Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Seseorang Belum Berpikiran untuk Berhubungan Serius

Hatinya belum tergerak untuk terikat dengan serius

Apapun jenis hubungannya, semua orang punya alasan sendiri kenapa ia menjalin hubungan dengan seseorang yang ia pilih. Baik itu hubungan yang biasa saja, pacaran, ataupun hubungan di jenjang yang serius. Makanya pacaran lama bertahun-tahun sekalipun tidak bisa menjamin seseorang mau berhubungan serius ataupun berniat menikah.

Ada banyak alasan yang bisa menjadi latar belakang penyebab kenapa seseorang belum berpikiran berhubungan serius, dan lima di antaranya ada dalam pembahasan di bawah ini. Yuk disimak!

1. Belum bertemu pasangan yang membuat hatinya tergerak untuk serius

5 Hal yang Bikin Seseorang Belum Berpikiran untuk Berhubungan SeriusIlustrasi menatap(pexels.com/Jep Gambardella)

Pertama, seseorang belum berpikiran untuk menjalin hubungan serius mungkin karena dirinya belum bertemu dengan orang yang tepat, yaitu orang yang membuat hatinya tergerak untuk melangkah ke jenjang hubungan serius. Karena pacaran sendiri tak menentukan seseorang yakin dengan pasangannya. Dan kalau seperti itu tentu ia pun butuh waktu untuk meyakinkan dirinya sendiri, atau mencari orang yang benar-benar tepat dan membuatnya yakin.

2. Karier merupakan prioritas utama hidupnya

5 Hal yang Bikin Seseorang Belum Berpikiran untuk Berhubungan SeriusIlustrasi bos(pexels.com/Sora Shimazaki)

Kemudian alasannya yang kedua kenapa seseorang belum berpikiran untuk menjalin hubungan serius ialah, bisa jadi prioritas utamanya saat ini adalah karier dan pekerjaannya. Bukan berarti ia tipe orang yang workaholic ataupun tak mau menikah, namun kariernya memang yang paling penting saat ini. Dan karena itu ia juga pasti mempunyai tanggung jawab dan beban yang sedang ditanggung, sehingga tidak kepikiran untuk menjalin hubungan serius untuk sementara waktu.

3. Memang belum mau saja untuk berkomitmen dan benar-benar terikat

5 Hal yang Bikin Seseorang Belum Berpikiran untuk Berhubungan SeriusIlustrasi lamaran(pexels.com/Prime Cinematics)

Alasannya yang ketiga kenapa seseorang gak berpikiran menjalin hubungan serius adalah mungkin karena memang belum mau saja untuk berkomitmen dan terikat. Karena hubungan yang serius tentu menuntut kedewasaan dan komitmen yang kuat, dan bagi dia yang mungkin belum sanggup bakal berat jika dipaksakan. Jadi jangan menuntut seseorang untuk cepat-cepat menjalin hubungan serius, ya.

Baca Juga: Jangan Ditahan! 5 Manfaat Mendesah saat Berhubungan Seks

4. Masih dalam proses mencintai diri sendiri dan mau bahagia sama hidupnya dulu

5 Hal yang Bikin Seseorang Belum Berpikiran untuk Berhubungan SeriusIlustrasi wanita(pexels.com/Andrea Puacquadio)

Keempat, seseorang mungkin belum berpikiran menjalin hubungan yang serius karena dia masih dalam proses mencintai diri sendiri dan ingin membahagiakan dirinya sendiri dulu. Yang mana hal ini sangatlah penting sebelum menjalin komitmen dengan orang lain. Sehingga ketika ia menjalin hubungan serius kelak dirinya tidak menuntut orang itu untuk membahagiakannya, sebab dia telah bahagia dengan hidupnya sendiri.

5. Belum paham dan yakin dengan hubungan serius

5 Hal yang Bikin Seseorang Belum Berpikiran untuk Berhubungan SeriusIlustrasi pasangan(pexels.com/Polina Zimmerman)

Terakhir, seseorang yang belum berpikiran untuk berhubungan serius bisa jadi bukan karena ia tidak mau, akan tetapi lebih kepada tidak memahami tentang apa maksudnya hubungan yang serius itu. Dan ketidak pahamannya membuat ia tidak yakin untuk melangkah ke jenis hubungan itu. Karena ketika kita memutuskan untuk melangkah tentu juga harus tahu tujuan dan risikonya, begitu pula dalam hubungan serius. Gak boleh sembarangan menjalani begitu saja tanpa paham apa-apa.

Intinya, jangan mudah nge-judge jika seseorang belum berpikiran untuk berhubungan serius. Karena pasti ia memiliki alasannya sendiri seperti yang ada dalam pembahasan tadi, misalnya.

Baca Juga: 9 Bukti Kamu Belum Siap Berhubungan Serius, Masih Butuh Waktu Sendiri

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya