Comscore Tracker

5 Attitude Berteman dengan Orang Terkenal Supaya Gak Dibilang Pansos

Yang penting kamu tidak memanfaatkan popularitasnya

Ketika bergaul tentu kita ingin dekat dengan orang-orang yang baik dan jelas pribadinya, sehingga bebas bagimu untuk berteman dengan siapa saja bahkan dengan seseorang yang terkenal sekalipun. Tapi kamu juga perlu tahu kalau berteman dengan orang terkenal itu ada risikonya.

Yang mana bagi kamu yang biasa-biasa dibanding dirinya bisa dikira pansos kalau gak menunjukkan sikap yang tepat saat berteman dengannya. Maka dari itu perlu diketahui beberapa attitude penting jika kamu berteman dengan orang yang terkenal. Dan berikut ini adalah pembahasan lima di antaranya. 

1. Berkenalanlah karena kamu memang mau berteman dengannya

5 Attitude Berteman dengan Orang Terkenal Supaya Gak Dibilang Pansosilustrasi bicara (pexels.com/RODNAE Productions)

Kalau kamu ingin berteman dekat dengan seseorang yang mungkin terkenal di lingkunganmu, maka berkenalanlah karena kamu memang tulus ingin berteman dengannya. Dengan kata lain bukan karena popularitasnya kamu kemudian mendekatinya.

Lalu bagaimana melakukannya supaya gak dikira pansos? Berkenalanlah seperti biasa ketika kalian terlibat kegiatan bersama, atau mungkin ketika memiliki kesempatan untuk mengobrol. Dengan begitu keinginanmu untuk berteman dengannya terlihat alami. 

2. Tidak memanfaatkan popularitasnya untuk mendapat perhatian

5 Attitude Berteman dengan Orang Terkenal Supaya Gak Dibilang Pansosilustrasi teman (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kalau kamu ingin berteman dengan orang yang terkenal tapi gak mau dianggap pansos, maka attitude yang meski dijaga ialah jangan sampai kamu memanfaatkan popularitasnya untuk mendapat perhatian. Bersikap dan bertemanlah seperti biasa kamu dengan orang normal lainnya.

Karena ada banyak orang yang ingin berteman dengan orang terkenal untuk membuat dirinya terkenal juga. Misalnya seperti memposting foto dan membuat video bersama untuk kemudian diposting di media sosial. Yang seperti inilah yang namanya pansos, jadi kalau kamu tidak begitu tinggal hindari saja sikap berlebihan seperti itu. 

Baca Juga: 5 Good Attitude yang Seharusnya Diterapkan, Berani Minta Maaf!

3. Sikapmu padanya sama seperti ke teman yang lainnya

5 Attitude Berteman dengan Orang Terkenal Supaya Gak Dibilang Pansosilustrasi teman (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kalau gak mau dicap pansos ketika berteman dengan orang yang terkenal maka pastikan bahwa sikapmu padanya sama seperti ke teman-teman lainnya. Jangan terlalu mengistimewakan dan mendewakan dirinya di depan orang lain yang kemudian membuatmu terlihat pansos.

Attitude ini sangat penting untuk diterapkan dalam pertemanana, yang mana kamu tidak pilih kasih dalam menyayangi teman-temanmu. Dan mereka pun juga gak bakalan cemburu dan merasa illfeel dengan sikapmu ketika berteman dengan orang terkenal yang tidak seperti mereka. 

4. Tidak memuji dan membanggakannya secara berlebihan

5 Attitude Berteman dengan Orang Terkenal Supaya Gak Dibilang Pansosilustrasi bicara (pexels.com/Mentatdgt)

Jagalah tingkah lakumu jika berteman dengan orang terkenal karena secara otomatis kamu pun juga akan diperhatikan orang sebagai teman yang dekat dengannya. Jadi sebisa mungkin jangan bertingkah berlebihan hanya karena berteman dengan orang yang terkenal, entah itu terkenal karena prestasi atau yang lainnya.

Wajar jika kamu merasa bersemangat dan bangga bisa berteman dengannya, tapi kalau sikapmu berlebihan sampai terlalu memuji dan membanggakannya maka kamu pun bisa dinilai pansos. Orang-orang yang melihat sikap lebaymu itu juga bakalan risi karena terlalu caper. 

5. Mengenalnya sebagai diri sendiri dan bukan sosoknya yang dikenal banyak orang

5 Attitude Berteman dengan Orang Terkenal Supaya Gak Dibilang Pansosilustrasi bicara (pexels.com/Keira Burton)

Attitudenya yang terakhir kalau gak mau dianggap pansos ialah pastikan bahwa dirimu berteman dan mengenalnya sebagai dirinya sendiri dan bukan sebagai sosok yang terkenal di mata orang. Hal ini sangat penting apalagi kalau temanmu itu tidak hanya terkenal akan tetapi juga berpengaruh untuk sekitar.

Misalnya dia memiliki julukan atau nama panggung yang terkenal, maka cukup bagimu untuk mengenalnya sebagaimana dia yang asli. Tidak hanya menunjukkan bahwa dirimu tidak pansos, dia yang berteman denganmu juga akan senang karena ada yang benar-benar mau memahami dirinya yang sebenarnya.

Tidak apa-apa kalau mau berteman dengan orang yang terkenal, tapi pastikan juga kamu memahami lima attitude tadi supaya gak dikira pansos, ya. Agar pertemanan kalian murni selayaknya pertemanan biasa, gak didasari maksud dan modus. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Menunjukkan bahwa Kamu Sudah Memiliki Attitude yang Baik

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya