Comscore Tracker

Selain Sakit Hati, 5 Perlakuan Ini Juga Melukai Harga Diri Capricorn

Perlakuan buruk yang jangan sampai kamu lakukan padanya

Bicara tentang zodiak, siapa yang tidak mengenal zodiak capricorn? Pemilik zodiak berlambangkan kambing gunung ini biasa dikenal sebagai sosok yang ambisius dan kerap dijadikan pasangan idaman karena berbagai sifat baiknya.

Namun di lain sisi capricorn juga pribadi yang sensitif dan tak bisa dibujuk jika marah dan sakit hati. Lalu apa-apa sajakah yang melukai hatinya? Simak beberapa di antaranya berikut ini jika kamu ingin mengetahuinya lebih lanjut, ya.

1. Memarahinya di depan orang lain

Selain Sakit Hati, 5 Perlakuan Ini Juga Melukai Harga Diri CapricornPexels.com/Fauxels

Hal pertama yang tak cuma membuat capricorn sakit hati tapi juga melukai harga dirinya adalah ketika ada yang memarahinya di tempat umum atau di depan orang lain. Dirinya bisa mentoleransi jika ditegur orang lain, tapi jangan sampai dilakukan di depan orang lain. Karena hal itu benar-benar membuatnya malu dan merasa tak dihormati.

2. Mengabaikan permintaan tolongnya

Selain Sakit Hati, 5 Perlakuan Ini Juga Melukai Harga Diri CapricornPexels.com/Freestocks.org

Seperti yang kita tahu, capricorn itu sangat cepat tanggap saat menolong orang lain. Apalagi ia tak pernah setengah-setengah dalam membantu dan tanpa pamrih, makanya gak heran kalau dia sangat terluka jika permintaan tolongnya diabaikan.

Baca Juga: Harus Tampil Stylish, Ini 5 Zodiak Paling Perfeksionis dalam Berdandan

3. Tidak diprioritaskan oleh pasangan

Selain Sakit Hati, 5 Perlakuan Ini Juga Melukai Harga Diri CapricornPexels.com/Andrea Piacquadio

Perlakuan lainnya yang juga membuat harga diri seorang capricorn terluka adalah saat pasangannya tidak menjadikannya prioritas. Contohnya seperti lebih mengutamakan teman daripada dirinya, atau juga selalu dituntut untuk mengalah tanpa menganggap bahwa dirinya juga penting.

4. Diperlakukan tidak adil

Selain Sakit Hati, 5 Perlakuan Ini Juga Melukai Harga Diri CapricornPixabay.com/Free Photos

Lalu yang lainnya adalah ketika dirinya diperlakukan dengan tidak adil. Capricorn merupakan sosok yang sangat adil dan membuatnya mampu menjadi pemimpin yang bijaksana, namun ketika ia diperlakukan dengan tidak adil, mendapat perlakuan yang tak layak diterima, tentu hal itu membuat capricorn benar-benar sakit hati dan terluka harga dirinya.

5. Diragukan oleh orang yang dia percaya

Selain Sakit Hati, 5 Perlakuan Ini Juga Melukai Harga Diri CapricornPexels.com/Duong Nhan

Dan hal buruk terakhir yang juga melukai dirinya adalah jika ia diragukan oleh orang yang ia percaya. Capricorn tipe orang yang totalitas dalam mempercayai orang, jadi ketika orang lain tak melakukan hal serupa padanya ia pun merasa tak dihargai. 

Itulah beberapa perlakuan buruk yang tak hanya membuat capricorn sakit hati tapi juga melukai harga dirinya. Ingat baik-baik dan jangan sampai melakukannya, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Sederhana yang Bikin Orang Betah Curhat sama Zodiak Capricorn

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya