TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kunci Persiapkan Kesuksesan yang Sering Terlewatkan

Menyongsong tahun baru menjadi pribadi sukses

Pexels/Fox

Kata orang, banyak jalan menuju Roma. Begitu juga dengan kesuksesan. Jika kita gagal di satu bidang, bukan berarti kesuksesan untuk kita tertutup begitu saja. Ada banyak cara untuk mencapai kesuksesan jika kita tahu apa saja cara-cara yang sering terlewatkan.

1. Kemampuan teknis

Unsplash/ Tirza van Dijk

Seperti apapun bentuk atau mimpi suksesmu, semua butuh kemampuan teknis untuk mencapainya. Entah itu skill baru yang ingin kamu coba atau yang sudah kamu punya. Pastikan terus asah kemampuan teknismu, perbanyak ilmu dan melek teknologi agar skill terus meningkat.

2. Pengelolaan fokus yang baik

Unsplash/Chase Clark

Kesuksesan bisa kamu raih dengan fokus menjalani tahapan-tahapan yang sudah direncanakan. Bagaimana kamu mengelola, membagi waktu, pikiran dan tenaga pastinya sudah diperhitungkan ya. Halang rintangan bukan masalah selama kamu terus memotivasi dirimu untuk terus maju.

Baca Juga: Sukses Berkarier, 7 Idol KPop Asal Thailand Ini Punya Pesona Paripurna

3. Interpersonal Skills

Unsplash/rawpixel

Kesuksesanmu juga ditentukan dari sebaik apa komunikasi dan kerjasama dengan orang lain. Network yang luas, relasi yang terpercaya bahkan anggota tim yang loyal. Karena tidak ada orang yang bisa sukses tanpa keterlibatan orang lain.

4. Personal Power

Unsplash/rawpixel

Pernah gak, melihat di kerumunan ada satu orang yang menonjol diantara yang lain? Yang aura nya terpancar seolah ada lingkaran cahaya di sekelilingnya. Bagaimana dengan kamu? Ada yang merasa tidak punya kekuatan apapun?

Satu hal yang semua manusia punya dan bisa dikembangkan adalah kekuatan hati. Banyak lo temen kita yang merasa sukses hanya dengan membantu orang lain, sukses kecil yang didapat dari kekuatan dan kebesaran hati.

Baca Juga: Mau Gak Mau, 8 Hal Ini Harus Kamu Hindari Jika Ingin Sukses!

Writer

Ayuya

we can always learn something new

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya