TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Orang Posting Kebahagiaan di Media Sosial Bukan Berarti Pamer

Mungkin dia hanya ingin berbagi kebahagiaan pada dunia

Pexels.com/Fauxels

Pada zaman yang serba canggih seperti sekarang ini sudah lazim rasanya bila rata-rata orang memiliki media sosial. Sosial media begitu disukai karena di sana kita bisa memposting berbagai hal dengan bebas, mulai dari hal-hal penting atau kesenangan pribadi sekalipun.

Tapi tak jarang ada yang menilai pamer kalau ada orang yang memposting kebahagiaannya, entah itu pencapaian atau momen bahagia. Padahal menyebarkan hal seperti itu di media sosial gak melulu bermaksud pamer lho, dan inilah lima alasan logisnya. 

1. Dia punya hak untuk memposting apa saja

Pexels.com/Vlada Karpovich

Alasan pertama mengapa orang yang posting di sosial media bukan berarti pamer ialah karena pada dasarnya dia memiliki hak untuk memposting apa saja. Entah itu perihal kepentingannya, kesedihannya atau bahkan momen bahagianya.

Baca Juga: Introspeksi, Mungkin Ini 9 Alasan Orang Blokir Kamu di Media Sosial

2. Dia cuma ingin berbagi kebahagiaan

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Kedua, yang mungkin dikira orang pamer ketika memposting kebahagiaannya itu bisa saja dia cuma ingin berbagi kebahagiaan. Saking bahagianya dia dengan hal itu sampai membuatnya ingin berbagi pada dunia, dan itu sah-sah saja dan bukan suatu hal yang salah.

3. Sebagai tempat ia menyimpan memori indah

Pexels.com/Fauxels

Alasan yang ketiga, kamu harus tahu kalau ada lho sebagian orang yang menjadikan media sosialnya sebagai tempat menyimpan momen-momen berharga. Jadi jika suatu saat ponselnya hilang atau rusak, kenangan indah dan bahagianya masih bisa dilihat dari media sosialnya. 

4. Cara berpikirmu yang harus diperbaiki

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Seseorang yang memposting kebahagiaannya di media sosial bukan berarti pamer, sebaliknya cara berpikirmulah yang mungkin perlu diubah. Kamu mungkin perlu memperluar pola pikir dan menjadi open minded sehingga tidak berprasangka buruk pada niat orang lain.

Baca Juga: 5 Etika Kalau Kamu Mau Menegur Orang di Media Sosial, Tetap Sopan!

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya