 Cara untuk Terus Jatuh Cinta Meski Sudah Dalam Kehidupan PernikahanPexels.com/DaniellePilon

Bersikap saling mesra bukan hanya pas saat muda saja. Apalagi saat penjajakan rasanya kemesraan itu menjadi bumbu yang wajib setiap saat. Nah, jika sudah menikah pun tak ada salahnya kemesraan harus tetap terjalin, mau tunjukkan di depan siapa saja juga sah-sah saja, bukan? Pokoknya, mesra terus deh.

5. Giatkan lagi foreplay dan aftercare saat sehabis bercinta

5 Cara untuk Terus Jatuh Cinta Meski Sudah Dalam Kehidupan PernikahanPexels.com/AnaMariaMoroz

Membangkitkan rasa cinta juga bisa dengan seringnya melakukan adegan ranjang. Nafsu yang menggelora dan bisikan serta lenguhan manja akan membuat cinta kembali bangkit. Selalu biasakan berlama-lama foreplay sebelum melakukannya agar kemesraan juga selalu bertumbuh. Dan jangan lupa juga, setelah bercinta jangan lantas tamat saja. Lakukan aftercare-nya, bisa saling berpelukan manja, mengobrol apa saja yang membuat hati senang, atau memuji kehebatan bercinta pasanganmu. Ouch!

Cinta memang harus dipupuk agar terus bersemi. Apalagi dalam kehidupan pernikahan rentan akan kejenuhan. Ayo mulai sekarang, bina kembali hubungan pernikahan kamu agar tetap bergelora dan bergairah. Pernikahan adalah kehidupan kalian, maka kalianlah sendiri yang harus menciptakan keindahan itu.

Semoga pernikahan kalian akan tetap abadi, selamanya.

Baca Juga: 5 Pelajaran Berharga yang Dapat diambil dari Pernikahan yang Gagal

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You