Comscore Tracker

10 Teladan dari Ibu Sebagai Inspirasi Hidupmu Kelak

Ibuku adalah inspirasiku

Ibu adalah seorang perempuan yang melahirkan kamu dengan kekuatan jjiwa yang sangat tangguh bahkan tak pernah sekalipun mengeluh. Sejak mengandung sampai melahirkan dan merawatmu sampai besar, ibu selalu ada di sampingmu sebagai penyemangat hidupmu.

Banyak hal yang didapat dari seorang ibu sebagai inspirasi untuk menapaki hidupmu kelak. Setidaknya, hal-hal yang sangat terpuji dari seorang ibu akan kamu kenang setiap saat untuk menjadi pedoman hidupmu. Jasa ibu tak akan ada bandingannya, 10 hal yang kamu dapatkan dari sikap ibumu ini akan menjadi inspirasi sepanjang zaman.

1. Ibumu yang melahirkanmu, belajarlah darinya bahwa melahirkan itu bertaruh nyawa

10 Teladan dari Ibu Sebagai Inspirasi Hidupmu KelakPixabay.com/Sanjasy

Melahirkanmu adalah hidup dan mati beliau. Sejak mengandung 9 bulan lamanya, ibumu selalu menjagamu hingga kamu lahir ke dunia. Ibumu harus kamu hormati dan muliakan sudah sepatutnya hal itu dilakukan oleh setiap anaknya.

2. Ibumu bahkan ikut mencari nafkah untuk membantu ekonomi keluarga, ambillah teladannya bahwa kamu pun akan berjuang sepertinya kelak

10 Teladan dari Ibu Sebagai Inspirasi Hidupmu KelakPexels.com/rawpixel.com

Selain mengurus rumah tangga, tak sedikit seorang ibu yang rela bekerja meninggalkan rumah untuk membantu perekonomian keluarga. Pergi pagi hari bahkan pulang kerja larut malam dijalani agar kamu tetap dapat melanjutkan hidupmu pun membantu ayahmu mencari nafkah.

3. Ibumu tak lelah mendidikmu bahkan mengomeli kamu setiap saat karena hal itu dilakukan demi kebaikan dirimu

10 Teladan dari Ibu Sebagai Inspirasi Hidupmu KelakPexels.com/rawpixel.com

Ibumu tak lelah mendidikmu untuk menjadi orang yang baik serta bermanfaat. Bahkan kamu sering bosan dengan omelannya yang itu lagi-itu lagi. Namun, justru hal itulah yang harus kamu ingat bahwa hal ini beliau lakukan untuk menjadikan kamu orang yang hebat.

Baca Juga: Yuk! Mulai Hargai Ibumu dengan Lakukan 8 Hal Ini Untuknya

4. Ingat, ibumu juga sering mengingatkan kamu akan segala hal bahkan sampai hal-hal kecil pun sering dilakukan agar kamu tidak lupa

10 Teladan dari Ibu Sebagai Inspirasi Hidupmu KelakPexels.com/AnaFrancisconi

Sering ibumu mengomelimu karena hal-hal kecil, justru ini mengingatkan kamu agar tidak lupa dengan sesuatu. Kamu jangan abaikan hal ini karena perhatian ibumu sangat besar dan suatu saat akan dikenang semasa hidupmu.

5. Ibumu sering terjaga untuk memastikan bahwa kamu sudah tidur lelap dan menyelimuti tidurmu agar kamu tidak kedinginan

10 Teladan dari Ibu Sebagai Inspirasi Hidupmu KelakPexels.com/OlekandrPidvalnyi

Ibumu selalu memastikan hidupmu berjalan dengan baik, termasuk tidurmu. Sering beliau menyelinap masuk ke kamarmu lalu mendapati selimutmu terjatuh dan ibumu membetulkan selimutmu agar kamu tetap hangat dalam tidurmu.

6. Ibu juga memastikan bahwa kamu tidak akan kelaparan dan selalu menjaga makananmu agar tetap sehat dan bergizi

10 Teladan dari Ibu Sebagai Inspirasi Hidupmu KelakPexels.com/BuenosiaCarol

Prioritas pekerjaan ibumu adalah memastikan anggota keluarganya kenyang. Apakah kamu ingat? Sejak sekolah taman kanak-kanak sampai kamu dewasa saat ini, ibumu tak lupa memberimu bekal agar kamu tidak kelaparan dan tidak kesusahan mencari makanan pengganjal perutmu.

7. Ibu akan merawatmu jika kamu sakit, percayalah beliau tidak akan lepas dari hadapanmu dan saat membutuhkan beliau akan ada di sampingmu untuk membuatmu nyaman

10 Teladan dari Ibu Sebagai Inspirasi Hidupmu KelakPixabay.com/41330

Saat kamu sakit, ibumu yang selalu memberimu ruang yang nyaman karena beliau selalu ada di sisimu. Hal ini akan menyemangatimu agar segera sembuh dan makan yang banyak agar segera fit dan dapat melanjutkan aktivitas kembali.

8. Ibu pasti akan selalu bilang, hati-hati di jalan dan belajar agar pintar, kamu akan ingat terus itu agar hatimu tenang

10 Teladan dari Ibu Sebagai Inspirasi Hidupmu KelakPixabay.com/AlbertRafael

Ibumu tak akan lupa mengingatkanmu untuk berhati-hati di jalan dan menyuruhmu belajar agar pintar. Kalimat ini tak bosan beliau ucapkan setiap hari sampai kamu dewasa. Betul, bukan?

9. Ibu akan berkorban segalanya, ibaratnya kaki jadi kepala dan kepala jadi kaki, jadi kamu jangan sia-siakan perjuangan beliau

10 Teladan dari Ibu Sebagai Inspirasi Hidupmu KelakPexels.com/VictoriaBorodinova

Perjuanganmu ibu sepanjang masa. Ibumu berkorban jiwa serta raga merawatmu sejak kecil hingga dewasa dan memastikan hidupmu akan damai dan sentosa. Bahkan pengorbanannya tak akan ada bandingannya dengan apa pun. Itulah inspirasi dari seorang ibu.

10. Kasih sayang ibu sepanjang masa, doa sang ibu akan menyertaimu di setiap langkahmu, jadi doakan terus beliau ya

10 Teladan dari Ibu Sebagai Inspirasi Hidupmu KelakPexels.com/Pixabay

Kasih sayang ibumu tak akan hilang ditelan waktu. Sepanjang usianya, beliau pasti akan mendoakanmu agar selamat, sehat, serta sukses. Atas doa ibumu yang tak henti membuat hidupmu seperti sekarang ini. Berterimakasihlah kepada beliau dan jangan lupa mendoakannya dalam setiap deru napasmu.

Ibu adalah perempuan terbaik yang kita punyai, semoga Tuhan selalu menjaga dan memberikan kesehatan kepada semua ibu di dunia ini. Tanpa ibu, kita semua bukanlah siapa-siapa.

I love you, Ibu...

Baca Juga: 9 Langkah Sederhana untuk Membuat Ibumu Bahagia

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You