TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Paling Sering Dialami, Ini 5 Hal yang Menyebalkan Bagi INTP

Bertemu anggota basa-basi club!

dramabeans.com

Pada dasarnya INTP merupakan tipe yang easy going, mudah beradaptasi, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka memiliki cara menghadapi setiap permasalahan yang datang pada mereka.

Meski begitu, manusia tetap memiliki batasnya. Semahir apapun pemecahan masalah dan sifat easy going yang dimiliki, INTP tetap memiliki beberapa hal yang mengusik mereka. Di bawah ini adalah hal yang mengganggu dan menyebalkan bagi INTP. Yuk langsung scroll ke bawah!

1. Ditekan untuk mengungkapkan perasaannya saat INTP belum siap

dramabeans.com

INTP adalah salah satu kepribadian yang melihat segala sesuatu dengan logika, karena itu mereka cenderung sedikit kurang nyaman bila membahas emosi dan perasaan. Mereka cenderung menyimpan sendiri perasaannya.

Mereka butuh waktu untuk memproses perasaan dan emosi yang mereka rasakan. Mereka harus benar-benar yakin bahwa perasaan dan emosi mereka nyata. Mereka akan memastikan bahwa orang yang mengetahui perasaan mereka benar-benar aman bagi INTP. Bila mereka dipaksa mengatakan perasaan dan emosi mereka saat mereka belum siap, mereka akan sangat terganggu dan merasa kesal!

Baca Juga: 5 Alasan Tak Tebantahkan Kenapa INFJ dan INTP adalah Pasangan Serasi

2. Tidak mendapatkan cukup waktu untuk sendiri

dramabeans.com

Sebagai salah satu kepribadian introvert, INTP membutuhkan waktu sendiri. Mereka akan menemukan energi saat mereka sendiri. Dalam waktu sendirinya mereka akan berpikir, dan berefleksi.

Mereka akan melakukan kegiatan yang bisa dilakukan sendiri seperti membaca, bermain game, nonton film, dll. Bila mereka tidak mendapatkan waktu untuk sendiri dengan cukup biasanya INTP akan merasakan kelelahan mental dan bad mood

3. Menemui orang yang percaya pada hal-hal yang tidak logis dan irasional

dramabeans.com

INTP melihat dunia dengan logis hal-hal yang menurut mereka tidak bisa dicerna akal sehat. Mereka tidak suka bila ada orang yang melakukan sesuatu tanpa dasar. Meyakini sesuatu tanpa ada bukti, bahkan pada topik seperti agama, politik, dll.

Mereka tidak suka orang mempercayai sesuatu karena ia telah mempercayainya selama ini atau hanya berdasarkan feeling saja. INTP tidak menyukai tipe orang seperti ini. Berbicara dengan mereka sering menjengkelkan INTP.

4. Mengorbankan kebenaran sekedar untuk sopan santun.

dramabeans.com

Bagi mereka segala sesuatu harus dikatakan dengan jujur dan apa adanya. Fakta, meskipun itu pahit akan tetap diucapkan dengan jelas dan gamblang oleh INTP. Mereka sering dianggap dingin karena INTP cenderung ceplas-ceplos dan apa adanya, mereka tidak akan bersikap sopan bila orang yang dihadapinya memang menyebalkan.

Baca Juga: Selalu Sendiri, Ini Lho 5 Hal yang Dilakukan INTJ untuk Atasi Stres 

Verified Writer

Annisa Marifah

music enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya