Comscore Tracker

5 Cara Tetap Menjadi Pribadi yang Sederhana Saat Kesuksesanmu Melejit

Kesuksesan tidak membuatmu berubah jadi sombong 

Di antara banyaknya target hidup yang dimiliki setiap orang, kesuksesan pasti menjadi salah satunya yang sangat ingin diraih. Namun sebagian besar orang banyak yang belum menyadari bahwa selain berjuang meraih kesuksesan, kepribadian kita ketika sukses dan bagaimana cara menyikapinya juga sama pentingnya untuk dijaga.

Memang hak setiap orang untuk memilih jadi sombong atau tetap biasa saja dengan kesuksesannya, tapi akan lebih baik jika kamu tetap menjadi pribadi yang sederhana saat kesuksesanmu melejit. Kamu bisa menjaganya dengan melakukan lima cara di bawah, pahami baik-baik ya!

1. Bersikap seperti biasa pada teman-teman

5 Cara Tetap Menjadi Pribadi yang Sederhana Saat Kesuksesanmu MelejitPexels.com/Andrea Piacquadio

Cara pertama untuk menjaga dirimu untuk tetap menjadi pribadi yang sederhana ketika sukses besar adalah dengan bersikap biasa saja dengan teman-teman. Bergaul dengan mereka seperti biasanya, karena dalam pertemanan itu yang penting adalah pribadimu bukan status atau kesuksesanmu. Akan lebih baik lagi jika kamu tidak membicarakan seberapa suksesnya kamu di depan mereka.

2. Tidak perlu memaksakan diri untuk mengubah lifestyle

5 Cara Tetap Menjadi Pribadi yang Sederhana Saat Kesuksesanmu MelejitPexels.com/Tirachard Kumtanom

Lalu kamu juga tidak perlu memaksakan diri untuk mengubah gaya hidup yang selama ini kamu miliki. Jika selama ini kamu punya gaya hidup yang sederhana dan hal itu membuatmu nyaman, maka tidak perlu berubah menjadi bermewah-mewah hanya karena sekarang kamu jadi orang sukses. Jalanilah hidupmu seperti biasanya saja.

Baca Juga: Kelewat Humble, 5 Zodiak Ini Ramah dan Rendah Hati Banget!

3. Apa adanya saja dan tetap jadi dirimu sendiri

5 Cara Tetap Menjadi Pribadi yang Sederhana Saat Kesuksesanmu MelejitPexels.com/Andrea Piacquadio

Kemudian jika kamu ingin tetap menjadi pribadi yang sederhana ketika karier melejit, maka tetaplah apa adanya dan menjadi dirimu sendiri. Kamu tidak perlu berubah menjadi orang lain ketika sukses, hal ini juga baik dilakukan untuk menjaga hubungan dengan orang-orang yang telah menerimamu apa adanya.

4. Menjaga dirimu untuk tetap rendah hati

5 Cara Tetap Menjadi Pribadi yang Sederhana Saat Kesuksesanmu MelejitPexels.com/Toa Heftiba Sinca

Cara keempat ialah dengan menjaga sebaik mungkin dirimu agar tetap rendah hati dan mengingat bahwa dulu pernah berada di bawah. Jangan sampai kesuksesan yang melejit membuatmu merasa bahwa segalanya hasil usaha sendiri, sebab di balik keberhasilan seseorang pasti akan selalu ada peran orang lain dan doa baik dari orang-orang yang menyayangimu.

5. Tidak mencampur karier dan kehidupan pribadi 

5 Cara Tetap Menjadi Pribadi yang Sederhana Saat Kesuksesanmu MelejitPexels.com/Cottonbro

Terakhir, jangan mencampur karier dengan kehidupan pribadi. Hal ini mungkin sulit dilakukan namun kamu harus tahu bahwa hal ini sangat penting, kamu harus bisa membedakan mana dirimu yang profesional dan penuh wibawa dalam pekerjaan, dan mana jati dirimu yang orang-orang terdekat ketahui.

Dibanding berubah sombong ketika sukses, kamu yang tetap sederhana dan rendah hati ketika kesuksesan melejit justru akan lebih dihargai orang lain. Jadi cobalah lakukan beberapa hal di atas, ya.

Baca Juga: 5 Perbedaan Antara Rendah Hati dengan Rendah Diri, Kamu yang Mana?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya