Comscore Tracker

3 Arti Nama Anak Ratna Galih yang Unik & Diambil dari Berbagai Bahasa

Indah dan penuh makna!

Mencari nama unik namun bermakna untuk buah hati bukanlah hal yang mudah. Nah, kalau kamu sedang mencari nama anak laki-laki untuk calon buah hati nanti, nama buah hati Ratna Galih ini bisa menjadi inspirasi.

Setelah menikah di tahun 2012 dengan Sawkani Jamhuri, Ratna Galih kini sudah dikaruniai tiga orang putra tampan. Mantan kekasih Raffi Ahmad ini memberikan nama yang unik untuk ketiga buah hatinya. Tak sembarangan, nama yang dipilih pemain sinetron 'Cinta yang Hilang' ini ternyata diambil dari berbagai bahasa, lho!

Bukan hanya unik, arti nama yang dikandung ketiga putranya juga indah dan penuh makna. Berikut tiga nama anak Ratna Galih beserta artinya yang bisa jadi referensi nama buah hatimu kelak!

1. Shelby Adhideva Sawkani

3 Arti Nama Anak Ratna Galih yang Unik & Diambil dari Berbagai Bahasainstagram.com/ratnagalih

Putra pertama Ratna diberi nama yang cukup unik, yakni Shelby Adhideva Sawkani. Shelby memiliki banyak arti. Dalam bahasa Inggris, Shelby bisa diartikan sebagai 'tempat berlindung'. Menurut bahasa karakteristik Shelby juga bisa bermakna 'mesra dan penyayang'.

Sementara nama tengah Adhideva diambil dari kosakata bahasa Sansekerta yang berarti 'tertinggi'. Disematkan pula nama Sawkani sebagai nama belakang yang diambil dari nama sang ayah.

2. Madiba Arga Sawkani

3 Arti Nama Anak Ratna Galih yang Unik & Diambil dari Berbagai Bahasainstagram.com/ratnagalih

Nama Madiba mungkin masih asing di telinga, namun nama ini punya arti yang indah. Dalam bahasa Afrika, Madiba bermakna 'pemimpin dengan rasa hormat dan kasih'. Untuk nama Arga, diambil dari bahasa Jawa yang maknanya 'gunung yang tinggi'. Sama seperti sang kakak, diberikan pula nama belakang Sawkani sebagai pelengkap namanya.

Baca Juga: 15 Ide Nama Anak Laki-laki Islam, Bermakna Indah Membawa Berkah

3. Benjamin Ayyubi Sawkani

3 Arti Nama Anak Ratna Galih yang Unik & Diambil dari Berbagai Bahasainstagram.com/ratnagalih

Kembali melahirkan seorang putra, Ratna Galih memberikan nama tak kalah indah untuk anak ketiganya. Benjamin punya banyak mana dalam berbagai bahasa, seperti 'Anak laki-laki- (Ibrani), 'anak kesayangan' (Prancis), 'lahir dengan kepercayaan' (Inggris). 

Diberikan pula nama bernuansa Islami, Ayyubi yang kemungkinan diambil dari salah satu sosok pahlawan Muslim, Al Ayyubi. Terakhir, diberikan nama Sawkani yang diambil dari nama sang ayah.

Itulah deretan inspirasi nama anak laki-laki Ratna Galih yang unik dan diambil dari berbagai bahasa. Semoga bisa jadi inspirasi buatmu ya!

Baca Juga: 15 Inspirasi Nama Anak Perempuan Islam, Bernuansa Modern Nih!

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Pinka Wima

Just For You