TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Menambah Efek Positif dari Kata-kata Mutiara, Coba Deh!

Jangan cuma dibaca, yuk terapkan!

pexels.com/Bùi Nam Phong

Percayalah kamu bisa dan kamu sudah setengah jalan menuju ke sana - Theodore Roosevelt

Kata-kata mutiara adalah kata-kata yang berisi nasihat bijak, motivasi atau makna yang dalam. Disebut kata-kata mutiara, mungkin karena kata-kata tersebut sangat berharga bagi mereka yang mendengarnya. 

Sehingga kata-kata mutiara dianggap punya efek yang positif untuk didengar dan dipahami oleh setiap orang. Nah, kamu bisa nih menambah efek positif dari kata-kata mutiara tersebut dengan 5 hal berikut. Yuk, coba terapkan!

1. Pahami maksudnya dengan baik dan benar

pexels.com/Min An

Kata-kata mutiara sering kali punya makna yang mendalam, sehingga mungkin tidak dapat langsung dipahami. Nah, bila hal itu terjadi maka sebaiknya ambil waktu sejenak untuk merenungkan dan memahami makna di balik kata-kata mutiara tersebut. 

Hal ini penting agar tidak terjadi salah paham terhadap makna di balik kata-kata tersebut. Intinya, usahakan untuk dapat memahami kata-kata mutiara tersebut dengan baik, ya!

2. Sering-seringlah membacanya

pexels.com/Alexander Mils

Kamu tentu akan lebih ingat sesuatu yang sering kamu baca, 'kan? Oleh karena itu, untuk menguatkan efek positif dari kata-kata mutiara tersebut, sebaiknya kamu sering membacanya, ya. Kata-kata mutiara yang positif bisa menjadi salah satu pengingat dan penyemangat di kala kamu membutuhkannya.

Baca Juga: 9 Kutipan Film Mariposa Paling Menohok di Hati, Pernah Alami?

3. Terapkan dengan konsisten

pexels.com/bruce mars

Kata-kata mutiara tidak akan punya efek apapun kalau kamu tidak menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kata-kata tersebut hanya akan menjadi pajangan rapi, bila makna yang terkandung tidak dipahami dan diterapkan.

Jadi, sikap konsisten adalah kunci penting dari timbulnya efek positif kata-kata mutiara. Tidak mudah memang, tapi kamu bisa memulainya selangkah demi selangkah. Sehingga nantinya kamu akan terbiasa dan mampu menerapkan makna dari kata-kata mutiara tersebut.

4. Ajak orang lain untuk menerapkannya

unsplash.com/Anna Earl

Efek positif dari kata-kata mutiara akan semakin dahsyat jika diterapkan juga oleh orang lain. Nah, kamu bisa coba memulainya dari lingkungan di sekitarmu. Kamu bisa sharing inspirasi yang kamu dapatkan dari kata-kata mutiara tersebut ke orang lain di sekitarmu.

Baca Juga: 10 Quotes Inspiratif Aakar Abyasa Biar Kamu Sukses Keuangan!

Verified Writer

Frederick K

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya