TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Hanya Dirasakan Ketika Solo Traveling Selama di Perjalanan

Solo traveling tidak selalu merasa kesepian kok 

Pexels/JeffreyCzum

Perjalanan menuju suatu tempat selalu memiliki ceritanya sendiri. Meskipun solo traveling, tidak berarti kamu merasakan kesepian dan berdiam diri tidak melakukan apa pun.

Namun, hal menakjubkan akan kamu rasakan ketika solo traveling. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Takjub dengan indahnya pemandangan ciptaan Tuhan

Pexels/SimonMigaj

Duduk di samping jendela, melihat panorama indah, menyusuri jalan dan mengagumi ciptaan Tuhan. Betapa indahnya gunung yang menjulang tinggi, dengan sejuknya pepohonan nan asri membuat rileks menatapnya.

Samudra membentang luas dengan birunya laut yang menenangkan hati dan membuat seolah masalah akan hilang bersama hembusan ombak. Pemandangan yang indah tersebut membuat kita takjub akan keagungan ciptaan Tuhan.

Baca Juga: Harus Diketahui, 5 Manfaat Solo Traveling bagi Kehidupanmu

2. Berbenah diri

Pexels/JeffreyCzum

Perjalanan membuat kita menyelami diri sendiri. Mengingat akan masa lalu, kejadian menyenangkan dan menyedihkan yang telah terlewati, dan permasalahan dan tantangan yang teratasi membuat kita berbenah diri dengan menjadikannya pelajaran. Ternyata kita sudah melalui banyak hal hingga sampai di titik ini.

3. Mensyukuri yang ada dalam diri

pexels/MinAn

Ternyata bersyukur tidak selalu dalam hal yang mewah. Mensyukuri hal yang sederhana dan yang ada dalam diri juga merupakan hal yang indah.

Jika selama ini kita tidak menyadari bahwa banyak hal yang setiap hari patut kita nikmati, maka perjalanan membuat kita merenungkan dan mensyukuri apa yang ada dalam diri. 

4. Menemukan ide brilian

Pexels/veerasakpiyawata

Memikirkan banyak hal dan self-talk dengan melihat pemandangan sekitar, secara tidak sengaja membuat kita memiliki ide brilian yang sebelumnya belum pernah terpikirkan.

Maka ketika sudah sibuk beraktivitas dan lelah, melakukan solo traveling menjadi solusi untuk menyegarkan  pikiran. Selain otak menjadi fresh, hati menjadi bahagia. 

Baca Juga: 5 Tips Memilih Destinasi Liburan Supaya Solo Travelingmu Tetap Aman

Verified Writer

Hesti Mahmudah

Belajar meracik kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya