Comscore Tracker

6 Tanda Kamu Dikelilingi Orang-Orang Baik, Wajib Disyukuri!

Popularitas yang kamu miliki gak bikin mereka silau

Gak semua orang, lho punya lingkaran orang terdekat yang berisi orang-orang baik. Ada sebagian orang yang sehari-harinya harus struggle karena selalu dihadapkan pada tipe teman atau keluarga yang toksik.

Maka dari itu, don’t take it for granted. Kamu patut bersyukur, jika ternyata selama ini selalu berada di lingkungan orang-orang yang baik. Untuk mengenalinya, berikut tanda-tandanya!

1. Mereka selalu mendengarkanmu

6 Tanda Kamu Dikelilingi Orang-Orang Baik, Wajib Disyukuri!ilustrasi ngobrol (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Skill mendengarkan dengan penuh perhatian, gak dikuasai semua orang. Maka dari itu, kamu wajib mensyukuri jika selama ini, selalu ada orang yang bersedia tulus menyediakan waktu dan perhatian saat kamu curhat.

Apalagi, kalau teman atau keluargamu, termasuk tipe orang yang bijak. Saran-saran dari mereka, selalu tepat mengenai permasalahan, sehingga sangat membantu memberimu solusi yang terbaik.

2. Mereka memperhatikanmu

6 Tanda Kamu Dikelilingi Orang-Orang Baik, Wajib Disyukuri!ilustrasi wanita menelepon (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Saat kamu sedang mager, tiba-tiba ada pesan masuk. Ternyata, dari teman yang sedang kangen dan menanyakan kabarmu. Walau sepele, tapi hal itu menandakan kamu termasuk orang yang beruntung, punya teman yang perhatian.

Teman seperti itu, hadir bukan karena ada maunya saja. Tapi memang dari lubuk hati yang terdalam, ia sayang dan care sama kamu.

Baca Juga: 5 Dampak Positif Setelah Sadar Gak Bisa Hidup Mengandalkan Orang Lain

3. Kamu punya orang yang asyik diajak senang-senang

6 Tanda Kamu Dikelilingi Orang-Orang Baik, Wajib Disyukuri!ilustrasi api unggun (unsplash.com/Nik Shuliahin)

Hal lain yang juga membuktikan bahwa kamu dikelilingi orang baik, adalah ada keluarga atau teman yang bisa diajak bersenang-senang. Meski begitu, mereka tahu batasan.

Berkumpul dan bersenang-senang dengan mereka, gak hanya membuatmu nyaman. Tapi kamu pun mendapatkan rasa aman, karena tahu, mereka gak akan melakukan hal-hal yang melanggar peraturan.

4. Mereka berani menegur ketika kamu salah

6 Tanda Kamu Dikelilingi Orang-Orang Baik, Wajib Disyukuri!ilustrasi teman lihat HP (pexels.com/Tim Douglas)

Bayangkan kalau kamu punya teman, tapi tipenya penjilat. Saat kamu salah, bukannya menegur, tapi selalu mengiyakan. Yang penting kamu senang! Akhirnya, kamu gak sadar-sadar, dan malah terus terjebak pada pilihan hidup yang keliru. Menyakitkan, bukan?

Untunglah kamu gak begitu. Kamu memiliki orang-orang yang gak akan segan untuk menegur saat mengetahui bahwa perbuatanmu itu salah. Tapi hatimu menerima, bukannya malah tersinggung.

Ada rasa percaya dalam hati, bahwa mereka melakukan itu bukan karena iri atau menjatuhkan, tapi karena rasa sayang, ingin melihatmu gak terus-menerus terjebak dalam tindakan yang salah.

5. Mereka bisa memahami, kapan kamu butuh waktu sendiri

6 Tanda Kamu Dikelilingi Orang-Orang Baik, Wajib Disyukuri!ilustrasi pria berjaket hitam (unsplash.com/Michael Rodichev)

Meskipun kamu dekat, tapi mereka menghargai batasan. Ketika kamu butuh waktu untuk sendiri, mereka tak berusaha memaksa untuk terus merecoki.

Akan ada waktunya, kok ketika kamu bisa terbuka. Dan mereka sudah paham itu. Pokoknya, punya mereka dalam hidup, membuatmu merasa sangat beruntung!

6. Mereka gak peduli dengan status atau ‘printilan’ duniawi yang kamu miliki

6 Tanda Kamu Dikelilingi Orang-Orang Baik, Wajib Disyukuri!ilustrasi teman (unsplash.com/Marcos Paulo Prado)

Popularitas, prestasi, status sosial, atau kekayaan, gak ada pengaruhnya bagi mereka. Dibalik semua hal yang sering membuat banyak orang kagum dan ingin sekali berteman dekat denganmu, mereka hanya menilai sosok di balik itu semua.

Meski kamu pintar, mereka gak ragu mendebat ketika merasa bahwa kamu salah. Walaupun kamu kaya, mereka gak berusaha memanfaatkan fasilitas yang kamu punya. Meski kamu populer, mereka gak mendompleng ketenaran yang kamu miliki.

Gimana, sudah punya keluarga atau teman dekat yang menunjukkan kualitas seperti tadi? Kalau sudah, berarti kamu termasuk orang yang sangat beruntung, lho. Jadi, jangan pernah lupa untuk disyukuri!

Baca Juga: 5 Manfaat Positif jika Suka Mengamati Orang di Sekitarmu

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya