TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Percayalah, 5 Hal Ini yang Berpengaruh Besar pada Kesuksesanmu

#GoodLife Karena sukses bukan hanya tentang materi

Pixabay/Dan_Park

Hidup sukses dalam segala hal selalu menjadi mpian banyak orang. Namun selama ini kesuksesan hanya dipandang dari segi materi. Padahal dalam banyak kehidupan orang lain yang sukses dari segi materi, kehidupan mentalnya tak lagi bahagia.

Buat kamu yang masih bingung mendefinisikan arti sukses, temukanlah sukses hidupmu dalam lima hal berikut ini!

1. Sifat orangtua

parents.sa.ua.edu

Setiap orang tua selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Namun yang patut diingat ialah, tidak ada orangtua yang sempurna. Ada saatnya sifat maupun keputusan orangtua tak akan sejalan dengan prinsipmu.

Temukanlah sifat orang tua yang bisa kamu contoh dan buang sifat buruknya. Misalnya, orangtuamu selalu memberikan fasilitas yang kamu berikan tapi bersikap sangat mengekang masa depanmu. Maka, kelak kamu tak boleh lagi mencontoh sikap posesifnya dan meniru sifatnya yang memberikan hal terbaik pada sang anak.

Baca Juga: 15 Kegiatan Sederhana yang Bikin Kamu Lebih Dekat dengan Kesuksesan

2. Pendidikan

ocregister.com

Banyak yang mengatakan jika pendidikan bukanlah tolok ukur kesuksesan seseorang. Hal ini tidak sepenuhnya banar. Tempat menuntut ilmu akan membentukmu menjadi pribadi yang berbeda dengan orang lain.

Pilihlah pendidikan yang bisa membentuk karaktermu. Bukan sekadar menyelesaikan tugas belajar disertai nama besarnya. Pendidikan yang bermutu akan membentuk kamu menjadi pribadi yang unggul juga di masa depan.

3. Sahabat

ocregister.com

Kamu boleh memiliki teman sebanyak-banyaknya. Tapi tak semua orang bisa memahami orang lain dengan tulus. Ada yang sekedar berteman namun ada pula yang bisa menemukan teman melebihi dari keluarga terdekatmu.

Selama hidup, pasti ada seseorang yang bisa kamu jadikan sahabat. Tak hanya sebagai tempat berkeluh kesah, namun juga sebagai tempat kamu mengekspresikan diri sebaik mungkin. Sahabat akan selalu mendukung keputusanmu saat benar dan akan menegurmu jika salah.

4. Karier

neilpatel.com

Inilah kehidupanmu yang sesungguhnya dimulai. Dalam lingkungan kerja, kamu akan menemukan orang dengan berbagai macam karakter. Dalam level karier, kepribadianmu akan dipandang tak sama pada setiap orang.

Menemukan karier yang tepat memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Jika saat ini karirmu mungkin hanya sebatas mencari nafkah, teruks eksplor kemampuanmu hingga ada saatnya karirmu menunjukkan identitas diri sebagai seorang yang profesional.

Baca Juga: 9 Quotes Tentang Meraih Kesuksesan dari Pesepak Bola Dunia

Verified Writer

AKbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya