TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Mengatasi Perasaan Hampa saat Menikmati Masa Jomblo

Maksimalkan waktu luang yang kamu miliki ya!

unsplash.com/Anastase Maragos

Meskipun kamu tengah menikmati masa jomblo atau sendirimu, tapi tak bisa dimungkiri jika sesekali muncul perasaan hampa dan kosong dalam hatimu. Akhirnya kamu merasa gelisah dan sedih karena berusaha mencari cara untuk menghilangkannya.

Nah, bagimu si jomblo yang berusaha mengatasi perasaan hampa dan kosong maka tak ada salahnya untuk simak lima cara berikut ini.

1. Rasakanlah cinta dari orang sekitarmu

unsplash.com/Igor Rodrigues

Saat kamu merasa hampa atau kosong cobalah berinteraksi dengan orang di sekitarmu, baik sahabat maupun keluarga. Dari sana kamu akan merasakan jika banyak cinta yang ternyata melingkupi dirimu. Cinta dari orang-orang terdekat yang peduli dan sangat menyayangimu.

2. Mengisi waktu luang dengan aktivitas yang belum pernah dicoba sebelumnya

unsplash.com/Becca Tapert

Cobalah kegiatan yang seru dan asyik saat mengisi waktu luang, dengan begitu kamu tak terlalu fokus pada rasa hampa dan kosong dalam hatimu. Cobalah mengikuti resep masakan di internet atau sekadar bersepeda bersama teman-temanmu.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Jenuh Akibat Kelamaan Menyandang Status Jomblo

3. Tak cuma sibuk tapi jadilah produktif

unsplash.com/XPS

Tujuan menyibukkan diri bukan hanya karena bagian dari aktivitas semata, tetapi juga bisa digunakan untuk mengalihkan pikiran dari sesuatu. Meskipun begitu, kamu harus tetap produktif agar kesibukan yang kamu lakukan bisa terlihat hasil dan dampaknya.

Dengan begitu kamu lebih banyak menghabiskan fokus untuk meningkatkan hal-hal baik ketimbang meratapi perasaan hampa dalam hatimu.

4. Perhatikan penggunaan media sosialmu

unsplash.com/freestocks

Penggunaan media sosial yang berlebihan bisa mengindikasikan seseorang yang sedang kesepian atau merasa hampa. Karena media sosial jadi pilihan untuk menghibur diri ketika sedang merasa bosan atau jenuh.

Jika kamu merupakan orang yang sering menggunakan media sosial, cobalah untuk membatasinya. Jika tidak, pakailah untuk hal-hal yang bisa bermanfaat untukmu.

Baca Juga: 5 Kesalahan dalam Pacaran yang Dialami Para Jomblo Akut, Hindari Ya!

Verified Writer

its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya