TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Gak Bisa Selalu Menjauh dari Kehidupan yang Penuh Risiko

Harus selalu waspada dan bersiap, nih!

Pexels.com/izhar khan

Dalam menjalani hidup, gak semua orang mau mengedepankan hidupnya pada sesuatu yang penuh dengan risiko, bahkan mereka cenderung main aman dan tidak berani melangkah ke arah yang banyak tantangannya.

Meski begitu, bukan berarti akan selamanya berada di zona nyamannya, karena sedikitnya ada lima alasan kamu gak bisa selalu menjauh dari kehidupan yang penuh dengan risiko. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Hidup yang jauh dari kata risiko terasa sangat datar dan juga membosankan

Pexels.com/Christina Morillo

Pada dasarnya, zona nyaman kamu memang tidak menimbulkan banyak masalah dan juga rintangan. Namun, akan ada masa di mana hidup yang jauh dari kata risiko terasa sangat datar dan juga membosankan.

Pada akhirnya, kamu perlu mempersiapkan diri dari hidup yang penuh dengan risiko. Cepat atau lambat, segalanya akan terjadi dan kamu tidak memiliki kesempatan untuk menjauh lagi.

2. Adanya perubahan besar dalam hidup tidak pernah lepas dari yang namanya risiko

Pexels.com/Andrew Neel

Secara garis besar, jika saat ini kamu tidak menginginkan kehidupan yang lebih baik lagi, suatu saat pola pikir kamu akan berubah secara drastis. Manusia selalu menginginkan sesuatu yang lebih dan lebih tanpa henti.

Pada akhirnya, kamu tidak bisa menjauh lagi dari kehidupan yang penuh risiko. Karena, adanya perubahan besar dalam hidup tidak pernah lepas dari yang namanya risiko demi risiko di dalamnya.

Baca Juga: 6 Makanan Ini Terlalu Berisiko Jika Dipanaskan Berulang Kali

3. Risiko akan selalu ada di sekitar kita baik yang disadari maupun tidak

Pexels.com/Pixabay

Pada umumnya, gak semua orang menyadari hidupnya dipenuhi dengan risiko atau tidak. Padahal, risiko akan selalu ada di sekitar kita baik yang disadari secara langsung maupun tidak.

Lambat laun, kesadaran kamu akan kehidupan yang penuh dengan risiko akan timbul. Pada akhirnya, mempersiapkan diri merupakan jalan terbaik karena kehidupan yang penuh risiko tidak bisa kamu hindari lagi.

4. Hidup yang penuh risiko selalu memberikan pembelajaran yang berharga dan juga bermanfaat

Pexels.com/Viktoria Slowikowska

Pada dasarnya, kita semua sangat menghindari segala macam risiko dalam menjalani hidup. Hanya saja, terus menghindari tidak akan membuat kamu paham manfaat dari kehidupan itu sendiri.

Padahal, hidup yang penuh risiko selalu memberikan pembelajaran berharga dan juga bermanfaat. Kamu gak perlu menjauh secara terus menerus, kehidupan yang berisiko gak selamanya menghasilkan sesuatu yang sangat buruk.

Baca Juga: Waspada, 5 Kebiasaan Kaum Muda Ini Berisiko Merusak Pendengaran Lho

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya