TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Dampak Buruk jika Gak Konsisten Berusaha Meraih Kesuksesan

Suksesmu bisa tertunda, lho!

ilustrasi orang merenung (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Siapa sih yang gak pengin meraih kesuksesan di usia muda? Berhasil mencapai apa yang dicita-citakan dan mampu membuat bangga kedua orangtua. Pasti ini jadi mimpi banyak orang termasuk kamu, kan? Nah, salah satu kunci sukses yang sering dibagikan orang-orang adalah soal konsistensi.

Bicara soal hal satu ini memang gampang banget, namun pada praktiknya konsistensi cukup sulit untuk diterapkan. Apalagi buat kalian yang lebih suka sesuatu yang fleksibel dan gak suka hidup dalam kekangan aturan.

Padahal, konsisten sendiri pastinya akan mengantarkan pada hasil yang diinginkan. Sementara, mengabaikan sebuah konsistensi justru hanya akan membuat kalian terkena lima dampak buruk berikut nih. Jangan sampai kejadian ya. 

1. Gampang melupakan target yang ingin dicapai

ilustrasi orang malas (Pexels.com/Keenan Constance)

Mengabaikan konsistensi akan membuat kita gampang lupa dengan tujuan yang ingin dicapai. Hari ini kita mengerjakan sesuatu demi impian tersebut, tapi keesokan harinya kita malah bersantai dan mengabaikan apa yang harusnya dilakukan. Kalau terus begini, bisa-bisa kita jadi terus terjebak di zona nyaman dan terlena dengan kegiatan gak bermakna.

Baca Juga: 5 Pelajaran Berharga dari Semut untuk Meraih Kesuksesan

2. Mudah teralihkan dengan hal lain

ilustrasi orang membaca (Pexels.com/Streetwindy)

Gak konsisten mengejar impian juga membuat kita mudah teralihkan dengan hal lain. Apalagi jika kita terlalu melihat ke arah teman-teman yang sudah terlebih dahulu sukses dalam bidang yang berbeda. Bisa-bisa, kita jadi lebih ingin meraih kesuksesan di bidang tersebut meski itu bukanlah passion kita dan melupakan impian kita sendiri.

3. Muncul keinginan untuk menyerah

ilustrasi orang bekerja (pexels.com/Anna Shvets)

Gak usah diragukan lagi, kehilangan niat untuk konsisten akan mudah membuat kita untuk menyerah. Seakan-akan impian yang ingin dituju semakin jauh dari jangkauan. Padahal ini semua salah kita sendiri karena gak benar-benar berusaha sepenuh hati. Kesuksesan mana mau sih mendekat sama mereka yang malas berusaha. 

4. Hasil yang diinginkan susah tercapai

ilustrasi orang merenung (pexels.com/Liza Summer)

Akibat gak konsisten, kita pun jadi gak bisa melihat hasil yang ingin dicapai. Usaha yang setengah-setengah membuat hasil yang diraih juga jauh dari harapan. Coba deh kamu tekuni apa yang ingin diraih tersebut sepenuh hati, maka hasilnya lambat laun akan terlihat, kok. 

Baca Juga: 10 Quotes Inspiratif Bill Gates tentang Kesuksesan, Menampar Banget!

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya