Comscore Tracker

5 Alasan Tak Tebantahkan Kenapa INFJ dan INTP adalah Pasangan Serasi

Pasangan paling serasi di MBTI nih

MBTI merupakan test psikologi yang dapat memprediksi kepribadian seseorang. MBTI juga bisa untuk melihat kecocokan dalam hubungan entah persahabatan hingga percintaan. 

Salah satu kepribadian yang paling serasi menurut MBTI adalah pasangan INFJ dan INTP. Pasangan ini bahkan dijuluki ''Golden Pair'' karena dua kepribadian ini sangat compatible loh.  Mereka sangat memahami dan melengkapi satu sama lainnya. Penasaran mengapa mereka bisa serasi dan saling jatuh cinta? Yuk, simak baik-baik penjelasan di bawah ini ya!

1. INFJ mengapresiasi prinsip dan komitmen yang dipegang INTP

5 Alasan Tak Tebantahkan Kenapa INFJ dan INTP adalah Pasangan Serasidramabeans.com

INFJ adalah salah satu tipe kepribadian yang sangat tajam dalam menilai karakter orang lain. INFJ akan sangat menghargai kepribadian mulia INTP, seperti intelektualitas, kejujuran, dan sopan santun INTP. 

INTP selalu memegang teguh prinsip dan komitmen dalam hidupnya. Ia selalu memiliki prinsip yang berpengaruh terhadap caranya berhubungan dengan orang lain. INTP selalu bisa menempatkan diri pada situasi sosial tanpa merubah jati dirinya.

Hal inilah yang dikagumi oleh INFJ karena sangat sesuai nilai kejujuran yang dijunjung tinggi oleh INFJ, kelebihan dalam diri INTP itulah disadari INFJ.

2. Serasi, keduanya merupakan pecinta keheningan terutama saat malam dan fajar

5 Alasan Tak Tebantahkan Kenapa INFJ dan INTP adalah Pasangan Serasidramabeans.com

Meskipun INFJ lebih terstruktur hidupnya dibanding INTP, tapi kedua tipe ini memiliki kesamaan yaitu mencintai keheningan. Bagi mereka berdua saat malam dan menjelang pagi adalah saat damai dan merupakan waktu terbaik. Tak heran dua tipe kepribadian ini suka begadang atau bangun lebih awal

Saat inilah INFJ dan INTP bisa melakukan kesenangan mereka bersama-sama seperti menonton film, bermain game, atau membicarakan secara mendalam segala sesuatu yang mereka sukai.

3. Bagi INTP, INFJ adalah pendengar terbaiknya

5 Alasan Tak Tebantahkan Kenapa INFJ dan INTP adalah Pasangan Serasidramabeans.com

Karena dua tipe kepribadian sama-sama mengedepankan fungsi ''N'', INFJ dan INTP sangat nyambung saat berbicara. Topik dan ide-ide yang dibagikan oleh INTP mungkin akan sulit untuk dipahami dan membosankan bagi tipe kepribadian lain.

Namun berbeda dengan INFJ, mereka justru sangat terhibur dengan topik dan ide pembicaraan yang dibagi INTP. Percakapan mereka akan penuh dengan kepercayaan dan timbal balik yang natural.

Baca Juga: Seringkali Sukar Dipahami, Ini 4 Fakta Menarik dari INFP

4. INFJ mampu membuktikan ketulusan dan mengerti keinginan tersembunyi INTP

5 Alasan Tak Tebantahkan Kenapa INFJ dan INTP adalah Pasangan Serasidramabeans.com

INTP memiliki sedikit masalah dengan kedekatan karena mereka sebenarnya takut pada penolakan. Mereka sadar bahwa mereka sering terlihat aneh, dan itu menyebabkan mereka malu dan menarik diri saat ingin mendapat atau memberikan perhatian pada orang lain. Hal inilah yang disadari oleh INFJ. 

Dengan ketulusan hatinya INFJ akan mendekati INTP dengan lembut dan halus dan memberikan simpati pada INTP. Alih-alih menghindar INFJ akan menunggu tembok penghalang yang dibangun INTP hilang sehingga INTP dapat menunjukkan rasa sayangnya pada INFJ. Hal inilah yang disadari INTP, bahwa hanya INFJ lah yang bisa menunggunya.

5. Selalu bisa membuat tertawa, INTP sangat lucu bagi INFJ

5 Alasan Tak Tebantahkan Kenapa INFJ dan INTP adalah Pasangan Serasidramabeans.com

Entah disadari atau tidak, setiap guyonan yang dilontarkan INTP sangat menghibur INFJ. Mereka memiliki selera humor yang sedikit berbeda dengan kebanyakan tipe kepribadian. Terkadang tanpa sengaja pun perilaku INTP akan menghibur INFJ. Pokoknya INFJ bahagia deh sama INTP!

Cocok bangetkan dua kepribadian ini, semoga langgeng sampai akhir hayat ya! Bagi INTP dan INFJ, sudah menemukan tipe kepribadian ideal sebagai pendamping belum? Share cerita kalian di kolom komentar yuk!

Baca Juga: 5 Kesalahan dalam Hidup yang Sering Dilakukan Tipe Orang INFJ

Annisa Marifah Photo Verified Writer Annisa Marifah

INFJ | indonesian | music enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya