Comscore Tracker

5 Alasan untuk Tak Terbuka Soal Urusan Seksual dari Keluarga Pasangan

Biarkan urusan seksual menjadi sebuah privasi, ya!

Menjalani rumah tangga bersama orang yang dicintai merupakan hal spesial bagi pasangan yang baru menikah. Ada banyak sekali hal dalam rumah tangga yang tampak istimewa dan kemudian dapat memberikan cerita tersendiri yang dapat dikenang. Salah satu yang tak ketinggalan adalah mengenai urusan seksual.

Banyak pihak dari keluarga, termasuk keluarga pasangan, yang kadang kala terlalu kepo hingga ikut campur urusan seksual pada dirimu dan pasangan. Padahal, kamu tak diperkenankan untuk bersikap terbuka pada mereka sebab beberapa alasan yang berikut ini.

1. Urusan seksual ada privasi pasangan

5 Alasan untuk Tak Terbuka Soal Urusan Seksual dari Keluarga Pasanganilustrasi pasangan intim (unsplash.com/@wevibe)

Hal pertama yang harus kamu pahami adalah fakta bahwa urusan seksual sejatinya merupakan privasi yang harus masing-masing dijaga oleh pasangan. Banyak pasangan yang terkadang mudah terbuka untuk urusan ranjang pada keluarga sendiri tanpa pertimbangan panjang.

Padahal, urusan seksual yang dimiliki masing-masing pasangan harus dapat dijaga dengan baik privasinya. Tanpa menjaga privasi hubungan, kamu bukanlah seseorang yang bijak dalam bersikap.

2. Termasuk ke dalam aib

5 Alasan untuk Tak Terbuka Soal Urusan Seksual dari Keluarga Pasanganilustrasi hubungan intim (pexels.com/@Andrea_Piacquadio)

Urusan seksual memang menjadi kebutuhan biologis yang tidak dapat disepelekan begitu saja. Namun, bukan berarti kamu bisa bebas mengubarnya sebab dirasa bukanlah hal yang aneh lagi.

Urusan seksual bisa termasuk ke dalam aib, apalagi jika konteksnya bisa dibilang berisi hal-hal yang mungkin saja memalukan bagi pasangan. Jika terlalu terbuka untuk urusan seksual, sama saja dengan mengumbar aib satu ama lain.

Baca Juga: 5 Tips Menghadapi Keluarga Pasangan yang Gemar Melayangkan Fitnah

3. Menghindari asumsi macam-macam dari orang lain

5 Alasan untuk Tak Terbuka Soal Urusan Seksual dari Keluarga Pasanganilustrasi pasangan intim (unsplash.com/@heftiba)

Kamu mungkin memiliki kontrol sendiri dalam membatasi apa yang akan didengar atau diucapkan. Namun, kamu tak memiliki kontrol untuk mengatur orang lain untuk berpikir sesuatu atau bahkan berasumsi yang macam-macam.

Terlalu mengumbar urusan seksual pada keluarga bisa saja membuat hubunganmu dan pasangan sangat rentan mengalami stigma negatif. Itulah mengapa sebaiknya hindari asumsi macam-macam dari orang lain dengan cara menjaga urusan seksual tetap menjadi privasi.

4. Riskan mengalami konflik dengan pasangan

5 Alasan untuk Tak Terbuka Soal Urusan Seksual dari Keluarga Pasanganilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@Yan_Krukov)

Pasangan memang selalu mengalami masa-masa tertentu yang dipenuhi konflik atau bahkan perselisihan. Dari mulai konflik sepele hingga serius bisa saja menjadi penyebab utamanya.

Tak mengherankan apabila salah satunya kamu dan pasangan sebaiknya menghindari kebiasaan mengumbar urusan seksual secara bebas. Hal ini bahkan bisa membuat pasangan riskan mengalami konflik pribadi sehingga bisa memberikan dampak yang tak baik.

5. Kehidupan seksualmu dan pasangan akan selalu dicampuri

5 Alasan untuk Tak Terbuka Soal Urusan Seksual dari Keluarga Pasanganilustrasi mengobrol (unsplash.com/@Kate_Kalvach)

Ketika pasangan memutuskan untuk menjalin hubungan serius dalam janji pernikahan, sudah ada ruang pribadi yang semestinya tak saling dilangkahi. Itulah mengapa satu sama lain jadi memiliki kewajiban untuk menjaga kehidupan seksual agar menjadi privasi untuk tidak diumbar secara sembarangan.

Bila kamu masih saja nekat dalam mengumbar urusan seksual dengan keluarga, jangan heran bila urusan personalmu bisa mudah dicampuri. Hal demikian jelas akan menyebabkan rasa tidak nyaman tersendiri.

 

Meski mungkin memang tak mudah menghindari keluarga pasangan yang sering terkesan kepo atau ikut campur, berusahalah untuk tetap menjaga privasinya. Jangan sampai justru kehidupan seksualmu dijadikan asumsi macam-macam dari orang lain. Biarkan privasinya tetap terjaga rapat, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pasangan Enggan Eksplorasi Gaya Seks, Pahami!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya