Comscore Tracker

Inspirasi Nama Anak Adi Bing Slamet, Unik & Dalam Maknanya

Salah satu anaknya, pasti sudah familiar!

Generasi millennials pasti sudah tidak asing lagi dengan Adi Bing Slamet. Meski ia tumbuh di era 70an, namun kita masih melihat karya-karyanya di tahun 90an dan setelahnya. Di luar aktivitasnya di dunia hiburan, ia telah jadi ayah dari tiga anak. Bahkan, sebentar lagi jadi kakek. Kita simak dulu inspirasi nama anak dari keluarga Adi Bing Slamet berikut!

1. Anak pertama Adi Bing Slamet dan Nurjanah adalah Ratna Kharisma Adzana. Ialah yang sekarang kita kenal dengan Adzana Bing Slamet

Inspirasi Nama Anak Adi Bing Slamet, Unik & Dalam Maknanyainstagram.com/adzanabs

Dalam bahasa India, Indonesia, dan Jawa, kata "Ratna" merujuk pada satu arti yang sama. Arti tersebut adalah permata. Sementara "Kharisma" bermakna pesona. "Adzana" bisa menjadi petunjuk jika sang anak lahir pada saat adzan berkumandang. Jadi, dapat disimpulkan jika Ratna Kharisma Adzana adalah anak yang memesona bak permata, yang lahir saat adzan.

2. Sementara anak kedua mereka berjenis kelamin laki-laki. Nama Keino Abijan adalah yang disematkan

Inspirasi Nama Anak Adi Bing Slamet, Unik & Dalam Maknanyainstagram.com/janahabs

Nama "Keino" bermakna keberuntungan dan pembawa berkah. Sementara "Abijan" bisa jadi diambil dari kata "Abi" dan "Jan". Dalam bahasa Jawa, "Abi" bermakna akan menjadi anak yang pintar dan berkelebihan ilmu. Sementara "Jan" merupakan bahasa Ibrani yang artinya adalah hadiah dari Tuhan.

Baca Juga: Arti Nama Anak Fairuz A. Rafiq, Selaras dan Penuh Makna

3. Lalu, sang anak yang ketiga berjenis kelamin perempuan dan bernama depan seperti kakak pertamanya. Ia adalah Ratna Kaidah Sarati

Inspirasi Nama Anak Adi Bing Slamet, Unik & Dalam Maknanyainstagram.com/janahabs

"Ratna" bermakna permata. Sementara, "kaidah" dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah rumusan asas yang menjadi hukum, aturan yang sudah pasti, patokan, atau dalil. "Sarati" bisa jadi diambil dari kata "Sara" dan "Ati".

Kata "Sara" ada dalam beragam bahasa. Dalam bahasa Ibrani, artinya adalah puteri. Sementara pada bahasa Sansekerta, maknanya adalah berharga. Sementara di India, arti kata ini adalah jiwa. Lalu, pada bahasa Persia bermakna murni, luar biasa. "Ati" adalah bahasa Jawa dari hati

Itu dia inspirasi nama anak dari keluarga Adi Bing Slamet. Unik-unik, bukan? Tidak sekedar unik, setiap maknanya punya penjabaran makna yang sungguh-sungguh dalam. 

Baca Juga: Arti Nama Anak ke-4 Moa dan Lee Jeong Hoon yang Kental Nuansa Eropa

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You