Comscore Tracker

Ini 3 Keuntungan jadi Member Yummy Community, Pastikan Sudah Join!

Dorong anggota untuk terus berkreasi dan berkarya!

Jakarta, IDN Times - Banyak perusahaan telah mulai menerapkan kebijakan Flexible Working Arrangement. Namun demikian, mayoritas orang akan tetap cenderung mengurangi kegiatan di luar rumah. Memasak, misalnya, adalah sebuah kegiatan yang kini wajib dilakukan di rumah saja, mengingat higiene sudah menjadi perhatian harga mati, tak bisa ditawar lagi. Untuk itu, Yummy, media digital multi-platform untuk tutorial memasak, makanan, resep, dan eksplorasi kuliner di Indonesia, mengundang para penggunanya untuk bergabung dengan Yummy Community, sebuah wadah bagi mereka untuk saling berbagi resep dan kreativitas.

1. Mendapatkan koneksi baru

Ini 3 Keuntungan jadi Member Yummy Community, Pastikan Sudah Join!Indonesia Memasak by Yummy (Dok. IDN Media)

Yummy Community, sebuah komunitas yang Yummy ciptakan, di mana para anggotanya dapat saling terhubung melalui Whatsapp Group. “Yummy Community masih terbagi ke dua kategori, yaitu wilayah dan minat. Untuk wilayah, Yummy Community sudah berada di beberapa kota, seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Bali, Medan, Bandung, Semarang, dan masih banyak kota lainnya. Nah, untuk minat, Yummy Community memiliki beberapa sub-grup, seperti Yummy Baking, Yummy Frying, dan banyak yang lain ke depannya,” ucap Dyah Yulianto, Community Associate IDN Media.

2. Tak perlu khawatir adanya spamming chat

Ini 3 Keuntungan jadi Member Yummy Community, Pastikan Sudah Join!Indonesia Memasak by Yummy (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Buat kalian yang memiliki minat memasak, atau sekadar ingin memperoleh inspirasi resep masakan, kalian tentu bisa bergabung dengan komunitas ini. “Karena target audiens Yummy adalah Millennial & Gen Z, anggota Yummy Community secara umum berkisar dari usia 14 hingga 30 tahun ke atas. Di grup tersebut, kami selalu membagikan resep-resep terkini agar para anggota dapat memiliki referensi memasak dan stay inspired,” ucap Dyah.

Tak hanya menyediakan resep-resep terkini, Yummy Community juga memberikan rangkuman informasi seputar kuliner setiap satu minggu sekali. “Gaya bahasa yang kami gunakan juga ringan, menyesuaikan target audiens kami, ya. Mungkin ada sebagian dari kalian yang merasa insecure tentang adanya spamming chat, penyebaran hoaks, dan double grup. No worries! Tiap anggota baru pasti kami minta untuk mengisi formulir pendaftaran anggota di http://bit.ly/YummyCommunityMember. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi hal-hal yang tak diinginkan, seperti yang telah disebut di atas,” Dyah menjelaskan.

3. Bangun interaksi, dari webinar hingga monthly giveaway

Ini 3 Keuntungan jadi Member Yummy Community, Pastikan Sudah Join!Indonesia Memasak by Yummy (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Untuk membangun interaksi antara Yummy dan para penggunanya, Yummy Community juga mengadakan beberapa acara seru, seperti webinar, kulwhap eksklusif, challenge, Q&A bersama banyak influencer, chef ternama, dan Chef Yummy. Ada pula monthly giveaway, community gathering, dan penghargaan untuk anggota komunitas terloyal dan teraktif. Belum lagi kesempatan untuk mendapat koneksi baru dari berbagai wilayah di Indonesia. Wah, banyak banget benefitnya, ya?

Yummy selalu berupaya untuk membawa #PositiveImpact pada masyarakat. Salah satu langkah kecil yang selalu Yummy jalankan adalah dengan memberi inspirasi bagi para penggunanya untuk terus melestarikan resep-resep Nusantara. “Dengan resep-resep yang menarik, tapi mudah dan praktis, kami percaya bahwa kami sudah turut memotivasi para pengguna kami untuk terus berkreasi dan berkarya melalui hidangan nikmat bagi keluarga,” tutup Dyah.

Topic:

  • Amelia Rosary

Berita Terkini Lainnya