TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Jenis Rezeki dalam Pernikahan, Mertua Baik adalah Anugerah

Ada banyak rezeki dalam pernikahan yang patut disyukuri

ilustrasi keluarga (pexels.com/RODNAE Productions)

Penting untuk memahami bahwa rezeki dalam pernikahan gak cuma sebatas materi saja, tapi ada banyak yang mungkin tampak sederhana namun patut untuk disyukuri. Sebab pernikahan bukan cuma tentang kesejahteraan dalam materi saja tapi juga tentang kebahagiaan yang diperoleh dari hal-hal baik di dalam pernikahan. Lalu apa sajakah rezeki dalam pernikahan yang merupakan anugerah yang patut disyukuri? 

Mulai dari kelancaran dalam keuangan dan pekerjaan, sehat dan bahagia lahir batin bersama pasangan, atau juga rezeki berupa keharmonisan dengan mertua dan ipar. Yang mana dengan mensyukuri anugerah kecil dalam pernikahan membuat hubungan tersebut semakin berkah. Berikut pembahasannya jika ingin tahu lebih jelas satu-persatunya. Yuk simak! 

1. Kelancaran rezekimu dan pasangan semakin membaik dan meningkat

ilustrasi pasangan kerja (pexels.com/Rebrand Cities)

Sesungguhnya rezeki dalam pernikahan itu ada banyak bentuknya, salah satunya yaitu kelancaran karier. Dimana kondisi finansial dan pekerjaanmu beserta pasangan berjalan lancar atau justru semakin membaik setelah menikah. Walaupun tampak biasa saja, tapi hal ini patut untuk disyukuri. 

Sebab di dalam pernikahan ada yang diuji dengan kondisi ekonomi dan pekerjaan merosot. Jadi bisa dibilang sebagai suatu anugerah tersendiri kalau dirimu dan pasangan mendapat kelancaran hingga kondisi yang semakin meningkat. Dengan bersyukur, ke depannya bisa lebih berkembang lagi. 

Baca Juga: 5 Etika yang Perlu Diperhatikan saat Bersilaturahmi ke Rumah Kerabat

2. Sehat mental dan tambah bahagia hidup bersama pasangan

ilustrasi pasangan(pexels.com/Ketut Subiyanto)

Menikah memang sejatinya memilih pasangan terbaik untuk jadi teman hidup selama-lamanya. Salah satu rezeki dalam pernikahan ialah merasakan hidupmu semakin bahagia bersama pasangan. Ditambah lagi dengan mental yang sehat ketika benar-benar dijaga dan dicintai oleh pasangan. 

Sederhana namun tidak semua orang yang menikah dapat merasakan anugerah seperti ini. Sehingga kalau pernikahanmu dapat dijalani dengan tenang dan membuat hidupmu semakin bahagia, maka itu sudah lebih dari cukup untuk disyukuri. Karena kesehatan mental dan kebahagiaan hati dalam pernikahan sangat mahal harganya. 

Verified Writer

afifah hanim

Banyak baca banyak nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya