TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Percaya Diri dengan Pesona yang Dimiliki

Sadari dan kembangkan lagi

ilustrasi dua orang perempuan (pexels.com/Fritz dela Cruz)

Setiap orang mempunyai pesonanya sendiri-sendiri yang membuatnya terlihat menarik di mata yang lain. Apa pun pesona yang kamu miliki, percaya dirilah dengan itu, karena hal tersebut merupakan kelebihan dan anugerahmu.

Lalu, bagaimana agar semakin percaya diri dengan pesona yang ada? Berikut beberapa tips percaya diri dengan pesonamu praktikkan satu per satu.

1. Sayangi dirimu sendiri

ilustrasi menyayangi diri sendiri (pexels.com/KoolShooters)

Menyayangi diri sendiri secara maksimal dapat membuatmu semakin percaya diri dengan pesona yang ada. Ketika, kamu mulai pandai dalam memberikan cinta ke diri sendiri, pesona yang kamu miliki akan semakin bertambah.

Sehingga, kamu akan terlihat menawan dipandang oleh banyak orang. Saat mendapatkan pandangan positif dari orang sekitar, pastinya kamu juga akan semakin percaya diri dalam berkegiatan  apa saja, mulai dari bekerja, bersosialisasi, hingga perihal asmara.

Baca Juga: 9 Hal Kecil Ini Meningkatkan Rasa Percaya Diri di Depan Umum

2. Menghargai diri sendiri

ilustrasi tampil percaya diri (pexels.com/Anastasiya Gepp)

Bukan berarti mengajarkanmu untuk sombong, tapi maksudnya adalah yakinlah bahwa dirimu sangat bernilai. Hargai dirimu sendiri karena itu adalah tips yang bisa membantumu kian percaya diri dengan pesona yang dimiliki.

Tidak perlu merasakan minder, setiap manusia itu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pancarkan pesona yang ada di dalam diri, karena itu adalah salah satu bentuk  dari sikap menghargai diri sendiri.

3. Beradalah dalam lingkungan yang positif

ilustrasi pertemanan yang positif (pexels.com/Keira Burton)

Lingkungan di mana kamu berada, itu sangat memengaruhi diri dalam memancarkan pesona yang ada. Jika kamu berada di tengah lingkungan yang positif, maka kepercayaan diri dalam menunjukkan pesona akan terus meningkat.

Namun, jika sebaliknya, kamu bisa merasa tidak percaya diri dengan pesona yang ada. Pilih lingkungan yang sehat, dan jangan ragu untuk menunjukkan pesonamu. Semakin kamu yakin dalam memancarkannya, semakin menawan dilihat oleh banyak mata.

4. Belajar menjadi pribadi mandiri

ilustrasi perempuan mandiri (pexels.com/John Diez)

Kemandirian juga bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang dalam menampilkan pesonanya. Maka, tidak ada salahnya kamu belajar untuk lebih mandiri lagi di setiap harinya.

Cobalah untuk tidak selalu bergantung pada orang lain. Berusahalah melakukan segala sesuatunya dengan upayamu sendiri. Ketika mengalami kendala, temukan solusinya tanpa melibatkan banyak orang.

Jangan terbiasa meminta bantuan, padahal berusaha sendiri saja belum dicoba. Saat kamu sudah biasa menjadi mandiri, maka segala pesona yang ada, akan mudah untukmu menunjukkannya dengan penuh percaya diri.

Baca Juga: 5 Kesalahan Mengasah Rasa Percaya Diri, Malah Bikin Insecure!

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya