TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Kamu Perlu Ucapkan Terima Kasih pada Dirimu

Salah satu bentuk self love

Ilustrasi orang sedang mengerjakan tugas (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ada banyak hal yang terkadang sering membuat kita lupa tentang usaha yang telah kita lakukan, sehingga kerap kali kita merasakan lelah yang tidak berkesudahan. Atau bahkan menjadi lebih parah, merasa bahwa usaha yang telah kita lakukan sia-sia. 

Ada banyak cara untuk mencintai diri sendiri, salah satunya adalah dengan berterima kasih pada diri sendiri. Walaupun hal sepele, kenyataannya berterima kasih pada diri sendiri bisa memberikan kekuatan yang lebih besar bagi mental. Simak tiga alasan kamu perlu berterima kasih pada diri sendiri.

Baca Juga: 5 Kekuatan yang Muncul Pasca Berterima Kasih pada Diri Sendiri

Baca Juga: 20 Ucapan Terima Kasih atas Pemberian Orang Lain

1. Sebagai bentuk untuk mencintai diri sendiri

Ilustrasi orang sedang duduk di taman (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Setelah kamu melakukan pekerjaan dengan berbagai usaha yang telah kamu kerahkan, tentunya akan merasa lelah. Terlebih lagi jika hasilnya tidak sesuai dengan keingin, pasti ini akan menghadirkan kecewa dan marah pada diri sendiri. 

Namun, rasa kecewa dan marah tersebut bisa kamu ubah ke arah yang positif, salah satunya denger mengucapkan rasa terima kasih kepada diri sendiri atas usaha dan kerja keras yang telah dilakukan. Maka secara natural, dirimu akan menerima penghargaan kecil tersebut. 

2. Membuat kamu lebih mandiri

Ilustrasi orang sedang berjalan sambil menikmati kopi (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Terkadang, kita kerap kali terlena dengan orang-orang yang berada di sekitar, namun pada kenyataannya tidak selamanya mereka akan benar-benar berada di sekitar. Tepatnya  ketika kita sedang mengalami masa sulit, bahkan tidak semuanya dari mereka mau merangkul dan memeluk kita. 

Oleh karena itu, berterima kasih pada diri sendiri juga menjadi salah satu langkah agar kamu tidak bergantung pada orang lain. Berterima kasih pada diri sendiri membuat kamu menjadi lebih mandiri, karena dengan begitu kamu akan meyakini bahwa hanya dirimu sendiri yang akan merangkul dan memelukmu saat kamu sedang dalam kondisi sulit. 

Baca Juga: 5 Manfaat Luar Biasa dari Mengucapkan Terima Kasih kepada Pasangan

Verified Writer

Ade Oktiana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya