Comscore Tracker

5 Sifat yang Harus Kamu Hilangkan Supaya Menjadi Pribadi Sukses

#GoodLife Yuk sama-sama kita hilangkan

Manusia memiliki sifat yang kontradiksi, yaitu positif dan negatif. Namun sebagian besar dari kita tetap mempertahankan sifat negatif itu sendiri. Padahal sifat negatif mampu menganggu, bahkan merusak cita-cita kamu ke depannya. Bersegeralah mengubah sifat negatif tersebut, kalau bisa hilangkanlah untuk selama-lamanya.

Mau tahu apa saja sifat negatif yang umumnya terus kita pelihara? Nah, berikut ini 5 sifat yang harus kamu hilangkan supaya menjadi pribadi sukses ke depannya.

1. Berpikir negatif

5 Sifat yang Harus Kamu Hilangkan Supaya Menjadi Pribadi Suksespixabay/RobinHiggins

Berpikir negatif di sini ialah keseringan khawatir atau cemas dalam segala hal. Berpikir negatif sangat mampu merubah cara pandang kamu dalam berbagai hal. Dari sifat negatif ini, kamu akan menjadi pribadi pencemas, dan takkan mampu berpikir dinamis dan komprehensif.

2. Skeptis terhadap diri sendiri

5 Sifat yang Harus Kamu Hilangkan Supaya Menjadi Pribadi Suksespixabay/strecosa

Kamu pasti sering berpikir kalau kamu bukanlah siapa-siapa. Dari cara berpikir seperti ini kamu telah meremehkan dirimu sendiri. Cobalah lebih sering memupuk semangat dan motivasi terhadap dirimu sendiri, supaya kamu bisa menemukan siapa diri kamu sebenarnya.

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Sukses yang Kamu Raih Sebenarnya Kurang Berkah

3. Apatis

5 Sifat yang Harus Kamu Hilangkan Supaya Menjadi Pribadi Suksespixabay/smokefish

Orang yang bersifat apatis biasanya menganggap dunia apa adanya, dan masa bodoh dengan realitas yang ada di sekitarnya. Apakah kamu memiliki sifat seperti ini? Lebih baik kamu segera mengubahnya, karena sifat apatis merubah dirimu menjadi pribadi pemalas, tidak mau berjuang, bahkan tidak memikirkan dirinya sendiri.

4. Mengurusi hidup orang lain

5 Sifat yang Harus Kamu Hilangkan Supaya Menjadi Pribadi Suksespixabay/StockSnap

Masih banyak hal positif yang bisa kamu pikirkan dari pada mengurusi hidup orang lain. Kini mulailah menghilangkan sifat negatif ini. Karena orang yang sukses tidak ada waktu untuk mengurusi hidup orang lain. Mulailah fokus memikirkan hidupmu sendiri, dan mengejar cita-cita yang kamu impikan.

5. Menunda-nunda dan mencari-cari alasan

5 Sifat yang Harus Kamu Hilangkan Supaya Menjadi Pribadi Suksespixabay/JESHOOTScom

Kalau sudah memikirkan suatu ide dan perencanaan, kamu hanya tinggal mempraktikkannya saja. Jangan ditunda-tunda dengan beribu alasan. Karena sama saja kamu hanya berhayal tampa mampu meraihnya. Mulai sekarang, hilangkan sifat menunda dan alasan. Dan lebih memotivasi untuk mengejar cita-cita kamu yang sudah direncanakan sejak lama.

Itulah 5 sifat negatif yang bisa menghambatmu menjadi sukses. Rubahlah sifat negatif ini, supaya kamu bisa melenggang mulus menuju kesuksesan. Selamat berjuang.

Baca Juga: 5 Nasihat untuk Kamu yang Sedang Lelah Menggapai Kesuksesan

Adli Putra Photo Verified Writer Adli Putra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya