Comscore Tracker

Anti Bosan Saat PPKM, 5 Rekomendasi Kegiatan Gokil buat KPopers

Dijamin bikin kamu betah di rumah aja, deh! #IniBaruGokil

Di tengah kasus COVID-19 yang semakin meningkat seperti saat ini, PPKM tentu jadi salah satu solusi dan cara yang terbaik untuk mengurangi kontak fisik dan menurunkan angka positif COVID-19.

Meski begitu, nyatanya diam 24 jam di rumah selama berminggu-minggu tentu bakalan jadi suatu hal yang membosankan banget buat kebanyakan orang.

Nah, buat kamu para KPopers, ada 5 rekomendasi kegiatan gokil yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa bosanmu selama PPKM, lho! Kalau penasaran, yuk simak apa aja kegiatannya di bawah ini!

1. Temukan hobi-hobi baru yang berkaitan dengan KPop atau idolmu

Anti Bosan Saat PPKM, 5 Rekomendasi Kegiatan Gokil buat KPopersilustrasi menggunakan laptop (pexels.com/@olly)

Siapa nih, yang mulai bosan harus di rumah aja selama PPKM? Dari yang awalnya masih bisa menggunakan hobi kamu untuk menghilangkan stres, sampai akhirnya hobi-hobi tersebut gak lagi menarik karena udah terlalu sering dilakukan.

Nah buat kamu para KPopers yang merasa begini, seeprtinya kamu harus mulai pertimbangkan buat coba hobi baru, deh! Gak perlu ribet, kamu bisa mulai lebih dulu dari mengikuti hobi-hobi yang dimiliki oleh idol favoritmu.

Misalkan nih, ternyata idolmu suka memasak, melukis atau main game, maka kamu bisa coba ikut melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Nantinya kamu bisa merasakan sendiri apakah kegiatan tersebut cocok dan bisa kamu jadikan hobi baru atau tidak.

Selain itu, kamu juga bisa coba mengaitkan hobimu dengan idol atau grup favoritmu untuk membuatnya jadi jauh lebih seru. Contohnya seperti coba menulis fan fiction untuk kamu yang hobi nulis, menggambar bias-mu untuk kamu yang hobi menggambar atau sekadar membaca buku rekomendasi bias-mu bagi kamu yang hobi membaca. Mudah tapi dijamin seru, deh!

2. Perkaya kemampuan berbahasamu dengan belajar Bahasa Korea

Anti Bosan Saat PPKM, 5 Rekomendasi Kegiatan Gokil buat KPopersilustrasi belajar (pexels.com/ivan-samkov)

Pernah gak sih, kamu sedih karena gak bisa nonton acara seru dari idolmu cuma karena gak ada subtitle-nya? Atau sekadar sebal karena gak bisa paham apa yang dikatakan bias-mu saat siaran langsung?

Kalau kamu pernah merasakan hal-hal di atas, kayaknya ini saat yang tepat buat kamu mulai belajar bahasa Korea, deh!

Gak bakal susah dan ribet kok, karena sekarang udah ada banyak banget materi dan video bahasa Korea yang bisa kamu akses secara gratis di internet. Dan karenanya, kamu bisa mempelajarinya secara otodidak dari rumah dengan bermodalkan kuota internet aja.

Nah, biar belajarnya lebih seru, kamu bisa coba kaitkan pembelajaranmu dengan KPop. Contohnya seperti menghapal penulisan nama idol ataupun grup KPop untuk mempermudahmu menghapal hangeul. Dan untuk tahap yang lebih tinggi, kamu juga bisa belajar berbagai kosa kata ataupun kalimat baru dengan membedah lirik lagu-lagu KPop kesukaanmu.

Selain seru dan membantu memperlancar kegiatan fan girling-mu, kegiatan yang satu ini juga bikin kamu jadi tetap produktif di waktu senggangmu, deh. Bermanfaat banget, kan?

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Tokoh Utamanya Idol KPop, Aktingnya Jago!

3. Isi waktu senggangmu dengan bermain game berbau KPop

Anti Bosan Saat PPKM, 5 Rekomendasi Kegiatan Gokil buat KPopersgame SUPERSTAR SMTOWN (superjunior-jp.net)

Next, seperti kata kebanyakan orang tentunya bermain game bisa jadi salah satu kegiatan seru untuk mengusir rasa bosan. Tapi biar kegiatan nge-game-mu ini jadi jauh lebih seru, kamu bisa coba mainin game-game yang berbau KPop ketimbang game biasa.

