Comscore Tracker

Inspirasi Nama Anak Nicky Astria, Tema Yunani yang Elok

Bahkan ada yang dari mitologinya juga, lho!

Lama tak terdengar kabarnya, Nicky Astria (Lady Rocker Indonesia) rupanya telah menjadi ibu dari empat orang anak. Dari keempat anak tersebut, bahkan ada yang sudah tumbuh dewasa, menyenangi fashion, hingga ikut jejak sang ibu. Mari intip inspirasi nama anak dari keluarga Nicky Astria berikut!

1. Anak pertama Nicky adalah Zana Cobhita Arethusa. "Zana" adalah nama berbahasa Ibrani yang artinya mawar

Inspirasi Nama Anak Nicky Astria, Tema Yunani yang Elokinstagram.com/nikki_nick04

"Zana" merupakan nama perempuan dan kependekan dari "Susanna". Artinya adalah lemah gemulai (Italia) dan mawar (Ibrani). Sementara "Cobitha", cukup sulit diselidiki artinya. Namun ia bisa terinspirasi dari bahasa Marathi dan maknanya adalah sejenis anak panah.

Terakhir, "Arethusa" merupakan nama yang ada dalam mitologi Yunani. Ia adalah putri Nereus dan nimfa, yaitu makhluk legendaris berwujud wanita yang diasosiasikan dengan lokasi tertentu. Biasanya, nimfa identik dengan peri atau bidadari di alam bebas.

Arethusa dikisahkan melarikan diri dari bawah laut Arcadia. Lalu, muncul sebagai air pancur air tawar yang ada di Pulau Ortygia di Sicily.

2. Setelah Zana, ada Bhatari Hanna Amadea atau senang disapa Oneal Amadhea. "Amadea" adalah orang yang dicintai Tuhan

Inspirasi Nama Anak Nicky Astria, Tema Yunani yang Elokinstagram.com/nikki_nick04

Dalam bahasa Jawa, "Batari" adalah berwajah bidadari. "Hanna" ada dalam beragam bahasa, seperti Ibrani hingga Skandinavia. Artinya adalah rahmat (Ibrani), anggun (Skandinavia), hadiah dari Tuhan (Arab), berada (Jawa), hingga ramah dan pemaaf (Jerman).

Terakhir, "Amadea" adalah nama perempuan Italia. Artinya adalah yang dicintai oleh Tuhan. Adapun anak kedua Nicky ini kerap disapa Oneal. Kata ini ada dalam bahasa Hungaria dan bermakna cahaya obor.

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Willy Dozan, Ada dari Tokoh Kartun!

3. Jadi satu-satunya anak laki-laki, masih ada Oliver Muhammad Fadhurachman. "Oliver" merujuk pada pohon zaitun

Inspirasi Nama Anak Nicky Astria, Tema Yunani yang Elokinstagram.com/nikki_nick04

Pada bahasa Latin dan Skotlandia, "Oliver" merujuk pada arti yang sama. Arti yang dimaksud adalah pohon zaitun atau olive. Lain lagi dengan bahasa Jerman, di mana "Oliver" adalah pasukan peri. Kalau "Muhammad", kita sudah pasti tahu kalau nama ini terinspirasi dari nabi panutan seluruh umat Islam.

Lalu, "Fadhurachman" bisa jadi diangkat dari nama "Fadhlurrahman". Nama Arab ini sendiri, artinya adalah anugerah Allah.

4. Tidak ketinggalan, si bungsu Kaia Nicolee Muqoddisa. Ia yang duduk di antara ibu dan kakaknya itu, punya arti nama bumi

Inspirasi Nama Anak Nicky Astria, Tema Yunani yang Elokinstagram.com/nikki_nick04

"Kaia" memiliki arti nama yang beragam, tergantung dari bahasa mana ia diambil. Di Yunani dan Skandinavia, nama ini bermakna bumi. Sedangkan di Denmark, nama ini berarti murni. Lautan adalah makna yang terkandung jika kamu merujuk pada bahasa Hawaii.

"Nicolee" diambil dari kata "Nicole". Artinya ada dua, yaitu kemenangan (Prancis) dan rakyat (Filipina). Lalu "Muqoddisa" dari "Muqadaas". Bahasa Islami ini, bermakna suci atau murni.

Itu dia inspirasi nama anak dari keluarga Nicky Astria. Elok nian, bukan? Selain bertema Yunani, ada pula yang bernuansakan Arab dan Islami. Akankah nama itu jadi pilihanmu?

Baca Juga: Ide Nama Anak dari Iyeth Bustami, Berbahasa Rusia hingga Yunani 

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You