Comscore Tracker

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini!

Berani lakukan?

Semua orang pasti sering merasakan puncak kebosanan dengan apa yang mereka jalani sehari-hari. Nah, sebenarnya ‘bosan’ yang kamu alami tersebut merupakan pertanda menuju perubahan hidup yang lebih baik. Berikut IDN Times rangkum tantangan kecil yang akan membuatmu keluar dari ‘comfort zone’ dan membentuk versi terbaik dari dirimu sendiri.

1. Gunakan smartphone-mu untuk berolahraga setiap harinya.

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini!idownloadblog.com

Olahraga bukanlah diharuskan untuk pergi ke gym. Lakukan saja home-workout dipandu dengan healthy apps yang kamu punya seperti push-up, sit-up dan sebagainya. Jika ingin lebih berwarna, coba untuk lari sore ditemani dengan running apps di dalam smartphone-mu. Siapa tahu kamu lebih bersemangat untuk berolahraga setiap harinya

2. Coba apply magang atau freelance di kantor impianmu.

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini!colum.edu

Hal ini berlaku untuk kalian yang masih menjalani perkuliahan. Coba cek career website impianmu atau situs magang yang kamu tahu. Walaupun mereka tidak sedang membuka lowongan atau kamu tidak berkualifiasi untuk pekerjaan tersebut. Tidak ada salahnya untuk mencoba. Siapa tahu kamulah yang mereka cari selama ini.

3. Menyatakan perasaan kepada orang terdekatmu.

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini!mannersmentor.com

Tulislah perasaan yang kamu alami di dalam sebuah note dan kasih secara langsung kepada orang terdekatmu. Hal ini akan membuat harimu lebih berwarna, masalah gengsi hanyalah omong kosong. Tulislah semua hal yang kamu sukai dari orang-orang terdekatmu. Kamu akan menyadari bahwa hal ini merupakan hal positif yang bisa membuat orang terdekatmu menjadi sangat senang berada di sekitarmu.

4. Tanyakan kabar setiap orang yang ada di kontakmu.

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini!cosmopolitan.com

Terkadang memang kamu diharuskan menjadi sedikit kejam untuk menghadapi hidup. Cobalah untuk menanyakan kabar satu persatu orang yang kamu kenal di kontakmu. Percayalah kamu akan menyadari dengan cepat berapa banyak orang yang masih ingin berbicara denganmu. Selain itu, kamu bisa keep in touch dengan orang-orang yang sudah tidak berada disekitarmu. Biarkanlah untuk mereka yang sudah tidak ingin menjalin hubungan denganmu. Pertanda ‘People come and go’ memang terus berlaku.

5. Tinggalkan internet untuk satu hari penuh.

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini!atlaslimo.net

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa internet memang salah satu kebutuhan sehari-hari pada zaman sekarang. Namun cobalah untuk tidak menggunakan gadgetmu seperti biasanya. Jangan posting Instagram, jangan gunakan Path. Cobalah pergi keluar rumah tanpa membawanya, memang terdengar sangat gila. Cuma coba saja nikmati hidupmu tanpa internet satu hari saja.

6. Cobalah makan sesuatu yang belum pernah kamu coba.

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini!fsrmagazine.com

Cobalah satu hari untuk menikmati makanan yang belum pernah kamu coba. Buatlah hari tersebut menjadi hari paling bersejarah untukmu. Jika kamu mencoba hal ini, kamu bisa saja menyukai makanan yang belum pernah kamu coba sebelumnya, atau bisa jadi kamu sangat menyesal pernah mencoba makanan tersebut. Positive thinking aja ya!

Baca Juga: 23 Nasihat Hidup yang Wajib Diingat Ketika Kamu Menginjak Usia 23 Tahun

7. Ajak berkenalan orang asing dan berbicaralah dengannya.

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini!cupidscronies.com

Orang asing di sini adalah seseorang yang belum kamu kenal sebelumnya. Mungkin seseorang yang kamu temui di commuter line. Mungkin seseorang yang duduk sendiri di coffee shop favoritmu. Intinya, cobalah untuk mengeluarkan sedikit usaha untuk berkenalan dan ajaklah berbicara dengannya. Hal terbaik yang akan terjadi padamu adalah kamu bisa menjadi teman dekat dengan orang tersebut.

8. Mulailah berhenti berbohong.

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini!Sumber gambar : everydayfeminism.com

Tidak satu kali pun. Selama satu hari. Memang hal ini akan melawan suatu kebiasaan yang sering kamu lakukan setiap harinya. Jika kamu melakukan tantangan ini, kamu akan menyadari d isituasi apakah biasanya kamu berbohong.

9. Baca satu buku dalam satu kali duduk.

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini!lifehack.org

Jika kamu membaca buku yang baru saja kamu beli hanya sesekali. Cobalah untuk menghabiskan seluruh chapter dalam satu kali duduk. Pergilah ke coffee shop favoritmu dan bacalah dengan tenang tanpa gangguan siapapun.

10. Meet-up dengan seseorang yang menjalani pekerjaan impianmu.

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini!designerfund.com

Jika kamu ingin menjadi fashion stylist, kirimlah email kepada orang yang bekerja dalam keahlian tersebut. Ajaklah dia untuk kopi darat dan tanyakan mengenai pengalaman karirnya. Kamu akan mendapatkan tips-tips yang sangat berguna untuk nasib karirmu kedepannya.

11. Gunakanlah dua jam sehari untuk mempelajari keahlian baru.

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini! softpedia.com

Kamu ingin belajar salah satu alat musik? Ingin belajar bahasa baru? Mulailah untuk menggunakan dua jam dalam sehari untuk mempelajari hal tersebut. Jika kamu menyukainya, lakukan setiap hari. Kamu akan merasakan hasilnya dalam satu minggu lho.

12. Buatlah satu hari yang menyenangkan untuk dirimu sendiri.

Saat Kamu Jenuh & Bosan dengan Hidup, Coba Deh 12 Tantangan Ini!wallpapermania.eu

Kapan terakhir kali kamu menikmati kesendirianmu? Mulailah untuk membagi waktu untuk dirimu sendiri. Tontonlah TV series favoritmu. Belilah baju yang dari dulu kamu inginkan. Jadikanlah hari ini untuk merayakan hasil kerjamu dalam beberapa minggu ini. Kamu pantas beristirahat untuk dirimu sendiri.

Percayalah tantangan-tantangan kecil ini akan membawamu menuju hari-hari yang lebih menyenangkan. Mulailah untuk melakukan perubahan dalam hidupmu.

Baca Juga: Seharusnya Kamu Sudah Tahu 8 Pelajaran Penting dalam Hidup Ini Sejak Dulu

Topic:

Berita Terkini Lainnya