Comscore Tracker

Mengenal 5 Tipe Kepribadian Orang dari Jenis Hobi yang Ditekuninya 

Karena hobi seseorang bisa jadi cerminan pribadinya 

Bicara tentang hobi, hampir semua orang memiliki hobinya sendiri baik itu yang hanya dilakukan ketika ada waktu luang atau ditekuni dengan penuh dedikasi. Dan terlepas dari apa pun jenis yang disukai seseorang, konon kita bisa mengenal tipe kepribadian seseorang serta mengetahui karakternya dari jenis hobi yang ditekuninya, lho.

Karena semua orang pasti memilih hobi yang selaras dengan pribadinya, kan. Maka dari itulah pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa di antaranya.

1. Hobi membaca berbagai jenis buku 

Mengenal 5 Tipe Kepribadian Orang dari Jenis Hobi yang Ditekuninya Ilustrasi baca buku(pexels.com/Andrea Piacquadio)

Tipe kepribadian orang yang hobi membaca buku biasanya observatif, karena dengan membaca suatu buku ia terbiasa mengobservasi setiap karakter tokoh ataupun bahasan di dalamnya.

Dan hal ini jugalah yang membuat orang-orang yang hobi baca buku terkadang memiliki wawasan yang lebih luas dari orang-orang pada umumnya. Hal ini juga berlaku di kehidupannya sendiri, yang mana ia suka mengamati dam memahami sekitarnya tanpa ia sadari.

2. Hobi bereksperimen dan menciptakan hal-hal baru

Mengenal 5 Tipe Kepribadian Orang dari Jenis Hobi yang Ditekuninya Ilustrasi eksperimen(pexels.com/Kindel Media)

Kepribadian kedua adalah orang yang hobi bereksperimen dan menciptakan hal-hal baru. Baik itu bereksperimen dalam bentuk ilmiah, fashion, karya tulis, musik, bahkan sampai pada hal-hal kreatif lainnya.

Tipe pribadi orang yang memiliki hobi seperti ini biasanya jenius, dan lebih baik jika tidak membatasi atau menghentikan hobinya. Karena ia memiliki kemauan keras untuk berkembang dan punya peluang besar untuk sukses jika terus menekuni hobinya. Tipe yang ambisius dan mencintai setiap hal yang ia ciptakan.

3. Hobi traveling dan menjelajah ke banyak tempat

Mengenal 5 Tipe Kepribadian Orang dari Jenis Hobi yang Ditekuninya Ilustrasi bepergian(pexels.com/Uriel Mont)

Seseorang yang hobi traveling dan menjelajah banyak tempat tentunya bertipe kepribadian bebas. Meskipun mungkin ia memiliki zona nyaman sendiri, akan tetapi hal itu tak membuatnya ragu untuk mencoba hal baru dan keluar dari zona nyamannya.

Biasanya memiliki sifat selalu ingin tahu, penuh spontanitas, tidak suka terikat, dan juga sangat pandai dalam menyesuaikan diri dengan sekitarnya.

Baca Juga: Kenali Kepribadian Seseorang Melalui Aroma Parfumnya, Ada Jeruk Bali

4. Hobi menata barang dan mendekorasi ruangan 

Mengenal 5 Tipe Kepribadian Orang dari Jenis Hobi yang Ditekuninya Ilustrasi menata barang(pexels.com/Cottonbro)

Kamu mungkin pernah menjumpai orang yang suka berbenah dan menata barang di sekitarnya, atau bahkan suka sekali mendekorasi ruangan dan hal-hal tertentu. Nah, seorang yang memiliki hobi yang satu ini biasanya memiliki jiwa seni yang tinggi.

Suka dengan hal-hal yang indah dan juga merupakan pribadi yang sangat terorganisir. Hidupnya tertata dengan rapi dan gak betah kalau menjalin hubungan yang rumit dan kacau.

5. Hobi merawat dan menjaga anak kecil 

Mengenal 5 Tipe Kepribadian Orang dari Jenis Hobi yang Ditekuninya Ilustrasi interaksi dengan anak kecil(pexels.com/Alex Green)

Baik laki-laki maupun perempuan, kalau hobinya adalah merawat dan menjaga anak kecil maka itu tandanya ia memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mengayomi, bersahaja, sabar, dan sangat kompeten. Kenapa seperti itu? karena berinteraksi apalagi sampai menjaga dan merawat anak kecil itu tidak mudah. Selain itu juga gak perlu ditanyakan lagi seberapa penyayang pribadinya.

Itulah tadi beberapa hobi yang mencerminkan pribadi serta karakter yang dimiliki seseorang. Dan hal ini sebenarnya bisa dipelajari pelan-pelan, yaitu dengan mengamati hobi orang di sekitarmu dan mengenal bagaimana pribadinya. Karena hobi biasanya selaras dengan tipe pribadi orangnya.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Memiliki Kepribadian yang Atraktif, Gak Hanya Fisik

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya