Comscore Tracker

5 Cara Agar Bayi Montok Seperti Freya Kayonna Humaira, Gemas Maksimal!

Punya bayi bertubuh gemuk dan sehat memang dambaan

Memiliki bayi yang gemuk dan montok memang menggemaskan sekali ya. Freya Kayonna Humaira merupakan bayi dari pasangan selebgram kenamaan Dwi Handayani Syah Putri dan Muhammad Putra Setia. Sejak kelahirannya hingga saat ini, Freya memang selalu diburu netizen khususnya tante-tante online.

Di usia yang baru menginjak tiga bulan, berat badan Freya sudah mencapai 8 kilo lebih lho. Jadi penasaran apa sih rahasianya agar bisa punya bayi montok sebelum MPASI seperti Freya.

1. Bentuk tubuh dan berat badan merupakan faktor genetik

5 Cara Agar Bayi Montok Seperti Freya Kayonna Humaira, Gemas Maksimal!Instagram/Dwihandaanda

Dalam salah satu unggahannya, @Dwihandaanda pernah mengungkapkan bahwa sewaktu Ia bayi juga memiliki tubuh yang montok seperti Freya. Makanya dia gak heran kalau Freya saat ini seakan menyerupai dirinya saat masih bayi dahulu. Peran untuk menentukan berat badan bayi memang dipengaruhi oleh faktor genetik.

2. Mengonsumsi makanan berkualitas sejak masa kandungan

5 Cara Agar Bayi Montok Seperti Freya Kayonna Humaira, Gemas Maksimal!Instagram/dwihandaanda

Biasakan untuk mengonsumsi makanan dan minuman berkualitas sejak masa kandungan. Hal ii tentu sangat memengaruhi berat badan bayi usai dilahirkan. Makanan dan minuman yang sehat sangat memengaruhi kualitas ASI. Sedangkan bagi bayi yang tidak bisa minum ASI, bisa juga memilih susu formula yang dapat meningkatkan berat badan bayi serta meningkatkan kecerdasan otak, ingat ya harus konsultasi terlebih dahulu pada dokter.

3. Mengatur jam tidur

5 Cara Agar Bayi Montok Seperti Freya Kayonna Humaira, Gemas Maksimal!Instagram/dwihandaanda

Tak ada aktivitas yang menguras tenaga bagi seorang bayi. Hampir setiap waktu yang dilakukan bayi hanya makan dan tidur. Kamu bisa menyiasati kedua aktivitas ini untuk meningkatkan berat badan bayi lho. Misalnya, menyesuaikan jam tidur bayi dengan jam menyusui. Berikan tempat tidur yang nyaman, seperti kasur yang empuk dan selimut yang bisa memberikan kehangatan dan kenyamanan untuknya.

Baca Juga: Melahirkan Putri Pertama, Arti Nama Anak Dwi Handa Begitu Indah

4. Menenangkan bayi saat menangis

5 Cara Agar Bayi Montok Seperti Freya Kayonna Humaira, Gemas Maksimal!Instagram/dwihandaanda

Ketika bayi sering menangis kamu harus mengerti apa yang sebenarnya menjadi keinginan bayi. Berikan bayi ketenangan dan kenyamanan, agar tidak lagi menangis. Karena apabila bayi sering menangis akan memengaruhi berat badan bayi, misalnya terlalu lelah menangis sehingga cepat lapar serta kurang tidur. Sebaiknya kamu pahami terlebih dahulu alasan dari tangisan bayi agar bisa memberikan penanganan yang tepat.

5. Merawat kulit dengan baik

5 Cara Agar Bayi Montok Seperti Freya Kayonna Humaira, Gemas Maksimal!Instagram/dwihandaanda

Bayi yang sehat tentu sangat memerhatikan semua keadaan di lingkungan sekitarnya. Mulai dari makanan, suhu udara sampai perawatan terhadap kulit. Bayi baru lahir dan belum menginjak usai 6 bulan sebaiknya dimandikan secara teratur, agar kulitnya tetap bersih dan jauh dari kondisi kering, lembap. Hindari pemakaian berbagai jenis produk perawatan bayi seperti krim atau minyak karena bisa saja menimbulkan reaksi seperti alergi dan iritasi.

Itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan agar bayi kamu semontok Freya. Yuk, semangat agar bisa membuat bayi sehat dan menggemaskan.

Baca Juga: Inspirasi OOTD Undertone ala Dwi Handayani, Super Chic and Shady

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You