Pilihannya ada banyak banget, contohnya seperti SuperStar, BTS World, K-POP Idol Producer hingga Girl Group Inc : Love KPop Idol. Semua game tersebut berkaitan dengan KPop dan kamu bisa unduh serta memainkannya secara gratis cuma dengan modal akses internet dan kuota aja.

Kira-kira game mana nih, yang tertarik buat kamu coba?

4. Obati kerinduan dengan menonton konser online dari grup favoritmu

Anti Bosan Saat PPKM, 5 Rekomendasi Kegiatan Gokil buat KPopersStreaming SEVENTEEN in CARATLAND 2021 menggunakan kartu smartfren GOKIL MAX. (dok. pribadi/Amira Kartika)

Selama pandemi COVID-19 ini, rasanya mustahil banget buat bisa bertemu dengan idol favoritmu secara langsung. Padahal tentunya sebagai KPopers kegiatan menonton konser, showcase hingga fan meeting merupakan hal yang wajib dan selalu ditunggu-tunggu.

Untungnya sekarang udah ada banyak banget agensi-agensi yang mengalihkan grup mereka untuk menggelar acara-acara konser, showcase serta fan meeting ini secara online. Tapi berbeda dengan konser biasa, biar bisa ikutin konser online dengan nyaman dan seru tentunya kamu butuh jaringan internet yang cepat, lancar, stabil dengan kuota besar.

Nah, buat kamu yang bingung mau pakai provider apa, kamu bisa banget cobain pakai smartfren Gokil Max aja, ya!

Jaringan Smartfren Gokil Max ini terkenal cepat dan lancar banget, bahkan buat nonton acara fan meeting sekelas SEVENTEEN in CARATLAND 2021 yang berlangsung selama 4 jam pun jaringannya tetap stabil dari awal sampai akhir, lho! Selain itu, Smartfren Gokil Max ini juga dikenal sebagai punya kuota yang besar banget seperti kuotanya sultan, belum lagi ditambah dengan extra kuota sampai 70 GB yang bisa kamu gunakan pada jam 01.00 - 05.00. Kuotanya beneran gokil, nih!

Karenanya dengan menggunakan Smartfren Gokil Max ini tentunya kamu gak perlu khawatir dan takut lagi kalau tiba-tiba aja kamu kehabisan kuota di tengah acara konser online yang kamu tonton, deh!

Eits, tapi meskipun jaringannya lancar dan kuotanya besar, Smartfren Gokil Max ini gak bakal bikin kantongmu kering karena harganya mulai dari Rp30.000,- aja, lho! Murah banget, kan?

Yuk, cobain pakai Smartfren Gokil Max supaya kegiatan nonton konser online-mu jadi lebih gokil dan MAXimal!

5. Tonton berbagai variety show serta reality show dari idol favoritmu

Anti Bosan Saat PPKM, 5 Rekomendasi Kegiatan Gokil buat KPopersGoing SEVENTEEN (twitter.com/pledis_17)

Last but not least, tentunya nonton variety atau reality show dari grup maupun idol favoritmu bisa jadi kegiatan seru untuk dilakukan selama PPKM. Selain KPop, Korea Selatan juga dikenal memiliki berbagai program acara TV yang menghibur dan gak jarang juga menghadirkan berbagai grup KPop. Contoh dari program-program acara TV ini antara lain seperti Running Man, Knowing Brothers, Weekly Idol, dan sebagainya.

Gak cuma itu aja, seperti yang kita semua tau ada banyak juga grup yang punya acara reality atau variety show mereka sendiri seperti Run BTS, Going SEVENTEEN, NCT Life, 24/365 with Blackpink, Time to TWICE, SuperM Mtopia, dan masih banyak lagi.

Selain bantu kamu jadi lebih mengenal bagaimana kepribadian dari idol-idol favoritmu, acara-acara seperti ini juga bisa jadi penyelamatmu dari berbagai hal yang membuatmu stres maupun bad mood selama PPKM. Dijamin gak bakal bosan, deh!

Nah, itulah 5 rekomendasi kegiatan seru buat KPopers untuk menghilangkan rasa bosan selama PPKM. Jangan lupa cobain pakai smartfren Gokil Max agar kegiatan-kegiatan di atas jadi lebih gokil, ya!

Baca Juga: 10 Alasan Gucci Jadi Brand Wajib Kpopers, Biar Kembaran Bareng Bias!

Amira Kartika Photo Verified Writer Amira Kartika

I found writing as one of the best method to help me calming the chaos in my mind.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya