Comscore Tracker

Jangan Sembarangan, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Merajut Mimpi  

#GoodLife Millennials wajib banget tahu nih!

Berangan-angan adalah kegiatan paling mudah sekaligus kegiatan paling menyenangkan yang secara gak sadar kita sering lakukan. Membayangkan berbagai hal indah terjadi pada setiap proses kehidupan kita, mengatur jalannya alur cerita, dan lain lain. Sayangnya sebagai manusia biasa kita tak memiliki kehendak yang bisa seenaknya terwujud sesuai keinginan. Sebab ada Tuhan yang serba tahu apa takdir terbaik untuk kehidupan kita.

Agar kamu tak merasa terlalu jauh berkhayal akan mimpi yang kalian miliki. Yuk, simak 5 hal yang harus diperhatikan sebelum kita merajut mimpi di bawah ini!

1. Realistis

Jangan Sembarangan, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Merajut Mimpi  unsplash.com/Peter Conlan

"Bermimpilah setinggi langit."

Merupakan salah satu petuah lama yang biasa kita dengar ketika mencapai masa menjelang dewasa. Namun hal itu akan berakhir sia-sia ketika kamu tidak realistis pada mimpi dan kenyataan yang kamu miliki. Apalagi jika sesuatu yang kalian impikan tersebut terlalu mustahil didapatkan. 

Lebih baik kenali potensi yang kamu miliki sebelum menentukan mimpi, sebab mengikuti kemampuan yang telah dimiliki akan lebih mudah untuk dikembangkan. Daripada memulai sesuatu yang tidak kamu ketahui sebelumnya.

2. Ikuti kata hati

Jangan Sembarangan, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Merajut Mimpi  unsplash.com/Natalya Letunova

Mengerjakan sesuatu yang tidak berlandaskan isi hati sendiri akan sangat melelahkan. Maka dari itu renungkan baik-baik sebelum kamu mencetuskan apa mimpi yang akan kalian wujudkan. Setelah bertemu, maka sesulit apapun rintangan yang kamu terima nanti pasti tidak akan berarti apa-apa saat hati merasa puas sebab telah melakukan apa yang kita inginkan.

3. Konsisten

Jangan Sembarangan, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Merajut Mimpi  unsplash.com/Keith Bremner

Kalau sudah mengetahui apa yang akan kalian kerjakan, maka persiapkan diri untuk konsisten. Tanamkan budaya disiplin dan tegas agar tidak mudah diganggu oleh rasa malas dan godaan lain ketika berjuang nanti. Sebab untuk bisa mewujudkan mimpi tidaklah semudah kita mendapatkan nilai bagus dalam kelas.

4. Mental yang kuat

Jangan Sembarangan, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Merajut Mimpi  unsplash.com/Jakob Owens

Tidak hanya konsistensi, tapi jiwa yang kuat juga sangat amat diperlukan sebelum kamu yakin menggapai apa yang kalian mau. Jika tidak kuat secara mental, kemungkinan besar kamu bisa saja berhenti ditengah jalan atau berubah haluan saat diterpa masalah. 

Jadi sebaiknya pelajari apa saja rintangan yang sekiranya nanti akan kamu hadapi. Persiapkan diri sebelum berperang!

5. Percaya diri

Jangan Sembarangan, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Merajut Mimpi  unsplash.com/Tiko Giorgadze

Yang terakhir adalah percaya diri. Jangan pernah menganggap dirimu tak bisa melakukan apapun atau tidak istimewa. Sebab pada kenyataannya semua manusia telah diberkahi kelebihan dan kekurangnnya masing-masing. Sehingga itu semua tergantung pada diri sendiri, bagaimana kalian mempercayai diri sendiri untuk melangkah lebih jauh lagi dalam kehidupan.

Pada kenyataannya takdir yang terjadi memang tak selamanya indah. Oleh karena itu sebagai manusia ada baiknya kita mempersiapkannya sedetail mungkin, agar terhindar dari kesalahan yang nantinya bisa menyebabkan kekecewaan yang mendalam. 

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya