TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Logis Mencari Kebahagiaan Lewat Hubungan Gak Selamanya Baik

Ingin bahagia gak harus punya pacar, kok

Pixabay/StockSnap

Bahagia adalah perasaan yang paling didambakan banyak orang saat melakukan atau menjalani sesuatu. Banyak orang berharap, kebahagiaan senantiasa melingkupi kehidupannya.

Hal tersebut dilakukan dengan banyak macam cara, dari berbelanja hal yang disenangi, pergi liburan, atau bekerja keras agar menjadi mapan. 

Nah, ada pula yang berusaha mencari kebahagiaan lewat hubungan percintaan yang diharapkan dapat dirasakan karena menjalin hubungan spesial dengan seseorang. Tetapi, hal tersebut tidak selamanya baik karena lima alasan logis berikut ini patut untuk kamu simak.

1. Pasangan bisa jadi seseorang yang paling mengecewakanmu

Pixabay/Peggy_Marco

Meskipun kamu sangat yakin pasangan adalah orang yang ada untukmu baik senang maupun susah. Kamu juga harus berpikir dengan realistis, bahwa masih ada peluang pasangan untuk membuatmu sedih akan sikap dan tindakannya.

Walaupun hubunganmu berjalan normal dan baik-baik saja serta kamu merasa bahagia. Jangan lupa untuk selalu waspada dan berhati-hati, karena seseorang yang kamu percaya dan andalkan bisa berbalik menyakiti serta mengecewakanmu nantinya.

Baca Juga: 5 Renungan Sederhana Saat Kamu Menikahi Pasangan yang Jauh Lebih Tua

2. Hubungan yang tak sehat bisa berpotensi kandas

Pexels/@thiszun (follow me on IG, FB)

Jika tujuan awalmu menjalin hubungan agar menemukan kebahagiaan karena bisa terus diperlukan baik atau manis oleh pasangan. Maka, kamu harus pastikan hubunganmu sudah berjalan positif dan sehat. Sebab, jika kamu telah terjebak dalam hubungan yang beracun alias toksik, akan banyak peluang pasangan untuk membuatmu merasa tidak nyaman.

Baik dari sikap maupun ucapannya, karena hubungan yang tak sehat kerap merugikan diri sendiri. Yang justru membawamu ke dalam kesedihan bukannya kebahagiaan.

3. Masih ada teman dan sahabat yang menceriakan harimu

Pixabay/sasint

Jika motivasimu menjalin hubungan hanya ingin menemukan kebahagiaan, cobalah liat sekelilingmu. Masih ada teman dan sahabat yang menghibur dan menceriakan momenmu. Kamu bisa melakukan hal seru dan asyik bersama mereka, hal-hal yang membuatmu lebih hidup dan bersemangat tiap harinya.

4. Kurang mandiri karena bergantung pada pasangan

Pixabay/Free-Photos

Memulai suatu hubungan baiknya didasari rasa keseriusan dan komitmen, jika kamu sekadar mencari kebahagiaan. Maka kamu akan terus bergantung pada pasangan nantinya, kamu juga sulit melakukan kegiatan atau aktivitas lain tanpa kehadiran dan keikutsertaan pasangan di dalamnya.

Hal tersebut membuatmu menjadi kurang mandiri serta berani melakukan segala sesuatunya dengan kekuatan dirimu sendiri.

Baca Juga: 5 Alasan Seseorang Tak Terlalu Utamakan Rupa Saat Cari Pasangan Hidup

Verified Writer

its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya