TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Menemukan Cinta Tanpa Mengubah Diri Habis-habisan

Memperbaiki boleh, mengubah seutuhnya jangan

ilustrasi orang berpelukan (pexels.com/Askar Abayev)

Ingin bisa disukai banyak orang, diterima di segala lingkungan, dekat dengan gebetan, serta dapat pasangan idaman? Semua itu bisa, jika kamu menjadi sosok yang layak dicintai, sehingga mudah mendapatkan kasih sayang. Namun, faktanya setiap orang punya kesukaan, bisa sama, bisa berbeda.

Lalu bagaimana supaya menemukan cinta di mana saja? Apakah harus mengubah diri ketika bertemu dengan yang berbeda? Gak perlu, cinta akan tetap kamu menemukan cinta tanpa mengubah diri habis-habisan dengan menerapkan lima cara berikut ini.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Cinta Sejatimu, Jaga Keseriusannya!

1. Biasakan diri ada di dalam lingkungan positif

ilustrasi lingkungan kerja yang nyaman (pexels.com/fauxels)

Mulai sekarang, pilih-pilihlah lingkungan pergaulan. Masuk ke dalam lingkaran positif, akan membuatmu dikelilingi banyak orang yang memberikan energi positif. Semakin lama di dalamnya, semakin bahagia rasanya, karena ada cinta yang saling dibagikan.

Ada pemberian dan penerimaan yang dilakukan secara seimbang. Selalu membicarakan hal positif yang berpengaruh terhadap suasana hati. Gak juga saling menjatuhkan karena merasa iri dengan kelebihan orang lain. Cinta mudah sekali ditemukan dalam lingkungan yang baik seperti ini.

Baca Juga: 5 Cara Menemukan Cinta Sejati setelah Patah Hati

2. Gak perlu bingung bagaimana caranya selalu nyambung

ilustrasi momen canggung saat bersama mertua (pexels.com/cottonbro)

Untukmu yang masih canggung dalam sebuah interaksi, apalagi ketika bersama orang baru, cobalah tenang dan lakukan yang terbaik versimu. Meski perlu menjadi diri sendiri, ada baiknya untuk belajar juga menyesuaikan diri dengan sekitar.

Gak usah bingung bagaimana supaya bisa selalu nyambung dalam obrolan. Jika memang ada yang kamu gak tahu, tanyakan saja. Itu menunjukkan bahwa kamu tertarik mempelajari topik yang sedang dibicarakan. Gak usah malu, dan jangan bersikap sok tahu.

3. Rendah hati dengan tetap percaya diri

ilustrasi orang yang percaya diri (pexels.com/Helena Lopes)

Kerendahan hati membuat orang nyaman berinteraksi denganmu. Meskipun, kamu ahli dalam bidang tertentu, ingatlah orang lain juga punya keahliannya sendiri. Kalau ingin dicintai, bersikaplah rendah hati dengan tetap menjaga kestabilan rasa percaya diri.

Gak perlu minder ketika bertemu orang sukses, karena akan membuatmu bersikap menutup diri. Padahal, itu adalah kesempatan untukmu menaikkan kualitas diri dan bisa menambah kenalan orang-orang berpengalaman.

4. Gak usah pusing cari cara biar selalu diterima

ilustrasi orang merasa stres (pexels.com/cottonbro)

Ingin bisa menemukan cinta di mana saja? Teruslah mencoba mencarinya, tanpa perlu memusingkan bagaimana caranya supaya selalu diterima. Kalau ternyata ada perbedaan yang saling gak nyaman, jangan dipaksakan.

Hargai keputusan orang lain. Penolakan gak selalu buruk, karena dari situ kamu jadi semakin tahu, lingkungan mana yang cocok untukmu. Cari lingkungan yang bikin kamu nyaman ketika menunjukkan jati diri versi terbaikmu. Itulah caranya menemukan cinta tanpa merasa tersiksa.

Baca Juga: 5 Cara Menemukan Cinta Sejati setelah Patah Hati

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya