TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Buang-buang Waktu, Ini 5 Tipe Orang yang Gak Perlu Kamu Ladeni

#IDNTimesLife Kalau diladeni malah bikin capek, rugi!

Ilustrasi ngobrol(pexels.com/Fauxels)

Ada berbagai macam tipe orang yang kamu temui dalam hidup, dari yang menyenangkan dan asyik hingga tipe orang menyebalkan yang bikin kamu merasa gak nyaman di dekatnya. Nah, orang-orang yang bikin kamu gak nyaman itu juga ada banyak tipenya.

Yang mana kalau bertemu dengannya gak perlu terlalu diladeni bahkan kalau bisa cuekin saja karena hanya akan bikin capek perasaan dan pikiran. Dan beberapa tipe orang yang gak perlu kamu ladeni tersebut akan dibahas di bawah ini, jadi simak baik-baik ya!

1. Orang yang menilaimu dari penampilan dan fisik

Ilustrasi ngobrol(pexels.com/Akaterina Bolovtsova)

Yang seperti ini biasanya punya dua sisi berbeda, yaitu sisi di mana ia memuji penampilanmu atau malah mengkritik dan menghina. Intinya dia tidak benar-benar mengenalmu tapi malah sok tahu pribadimu hanya dari apa yang ia lihat dari luar. Waktumu terbuang sia-sia kalau meladeninya.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Dikelilingi Orang-Orang Baik, Wajib Disyukuri!

2. Mengkritik sesuka hatinya tanpa memikirkan perasaanmu

Ilustrasi bicara(pexels.com/William Fortunato)

Orang yang suka mengkritik sesuka hatinya tanpa memikirkan perasaanmu juga merupakan salah satu tipe orang yang gak perlu kamu ladeni. Karena orang yang seperti ini biasanya hanya berfokus pada apa yang ia pikirkan saja, bahkan ia tak peduli jika kata-katanya menyakiti orang lain sebab merasa kalau kritiknya benar. Kalau kamu kebetulan menjadi sasaran kritiknya cukup acuhkan atau tanggapi sekadarnya saja.

3. Orang yang gak tahu etika dan tata krama

Ilustrasi pasangan bertengkar(pexels.com/Keira Burton)

Tak peduli dia salah satu bagian dari keluargamu, teman, tetangga, pokoknya gak perlu meladeni tipe orang yang gak tahu etika serta tata krama. Selain dia akan semakin parah ketidak sopanannya kalau kamu ladeni, dia juga merasa kalau sikapnya itu berhasil membuatmu memperhatikannya. Nanti dia gak berhenti-berhenti mengganggumu dengan perbuatannya yang tidak sopan.

4. Orang yang tipe pribadinya self centered

Ilustrasi ngobrol(pexels.com/Fauxels)

Orang yang self centered atau hanya peduli pada diri sendiri juga gak perlu terlalu kamu ladeni. Orang yang bertipe ini merasa kalau dunia berputar untuknya, hanya dirinya sendiri yang penting, banyak cerita tentang dirinya tapi gak mau mendengarkan orang lain. Kamu bisa capek sendiri kalau meladeni orang yang seperti ini karena harus selalu mendengarkan serta memujinya.

Baca Juga: 10 Potret Tipe-tipe Teman di Kelas Ini Kocak Banget, Segala Ada!

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya