TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selain Nyaman, Ini 5 Alasan Cowok Suka Curhat ke Sahabat Ceweknya

Sahabat memang tempat kita berbagi suka dan duka

dramabeans.com/sunny

Dalam menjalani hidup, tentu kita perlu punya teman dan sahabat yang bisa mengisi hari-hari. Mereka juga bisa jadi teman berbagi suka dan duka.

Bersahabat gak hanya dilakukan dengan sesama cowok maupun cewek. Bersahabat dengan lawan jenis juga banyak dilakukan oleh setiap orang. Ada hal-hal positif yang bisa kita dapatkan ketika berbagi cerita dengan lawan jenis.

Seperti cewek, cowok juga ternyata perlu berbagi ceritanya pada sahabat. Dan bagi para cowok, ini dia 5 alasan kenapa mereka suka curhat pada teman ceweknya. Simak ya!

1. Punya sudut pandang berbeda

dramabeans.com/sunny

Benar sekali, curhat pada teman cewek akan mendapatkan jawaban dari sudut pandang yang berbeda. Kalau kamu biasanya curhat pada sesama cewek ataupun cowok, nah curhat pada lawan jenis tentu akan mendapat jawaban yang bisa saja belum pernah kamu pikirkan.

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Hatimu Sedang Kesepian dan Membutuhkan Teman Curhat

2. Pendengar yang baik

dramabeans.com/abirdword

Gak semua cewek hanya ingin didengarkan. Justru sebagian cewek adalah pendengar yang baik. Tentu kita akan merasa nyaman ketika seseorang mau mendengarkan cerita ataupun suka duka yang akan kita bagikan. Hal itu pula yang terjadi pada cowok dan ini merupakan alasan mereka curhat pada sahabat cewek.

3. Punya rasa empati yang tinggi

dramabeand.com/abirdword

Gak salah lagi kalau cewek memang punya rasa empati yang tinggi. Mereka bisa menyesuaikan dengan keadaan, sehingga si cowok bisa dengan leluasa menceritakan hal-hal yang ingin dia ceritakan. Selain itu, cewek bisa berempati pada masalah yang sedang dialami sahabatnya.

4. Bisa lebih mengerti dan memahami seluk-beluk permasalahan

dramabeans.com/sunny

Selain berempati, cewek juga bisa lebih memahami keadaan dan perasaan dari sahabat cowoknya. Kalau sesama cowok, biasanya mereka akan saling menguatkan dengan cara support atau menemani si cowok.

Namun berbeda ketika bersama sahabat cewek, biasanya cewek akan paham bagaimana cara agar si cowok bisa lebih tenang hatinya.

Baca Juga: Duh, 5 Kebiasaan Bersama Sahabat Ini Ternyata Merugikanmu

Verified Writer

Almond Butter

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya